Mengenal sosok Momblogger : Emak Primastuti Satrianto

26 April 2016

Mengenal sosok Momblogger : Emak Primastuti Satrianto


Jaman sekarang istilah kurang piknik sedang bertebaran dimana mana, tidak hanya di social media, tapi juga cukup sering kita dengar dari omongan teman sehari hari. Misalnya lupa menaruh barang saja kadang diceletukin kurang AQ*A atau kurang piknik mungkin :P hehehe. Padahal ya sebenarnya lupa lupa aja sih, bukan karena kurang AQ*A atau piknik, eh tapi yang dikomentarin malah bilang “iya nii, kayaknya kurang piknik”, eaaa dapat deh kalimat pembelaan, haha. Trus gimana dong cara mengatasi kurang PIKNIK? Ya PIKNIK ajaaa :D hihi, segera cari destinasimu dan cuss pergi bareng teman, suami, atau pergi sendirian aja juga oke :). 

Destinasi atau tujuan piknik ini sendiri kadang jadi masalah, nanti ujung ujungnya malah ke masalah budget, hayo ngakuu !!!  padahal kalau mau cari yang MURAH (terutama di Jogja) juga banyak loh ^^, terutama wisata alam, ke pantai misalnya, atau ke hutan (berasa mau baca puisi AADC). Contohnya ke hutan pinus mangunan, cukup sediakan bensin di motor kamu dan uang parkir saja, nanti disana ga ada tiket masuk, malah kita sudah bisa foto foto dan yang terpenting MENGHIRUP UDARA ALAM yang SEGAR. Seriuss deh :) seger banget disana ^^, atau kalau mau ke PANTAI juga bisa tinggal siapkan bensin, uang tiket masuk (biasanya kurang dari 20 ribu) dan uang parkir. Gampang kan? Atau mau liburan yang lain? Bisa cek ke link websitenya mba Manda aka mba Primastuti Satrianto. 




Primastuti Satrianto yang lebih akrab disebut Manda ini bisa disebut sedang fokus membangun branding dirinya menjadi seorang traveller blogger ^^, dengan bekerja sama dengan suaminya yang juga sedang mempelajari fotografi, insya allah webnya akan makin ciamik. Apalagi ditambah dengan nama unik dari webnya, dibanding travelling, jalan jalan, piknik, dsb, Manda justru memilih nama www.tamasyaku.com sebagai identitas menuju traveller blogger ^^. Imut yaa namanya, tamasya ^^ berasa balik ke jaman SD lagi (ketauan deehh angkatan berapa, haha). Sebelum berubah menjadi tamasyaku.com, saya sempat membaca tulisan pertama blog tersebut [lupa nama blognya], dan ternyata tulisan pertamanya tentang lamaran (mantan calon) suaminya saat itu, yang juga dikenal dengan nama Elton aka Panda, hehehe… waaahh suka banget ceritanya, sampai saya pikir itu blog untuk menceritakan tentang persiapan hingga acara pernikahan, namun lama kelamaan berubah menjadi tempat SHARING acara tamasya manda dan suaminya ^^ KEREN ! 

Tamasya Manda dan suaminya ga hanya seputar jalan kesana kesini aja pake budget sendiri loh. Karena ternyata Manda kadang dapat rejeki untuk menginap di tempat A maupun B karena keaktifan dia ber blogger ria, kalo blogger biasa menyebut sebagai #berkahngeBlog ^^. Seperti beberapa hari yang lalu, dapat kesempatan untuk ngobrol dengan MPR, nginep di hotel East Parc, atau saat suaminya memenangkan kontes lomba di @Hyarta ^^. Dan juga tamasya atau piknik tidak melulu keluar kota bahkan keluar rumah. SETUJUU banget, karena memang kadang saya sendiri ada yang nanya “uangnya banyaakk jalan jalan melulu, atau enak banget bisa cuti sana sini” ehehehe, padahal kenyataan ya gak gitu, kalau mau piknik ya piknik aja, ga harus cari yang MAHAL atau yang JAUH, seperti Manda yang berbagi tips untuk tamasya ketika liburan di rumah ^^.  
Liburan di rumah ala Manda dan suaminya, ternyata enggak jauh jauh dari kuliner loh, hehe, *toss dulu manda*. Kalo saya mungkin prefer pesen gojek aja daripada bikin bikin, hahaha, [ketauan males]. Kenapa aktivitas kuliner? Karena menurut Manda, dengan melakukan aktivitas memasak berdua, bisa menjadi salah satu me time bagi para pasangan, dan biasanya mereka memasak makanan yang terinpirasi dari kulineran mereka berdua. Selain itu, ternyata Manda juga suka buat bento [kreatif banget yaakk], nih foto fotonya :







Waah, Mandaaa bisa semuanya ^^ dari berbisnis, menjadi ibu rumah tangga, jalan jalan, sampai memasak [kagum mode ON]. Nah bagi pembaca [cie, berasa surat pembaca, hehe] yang mau mencari inspirasi untuk jalan jalan atau tamasya, bisa langsung meluncur ke website Manda di www.tamasyaku.com yaah ^^ insya allah banyak yang bisa dimakan eh dibaca disana ^^.

yang mau membaca profil MomBlogger lainnya, bisa klik INI yah

Salam
xoxo
Rachma 

1 komentar :

  1. You too mak rachma. Aku jg terinspirasi oleh lurikmu.. Hahahahhahahaha.. Makasih yaaa tulisannya... Selamat piknik eh selamat beraktivitas yaa... Ditunggu pengalaman bumil piknik ya mak...

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^