Cerita #Kehamilan Kedua : KEHAMILAN ITU ISTIMEWA

22 Maret 2016

Cerita #Kehamilan Kedua : KEHAMILAN ITU ISTIMEWA




Alhamdulillah, baby #2 sudah masuk ke umur 19 minggu sekarang ^^, minggu depan waktunya ceki ceki si baby. Gerakannya udah lumayan aktif, udah mulai terasa geraknya, insya allah sehat ya dek ^^. Tendangan terkeras sebelum umur 19 minggu, kira” di umur 15/17 minggu, saat itu ayahnya baru pulang dari Jakarta sekitar jam 2 pagi, saat dipeluk dari belakang, tiba tiba JEDUUUGG, wkwkwk, adeknya nyapa si ayah, ayahnya heboh seneng banget, trus sejak itu dieem lagi :P. 

Sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk bayi dalam kandungan untuk menendang?
Enggak ada waktu pasti, tapi ketika masuk umur 4 atau 5 bulan, kaki dan tangan bayi yang mulai terbentuk, akan refleks menendang perut kita (SUPPA CUTEEE). Saat hamil #1 saya sudah bisa merasakan tendangan dan detak jantung sejak umur 3 bulan ^^. Tapi untuk hamil #2 baru bisa dirasakan masuk umur ke 4, bahkan detak jantungnya saat awal awal bulan keempat masih samar samar. Jadi tenang, karena proses tiap kehamilan itu beda, jadi yang dirasakan juga beda beda. 

Nah, kalo udah beda gini, apalagi udah ada anak #1 dan #2 pasti nanti secara otomatis ngebandingin hamilnya #1 dan #2. 

Minggu kemarin ngomong ke suami, “aku jadi takut deh, ngebandingin #1 sama #2. Kalau nanti #2 dengerin dari dalam perut gimana :( nanti dia merasa kok bunda lebih nyaman sama hamilnya #1?”

Soalnya hamil #1 emang ngebo (kebo banget, ga rewel selama hamil), tapi hamil #2 lumayan bervariasi, mulai pusing, pilih pilih makanan, gamau pergi jauh” sendiri, trus sering ngantuk, capek, dsb. 

Sampai akhirnya kemarin, posting di instagram hari Selasa, tanggal 22 Maret 2016, posting (personal) tentang doyan banget coklat di hamil #2 ini :D trus pas nulis caption, hamilnya aja bedaa, nanti kalo udah lahir sifatnya BEDA juga harus paham. Eladalaaahhh pas nulis ini, si baby jedug jedug di dalam, berasa dia ngomong “iyaa iyaa..setuju” hihi. Langsung deh ketampar banget, ga boleh banding bandingin proses kehamilan #1 sama #2, dan saat ngabari suami tentang ini dia bilang “hehe, adek emang beda ama kakak..bilang aja bahwa setiap anak punya istimewanya masing masing” 



Aah beneerr… memang SETIAP KEHAMILAN ITU ISTIMEWA 

Hamil #1 ISTIMEWA

Hamil #2 juga ISTIMEWA. 

Istimewa karena hamil ini enggak sendirian, tiap malam ada yang megang perut sambil bilang kalo bayi dalam kandungan ku ini adalah anak yang cerdas, ceria, bersemangat, sehat, siapa lagi yang bilang kalau bukan KAKAK :D 

Istimewa karena, check up tiap bulan pasti akan ditemani oleh suami :) karena masih belum memungkinkan untuk check up kehamilan, hanya berdua dengan Akta

Istimewa karena, kehamilan ini enggak bisa leyeh leyeh, jadi ga sempet males malesan [lama lama] karena ada malaikat lain yang minta diperhatikan, jadi insya allah nambah gerak selama hamil dan sehat

Daan, masih banyak istimewa istimewa yang lain

KEHAMILANKU ISTIMEWA


7 komentar :

  1. Selamat atas kehamilan keduanya ,semoga selalu sehat hingga melahirkan nanti.

    BalasHapus
  2. Semoga sehat selalu mbak... Salam kenal :-)

    BalasHapus
  3. Duh rasanya pasti menyenangkan ya bu karena sebentar lagi akan mempunyai anak kedua dan nambah rame lagi suasana dirumahnya.

    BalasHapus
  4. Rasanya happy ya mba kalo ngerasain jedag jedug nya itu ^_^_

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^