Trip 2016 : Belajar Mengenal Binatang sambil Menikmati Alam di Cimory On The Valley, Bawen-Semarang

11 April 2016

Trip 2016 : Belajar Mengenal Binatang sambil Menikmati Alam di Cimory On The Valley, Bawen-Semarang


Bulan Januari kemarin, kami mendapat undangan pernikahan dari seorang teman di Semarang. Nah, kebetulan banget, karena sudah tahu acara ini dari bulan bulan sebelumnya, saya sudah booking pak suami untuk ikut ke Semarang. Selain karena pengen ditemenin (biasah, lagi jablay, wkwk), saya ingin ajak Akta dan suami mampir ke Cimory. 

"Di Semarang sudah ada lo yank, ga usah ke Bogor, cukup ke Semarang aja" kata saya
-padahal yo tetep pengen ke Bogor, hihi-



Kami berangkat dari Yogyakarta sekitar pukul 09.00 dan karena lewat Boyolali, perjalanan lebih mulus tanpa macet, sampai Semarang kira kira pukul 12.00 WIB. Keadaan saya selama perjalanan, mual mual tiada henti, hihi, sampe Boyolali sudah lapar, tapi karena kurang cocok dengan menu yang ada di sepanjang jalan, tetep kukuh ga mau makan (bumil bawel). Padahal kalo misalnya cocok, sepanjang jalan Boyolali banyak yang menawarkan berbagai macam (nama) soto, ada soto seger, soto rumput, soto khas Boyolali, dsb. Nanti baru setelah melewati Boyolali hingga Bawen, akan jarang ditemui warung yang menjual makanan, nah baru sampe Bawen, deket deket Cimory akan mulai banyak yang menjual makanan. 


Alhamdulillah di Cimory saat itu, meskipun jam 12 siang, tapi ga terasa panas, mungkin karena suasananya rindang, banyak sekali pepohonan, karena memang di Cimory tidak hanya menyajikan wisata alam, tapi juga ada peternakan sapi nya. Sesampainya disana, saya pikir suasananya bakal ramai karena weekend, tapi alhamdulillah ternyata ga rame banget, dan ga sepi banget, cocok lah buat bawa toddler liburan ^^. Tiket masuk hanya bayar Rp 10.000 per orang, murah loh, karena dibawah masih bisa ditukar dengan 1 sachet susu kedelai ala cimory atau 1 sachet yoghurt (yang juga ala cimory) ^^. Kami memilih susu kedelai saja, karena kalo yoghurtnya sudah banyak dijual bebas di supermarket. 






Saat memasuki peternakan, kami juga membeli 1 kresek wortel (dan nambah 1 kresek lagi, karena Akta kalap kasih makan hewan di dalam area). Alasannya, kami ga mau lagi mengalami kejadian menyia-nyiakan kesempatan seperti di Taman Safari kemarin, sudah jauh jauh ke lokasi wisata, malah Akta ga bisa kasih makan hewan, padahal anak (dan emaknya) kan pengen banget bisa interaksi langsung dengan hewan :) 


Trip ke Taman Safari bisa dibaca DISINI

Ada banyak hewan di Cimory, Bawen Semarang ini, walaupun ga selengkap taman safari ataupun kebun binatang (ente pikiiirrrr ini apaa :P ) tapi kami cukup senang bisa bertemu langsung dengan sapi perah, rusa, burung, ayam kalkun (kalo ini Akta biasa banget, soalnya di rumah yangti Mojokerto, ayam kalkunnya berkeliaran, hehe), kelinci, burung, dsb.  






kata suami, orang sama sapinya sama sama hitam putih LOL

Hampir 3 jam kami muter muter di area Cimory, Bawen, jujur seneng banget bisa sama keluarga kesini, lengkap semuanya, mulai area peternakan yang anak kecil bisa langsung masuk dan memegang sapi, memberi makan kelinci, kemudian suaasannya yang rindang, ditambah ada playground untuk anak anak, dan masih ada toko oleh oleh plus tempat makan untuk pengunjung. Istilahnya paket lengkap lah disini kalo misal mau ajak anak liburan santai :) apalagi untuk tiket masuknya hanya Rp 10.000, paling yang mahal nanti di tempat makan, hehe (sayang saya ga memotret buku menu makanannya)



menyusuri jalan setapak

Overall, kami puas sekali bisa kesini :) setidaknya hilang rasa penasaran (bundanya) tentang seperti apa sih Cimory, hihi, makasih pak suami dan Akta sudah nemenin bumil ^^

pergi kemana lagi kita? 

Januari 2016, umur kandungan kira kira 2 bulan
 
Nama Lokasi   : Cimory On The Valley, Bawen Semarang
Alamat           : Jl. Raya Soekarno Hatta KM. 30, Bergas, Jawa Tengah, Indonesia
Telepon          : +62 24 6921818
Tiket masuk    : Rp 10.000 (Januari 2016) 
Fasilitas         : playground, toko oleh oleh, mushola, toilet, rumah makan, tempat parkir

12 komentar :

  1. Tiap kali ke Semarang, cuma lewat doang. Nggak pernah mampir, padahal lewat.. Dan postingan ini bikin tambah mupeng. Pingin holidayyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini butuh pikniknyaa sepertinya ^^ hehe

      Hapus
  2. waahhh cimory semarang kayaknya lebih gede yaa... kalo ke cimory yg bogor, riverside atopun yg 1 nya lagi, aku ga prnh ngeliat ada sapi2nya perasaan ... tp kalo kesana memang slalu lgs mkn sih mbak :D.. paling suka ama sosis melingkarnya itu... ^o^..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ada menu sosis melingkarnya ya mba? Kemarin di Cimory Bawen belum nemu sih :)

      Hapus
  3. Duh Semarang selalu pengen kesana :D Sayang, jalan Surabaya ke Semarang masih rusak, apalagi hujan gini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepet mulus lagi yaa mba jalannya :) biar bisa segera kesini ^^

      Hapus
  4. cimorrryyy, kereeen yaaa utk wisata edukatif..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mandaa :) makasih yaa sudah mampir ^^

      Hapus
  5. Huwaaaaa...pengen banget kesini ajak anak anak mba
    Secara Shoji sama Rey seneng banget sama Yogurt dan suka liat sapi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah bisa tuh mba :) mumpung deket sama Jogja juga ^^

      Hapus
  6. Jadi pengin ke Cimory lagi.. Tapi lebih penasaran sama Cimory di Bogor.
    Kemarin borong Chocomory-nya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh ga borong sayangnya :( mungkin harus ke Cimory Bogor nih, hehe

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^