Share : Pengalaman ASIP Akta

13 Mei 2013

Share : Pengalaman ASIP Akta


Sebentar lagi Akta sudah 6 bulan, cepet bener yaa…jadi inget kalo kata orang tua “punya anak itu gak kerasa, moro moro wes gede” 
Ngelihat stok ASIP di kulkas jadi bersyukur, mencukupi sampai satu minggu ke depan. Insya allah kalo disetujui oleh Allah, 8 hari lagi Akta lulus S1 ASI. 
Bukan mudah, bukan juga susah. Hehehe. Mengumpulkan ASIP botol demi botol, diselain di jam kantor, Bangun malam buat pompa, sebelum ke kantor pompa, abis ngantor pun pompa. Bukannya saya pro ASIP, ikut-ikutan trend ASIX yang ada di kalangan busui, bukan…ini saya berikan ke Akta dengan rasa ikhlas J ikhlas banget. Ini adalah HAK anak saya, Akta. Hak dia untuk mendapatkan ASI sepenuhnya selama 6 bulan ^^
Dulu, setelah lahiran, alhamdulillah diberkahi ASI yang langsung mengucur, enggak deras sih, tapi cukup lah untuk Akta yang baru berumur 1 hari. Pompa pertama kali (saat Akta umur 8 hari) pake tangan, karena saat itu belum punya breast pump. Dipompa pake tangan, Alhamdulillah nyaman, karena sudah tau teori nya bagaimana pompa pake tangan. Pertama kali hanya dapat beberapa ml aja, bangganya minta ampun, dimasukin di botol, sampe difoto dipamerin ke suami. Hehehe… seminggu kemudian dilakukan pompaan kedua makin banyak, bangganya bukan main, senengnya ga kaprah, difotoin lagi, dipamerin ke suami. Pompaan ketiga dilakukan di hadapan suami, pamer kali ya… ee cuman dapat 20 ml, turun drastis, sampe mau nangis, hehe.. sama suami dikuatin, gak apa katanya, besok pasti banyak lagi...
pompa pertama

yang kiri pompa pertama, yang kanan pompa kedua

Sekarang, gak usah ditanya…hehe…karena rutinitas pompa yang normal, dan sering dipompa, Alhamdulillah CUKUP buat Akta :) Alhamdulillah sampe sewa freezer khusus ASIP karena freezer kulkas ga cukup. Kayaknya emang kulkasnya yang kekecilan. Hahaha 


akhirnya sewa freezer juga ^^


Kalo liat foto-foto ASIP yang saya kumpulkan, rasanya ga percaya gitu..kurang 8 hari lagi Akta 6 bulan ^^ dan *tetep* semoga bisa S1 ASIP
Ah…being a mom is so precious
Menjadi seorang ibu adalah pengalaman yang gak bisa digantikan dengan kemenangan di olimpiade apapun, gak bisa digantikan dengan sekeren apa jabatan kita saat ini, bahkan ga bisa digantikan dengan bonus dari kantor. Hahaha *sok deh*
Harapan saat ini “di fase seorang ibu” semoga saya bisa menjadi ibu, teman, kakak, dan saudara yang baik bagi Akta, serta seorang istri, anak, menantu, teman, tetangga yang baik dan membanggakan bagi semua orang
Happy breastfeeding mom !

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^