My Pregnancy Journal : 34 w

22 Oktober 2012

My Pregnancy Journal : 34 w


akhirnya...sampe juga di titik 34 minggu ^^ 
6 minggu lagi ya adek :)

ayo bebi kita cek up berdua...si ayah masih di perjalanan...nanti dibagi laporannya aja yaaa

bumil 33w

---------------------------------
halo bu...
halo dok...siang :)
gimana bu? aman aman aja?
aman sentosa dok...
gerakan nya gimana?
aktif...
lebih dari 10 kali?
iya bisa lebih...
tetep dipantau ya gerakannya. Sudah cek HB bu?
sudah kemarin...ada laporannya kan?
*buka catatan hasil lab* ooh..iya 11.5 yaa...bagus kok. sudah cek keputihan bu?
*oh noooo* sudah dok...kemarin kan sudah dicek *keinget lagi rasanya pas dicek keputihan* hikkss -_-
oiya ya..sudah...jadi sudah semua ya...hasilnya juga bagus...
jadi..gerakan oke, HB aman, keputihan oke, berat badan ibu juga bagus...aman aman semua lah yaa... sekarang usg aja ya bu
*angguk angguk* ^^

sambil jalan ke tempat periksa, ditanyain... 

"beratnya berapa bu?"
"150 dok"
"kalo bisa bb janin 2,7-2,8 aja ya..."
"loh kenapa memang? Memangnya pengaruh ya tinggi badan dengan berat yang dilahirkan nanti?"
"ya gak ada pengaruhnya...berapapun bisa..cuman biar ibu gak kasihan kalo lahiran bayinya besar...lebih baik dibesarin di luar aja..."

aku si diem aja dengerin dokternya ngomong kayak gitu...sambil USG dimulai 

"naah..ini nih matanya...hidungnya" subhanallah...sumprit jelas banget gedenya..hehe..apa efek dari USG 4D kemarin ya jadi aku bisa tau itu mata dsb... hehe..atau memang si adek udah besar...

dicek ukuran kepala, perut juga normal *kiss* 
"ini anaknya aktif banget ya bu..."
"o ya? memang si gerak gerak melulu"
"kepalanya sudah dibawah ya bu...bagus ini"
"dok...masih bisa muter gak?"
"harusnya sih enggak..."
"soalnya tiap cek ke dokter bayinya mesti kepala di bawah...tapi kalo di dokter lain mesti kepalanya disamping kanan atau kiri...beneran kan gak muter lagi?"
"masak si bu...semoga enggak ya..."

abisnya...beberapa minggu sebelum cek ke dokter Eni kali ini sempet cek ke 2 dokter spog lain dan kepalanya memang di samping kanan... tapi kalo cek ke dokter Eni dia mesti dibawah. Kalo kata si mas... mungkin si adek naksir dokternya..haha

"yank,,,ini adeknya genit kali ya..." kataku
"kenapa?" tanya si mas
"abisnya kalo sama dokter Eni mesti kepala nya dibawah...semoga ini beneran dibawah ya...hehe"
"iya kali ya...dia pengen tau ini siapa si cewek yang meriksa... kalo cowok yang meriksa dia kan gak mau tau terserah...biasalah...wkwkwkwk"

nah...setelah selesai di USG dokternya kasih saran...
"kalo bisa bed rest ya bu,,,"
"loh..kenapa? katanya tadi baik baik aja..."
"iya gak apa...cuman sekarang jangan terlalu capek. Jalan jalannya dikurangi..."
"ooo..mengurangi induksi alami ya dok?"
"iya...setidaknya harus dijaga sampe bulan depan ya... semoga aman semuanya... Kalo lahirannya diatas 36w itu sudah lancar bu..bukan prematur...tapi kalo lahiran sebelum 36 w nanti prematur kasian bayinya"
"ooo.. trus bed rest nya ngapain?"
"ya tiduran aja di rumah"
---haaa...tiduran di rumaaah? carane piyee?----
"Jalan paginya juga dikurangi ya...ibu kerja?"
---eaaa jalan pagi kemana ya bu dokter...jalan jalannya diganti nge mall...hehehe---
"iya kerja..."
"jangan lupa bawa makanan buat nyemil. Ini bbj nya sudah besar bu...2,2 kg... dikurangi karbohidratnya..diganti protein aja ya biar kenyangnya awet..."
"okee okee"

"jangan lupa ya bu... proteinnya diperbanyak... banyak istirahat jangan capek capek, tetep dipantau gerakan janin dari 6 pagi sampe 6 sore minimal 10x. Kalo kurang dari itu ibu langsung ke UGD ya buat di cek...jangan ditunda"
"laah..kalo memang bayinya tidur dok? siapa tau bayinya ngantuk..jadi dia gak gerak-gerak?"

dokternya mesem denger pertanyaanku

"bayi tidurnya gak lama kok bu. dia tidur mungkin cuman 50 menit..jadi pasti lebih banyak gerak daripada diem...makanya itu kalo di kantor jangan lupa nyemil ya... biar bisa tetep dipantau gerakannya"

oke bebi....sekarang bunda makan apapun kamu juga tetep harus makan yaaa meski kata bu dokter kamu kegedean...jadi solusinya kalo abis makan kamu jangan lupa senam yaa...senam kek, renang kek, lari lari kek, fitness kek...pokoknya olahraga yaaa di dalem...tapi inget jangan mainan tali yang didalem yaa :))
*kiss kis*

WeLoveYouBaby
6w to go
kita ketemuan di hari itu yaa...janji yaa..jangan keluar duluan ^^
kita ketemuan di hari itu yaa... janjian sama bunda... 
semoga cepet menemukan jalan lahir ya anak cerdas...
semoga gerakan rahimnya bikin kita nyaman ya anak sholeh
semoga kakak plasenta tetep bisa nemenin kamu sampai waktunya tiba ^^
semoga jadi anak sholeh yang bisa mengantarkan ayah bundanya ke surga ^^ 
amin ya rabbal alamin

dan...selamat datang Braxton Hicks...kita temenan yaa... baik baik sama aku yaa Mr. Braxton

-rachma-

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^