My Pregnancy Journal : 13w6d

30 Mei 2012

My Pregnancy Journal : 13w6d


Alhamdulillah…
Kemarin 26 mei 2012 akhirnya bisa ke JIH buat cek si adek :) dan kali ini si mas ikut..hehe… #asiknyaLDR. Berangkat jam setengah 10 siang (emang agak molor sih biasanya jam 8 sudah berangkat) eeh dapat nomor antrian 17 -___- saat nomor antrian menunjukan angka 5 #subhanallah.
Abis ambil nomor antrian langsung ke tempat cek BB ama tensi darah, Alhamdulillah tensinya masih normal seperti bulan-bulan sebelumnya, dan wasyukurillah (hiks hiks) beratnya naik :( shock juga…setelah 2 bulan pertama cuman naik 1 kg (jadi 1 bulan cuman 1/2 kg-an) kok yang cek setelah bulan ketiga jadi total naik selama 3 bulan 3 kg. syok? Iya… hehe… ini BB terberatku selama hidup… tapi anehnya kok aku nyaman-nyaman aja dengan tubuh kayak gini…semua baju masih muat, semua celana masih muat #alhamdulillah. Tapi teteup…insting sebelum hamil tetep mewanti-wanti bulan depan jangan naik kebanyakan lagi..harus jaga karbohidratnya..hehe…
Sambil nungguin antrian 17 numpang minum di parsley #pamerfoto
meskipun wajah loyo teteup action :p

wajah ibu hamil

 Akhirnyaa..abis maksi jam 1 siang dipanggil juga ke ruang dokter, sebenernya udah was was mau langsung pulang, soalnya jam 2 udah janjian ama agen :) hehe… pas masuk ruangan seperti biasa si ibu dokter udah “gimana matanya? Sudah baikan?” hehehe…
Abis dijelasin kalo ini usianya udah 13 minggu 6 hari, langsung aja aku digiring ke tempat USG, sambil nahan sakit L akhirnya dapet juga gambarnya si adek :) si ibu dokter udah excited aja ngeliat ada gambarnya “pak..sini pak,,,akhirnya dapet juga gambarnya setelah si ibu bersusah payah” #hehehehe
Aku nya sekali lagi cuman senyum senyum aja *sambil nahan sakit* ngeliatin gambar si adek…trus  si mas ngapain yah pas itu? Lupaaa, hehehe…  Pas USG ditunjukin “nih kakinyaa…ini tangannyaa… ini kepalanya lebih besar dari tubuhnya gpp kok emang kayak gitu…trus ini normal yaa gak ada sindrom nya… waah ini bisa normal nih..udah normal aja…”gitu kata ibu dokternya.

“dok…ini cewek apa cowok udah bisa keliatan belum?” tanyaku iseng
“ya gak bisa ibu…kan masih 13 minggu… eh eh tapi ini kayaknya bayi XXXXXXX deh…”
“loh loh tau darimana?” tanyaku
“mungkin sih…tapi agak gak jelas…” jawabnya “ditunggu aja yaa beberapa minggu lagi”
Abis USG kita langsung duduk berhadapan sambil dijelasin “ibu..ini masa kritisnya sudah hilang…sekarang focus ke pembesaran tubuhnya yaa…” trus disodorin kertas A4 hasil ketikan ibu dokter
“Target bulan depan adalah naik 2kg ya bu” katanya
OMG -_________________________- baru aja mau jaga BB sampe trisemester 3, eeh ini si dokter malah nyuruh naik 2 kg. akunya nelen ludah yang jawab si ms “iya dok iyaa…”
“trus ini…makan ice cream, sayur, buah, ikan, susu…kemarin kan trisemester pertama udah dijaga, sekarang trisemester kedua kita perbanyak DHA sama kalsiumnya”
“tapi inget…bukan berarti saya bilang makan yang banyak porsi makannya dibanyakin ya…bisa-bisa nanti kegemukan, kalo kenaikan BBnya saat hamil drastis itu gak baik, tapi kalo gak ada kenaikan signifikan juga gak baik” *aaah…toss banget lah sama kata-kata si dokter*
“jalan-jalan 2 kali seminggu ya jangan lupa, air putih 6 gelas sehari”
Trus si mas nanyain kenapa badanku kok sering panas trus dingin trus panas lagi, kata ibu dokter itu memang sering terjadi di orang hamil karena suhu tubuhnya akan selalu naik :)
Hehe…
Sekiaan yaa cerita pas konsul di 13w6d bareng si adek :)
Nanti cek lagi pas 17w6d #inshaallah 
tulisan berikutnya bakal nulis tentang perasaan selama 13 minggu pertama pas hamil yang bener-bener acakadut kayak badut *halah* 
Salam,
Xoxo
-rachma dan adek-
  nb. paling sebel di konsultasi kali ini dipanggil ibu dokter dengan panggilan ibu -_-. aku kan masih 23 tahun dan masih muda -___- #LOL

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^