Tips Potrait

19 Mei 2013

Tips Potrait


Sejak Akta lahir, bahkan sejak dia masih ada dalam perut, saya dan suami suka sekali memotret tingkah lakunya. Bagaimana dia membuka mata, menutup mata, angop, tidur, tertawa, menangis, bahkan ekspresi saat poop. Hehehe
Kalau kata orang, maklum anak pertama, tapi kalo kata saya yaa biarin lah saya foto-fotoin Akta, suka suka saya..kok yang repot mereka... hohoho sadiis ...semua tingkah lakunya itu ngegemesin, dan memang difoto sering sering buat dikirim ke ayahnya, atau ke eyang plus oma opanya ^^


Nah...kalo memotret anak kecil itu memang harus sabar yaa, apalagi kalo mau dapat hasil yang bagus, direlain deh memori hp/kamera untuk menjepret segala macam ekspresi yang timbul. Kadang dari puluhan jepretan hanya dapat lima atau enam foto yang bagus, hehe. Belum lagi kita harus memastikan mood si anak bagus, kalo enggak kamera lah yang jadi santapannya alias mau ngambil kamera dari si pemotret.

Ini ada sedikit tips dari fotografer amatir *wuek* gimana caranya untuk mendapatkan tatapan mata si kecil  yang fokus di kamera. Biasanya saya harus mendekatkan kamera Hp ke matanya dulu, dan secara otomatis dia akan mengikuti kemanapun Hp berjalan *eaa* kemudian dikasih sedikit cilukbaaaa dan jepreet.. dapet deh foto senyumnya yang hadap kamera. Hehe...
Nah...semakin besar umurnya, kadang makin susah untuk dapetin tatapan matanya fokus ke kamera. Akta juga gitu, sudah mulai susah, mungkin baginya udah gak keren lagi ya kamera Hp, hehe, jadi sudah bosan liatin kamera Hp.
Iseng iseng saat kemarin saya ajak dia foto berdua *self potrait* saya pasang timer di Hp dan suara jepretan yang kenceng. Nah...saat tombol shutter sudah di klik, pasti bunyi tik tik tik... Akta segera saya pangku kemudian dia pasti suka banget ngeliatin hp yang lagi bunyi tik tik tik, dan saya tinggal menyesuaikan tatapan mata Akta. hehe...kalo dia lagi liat ke kamera saya ikutan liat, kalo liat bawah saya juga liat bawah, pokoknya kompakan gitu deh..xixi...yang susah kalo dia tiba tiba tengkurep dan merangkak maju mengejar hp yang berbunyi tik tik tik...pasti hasil fotonya sudah blur. zzzz....

Tadi pagi sebelum berangkat kerja iseng-iseng foto berdua di kamar, lumayanlah ada satu dua foto dari  puluhan foto (jiaaah lebay) yang bagus, (menurut fotografer super amatiran ini)



tapi jangan lupa, ekspresi alami dari si kecil itu paling juara bahkan lebih bagus daripada kita arahin mereka untuk dipotret.

Happy potrait ^^

salam
xoxo
rachma

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^