My Pregnancy Journal 9 weeks

14 Mei 2012

My Pregnancy Journal 9 weeks


Hello hello hello…

Aah…beberapa hari lagi udah mau 12 minggu aja nih…hehehe, selama perjalanan ke 12 minggu Alhamdulillah si besar (aku) dan si kecil (adek) kuat-kuat aja diajakin traveling kemana mana….yaa traveling ke rumah mertua, ke rumah ortu ataupun ngunjungin ayahnya di Serang *nasib eldeer* hehe…
Mmm...sempet periksa lagi saat umur 10 mingguan… sendirian, gak sama suami...hihi...gara-gara si mas gak ada jatah weekend pas itu. Nah pas di dalam, si dokter (Enny pamudji) antusias bilang "waah adeknya aktif, lucu kaan, eh itu jantungnya juga udah mulai keliatan *tuuh kedip-kedip*, panjangnya sudah 2.4 cm yaa, dilanjutin makanannya yang sehat, jangan traveling kemana kemana, jangan kecapekan, sering jalan kaki ya, dsb, dsb "

itu adiknya yang ada kepalanya...yang diatas lingkaran putih :) unyu unyu kan

Akunya yang lagi tiduran cuman senyum senyum aja dengerin dokternya ngomong sambil lihat jantungnya si kecil yang saat di USG kayak lampu mati nyala mati nyala… hehehe… iih keren banget yaa bisa ada makhluk di dalam perut *maafkan kalo lebay, maklum pengalaman pertama*. Setelah itu kita berdua ngobrol ngalor ngidul…sempet cerita kalo aku mual-mual tapi gak muntah, dan si mama bilang biasanya ada obat kalo ibu hamil mual-mual, naah aku jelasin ke dokter eny apa ada obatnya
Si dokter cuman bilang "kalo bisa gak usah pake obat tapi disiasatin aja yaaa"
Tips apabila ibu hamil mengalami mual :
1.    Pisahkan makanan yang kering dan berkuah. Jadi, kalau mau makan ya nasi+tempe+tahu atau nasi+ayam *intinya cuman nasi dan lauk* kalo mau makan yang berkuah lebih baik dipisah dan saat makan jangan bebarengan. Misal : jam 10 makan makanan kering, jam 12 siang baru makan sayurnya aja, atau soto aja *tanpa lauk*
2.    Kalau gak mau makan nasi lebih baik makan biscuit aja atau roti
3.    Kalau roti dan nasi belum mau lebih baik makan buah *pokoknya buahnya dikencengin aja*
4.    3 cara itu gak berhasil lebih baik minum jus buah yang gampang dicerna tubuh
5.    Kalau 4 cara diatas gak berhasil, dan badan udah gak kuaaat lagi buat beraktivitas alias bed rest mending segera lapor ke dokter atau minum vitamin yang saat itu dikasih oleh dokter.
Jadi…saat itu aku dikasih vitamin, sekitar beberapa tablet yang harganya cuman Rp 1500, aku aja heran kok ada yaa vitamin murah begini, tapi sama dokter juga gak dianjurkan minum obat itu, dan Alhamdulillah sampe sekarang vitaminnya belum keminum sama sekali…hehehee.
Setelah semuanya selesai, dan aku pamit pulang si dokter cantik ini menganjurkan aku untuk tes lab, fungsinya untuk mengetahui apa ada rubella atau tokso, sekalian cek kadar darah dalam tubuh. Aku oke-oke aja dan 2 hari kemudian tes lab....

To be continued
ke SINI
Salam,
Rachma and baby


0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^