Trip 2013 : Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan Yogyakarta

10 Mei 2012

Trip 2013 : Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan Yogyakarta


aahh udah lama gak posting di blog...
pemanasan dulu yah...
kali ini pake tulisan jalan jalan pertama sama suami abis nikah yakni ke pantai Ngobaran.

ide ke pantai ngobaran didapat setelah suami membujuk untuk pergi ke pantai Baron yang terletak di Wonosari. Berhubung aku sudah pernah kesana dan gak mau pergi kesana lagi *curang.com* dan akhirnya searching di  google menemukan web untuk travelling dari puppy traveler. Disana dia menceritakan pernah pergi ke sekelompok pantai di wonosari, yogyakarta yaitu ngrenehan, ngobaran, dan nguyahan.

setelah meng-capture beberapa informasi penting (seperti arah menuju pantai tersebut) kami langsung packing (cuman bawa baju ganti, sabun cuci muka, plus alat solat). sekitar jam 10 pagi berangkat cuuusss ke 3 pantai tersebut. Alhamdulillah...informasi dari puppy traveler cukup membantu bagi kami para petualang *halaaahh* yang belum pernah motoran ke daerah wonosari. 

yang menjadi acuan rute kami untuk pergi kesana tentu saja informasi rute yang disediakan oleh si puppy traveler :
Rute
Ada 3 macam jalur untuk mencapai pantai-pantai di Wonosari. Jalur Siung-Wediombo, Jalur Baron-Sundak, dan Jalur Ngobaran ini. Ketiga jalur ini memang tersambung jalan beraspal dan terkoneksi satu dengan yang lainnya, tapi akan lebih menghemat waktu kalo kita mengikuti masing-masing jalur tersebut untuk mencapai masing-masing pantai yang dituju.
Rute jalur Pantai Ngobaran – Nguyahan – Ngrenehan ini adalah sebagai berikut:
Yogyakarta – Jalan Raya Menuju Wonosari – Lapangan Udara Gading – Pertigaan Lapangan Gading ambil yang arah ke Kanan – Playen – Paliyan – Trawono – Saptosari – Pantai Ngobaran/Ngrenehan/Nguyahan
Bagi yang belum tahu Lapangan Udara Gading, sebelum ke Wonosari ada pertigaan yang disebelah kiri ada lapangan yang luas banget. Gak disangka memang itu adalah lapangan terbang. Jadi harus melihat sebelah kiri kalau ada lapangan luas datar yang aneh langsung deh perhatikan apakah ada pertigaan atau tidak. Kalo ada pertigaan ambil aja yang ke kanan arah Playen/Paliyan. Yang arah lurus tujuannya Wonosari bukan ke Pantai Ngobaran and friends ini.
Bagi yang punya GPS atau hapenya mengandung GPS *eeitss.. bunting kalee… mengandung*, bikin routing aja dari Yogyakarta ke Kanigoro. Pasti langsung dapet rutenya.
Kondisi jalan sampai Wonosari sudah bagus. Namun demikian, pada saat menuju ketiga pantai ini jalanan menjadi sangat sempit, naik turun,  hanya dapat dilewati 1 mobil, dan sebagian kecil hancur berlubang. Tak terlalu menjadi mas’alah kok.
Kalau masih mempunyai waktu yang cukup, sila kunjungi juga air terjun unyu bernama Air Terjun Sri Gethuk yang terletak di jalur menuju ketiga pantai dahsyat ini. Untuk keterangan lebih lanjut tentang air terjun dengan nama yang sangat unik ini, dapat Anda lihat di sini.

Patokan Lapangan Utara Gading menjadi perhatian kami berdua saat menuju pantai-pantai tersebut... hehe... alhamdulillah enggak nyasar dan kita pas sadar bahwa kita lagi jalan pas di area lapangan utara gading, dari sana belok ke kanan...dan wuuusss....langsung disambut dengan hamparan sawah yang enaaak banget dilihat (pemandangan langka bagi orang Jakarta, wkwkw) dan si mas langsung kumat dengan kameranya, hingga akhirnya setir motor aku ambil alih aja 





dari kumpulan sawah itu kita masih luruuuuusss aja ngikutin jalan aspalan menuju pantai. Alhamdulillah sih jalannya gak jelek jelek amat, tapi pas udah deket-deket sana jalannya agak susah...

to be continued

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^