My Pregancy Journal : USG 4 dimensi

14 Oktober 2012

My Pregancy Journal : USG 4 dimensi


apa sih tujuan USG 4 dimensi?
kebanyakan pasti menjawab untuk melihat wajah calon anak mereka
kalo dari saya sendiri, sebenarnya itu adalah bonusnya aja...yang terpenting dari USG 4 dimensi tersebut bisa lebih jelas diketahui secara akurat tentang keadaan sang calon bayi plus bagaimana keadaan kakak plasenta di dalam ^^ 

jadi...beberapa minggu kemarin udah survey laboratorium di Yogyakarta untuk USG 4 dimensi...
gak di RS JIH soalnya dsog ku gak melayani hari sabtu :( 
dari sekian laboratorium akhirnya ada lab yang melayani usg 4 dimensi, sebut aja laboratorium A
kami sudah bikin jadwal jam 1 siang...
pas udah sampe di lab..ternyata dokternya belum dateng. Baru jam setengah dua dokternya datang dan kita dipanggil masuk ke dalam...
dan kesan pertama saya sama dokter tersebut..gak menyenangkan. dari beberapa dokter yang pernah aku temui, dokter ini gak punya rasa motivasi sama sekali :(
jadi...sebelum 4 dimensi dimulai, usg 2 dimensi terlebih dahulu... rupanya posisi tangan adek lagi nutupin wajah *lagi berdoa kali ya* dan gak berubah selama beberapa menit...malah makin nutupin wajahnya dia.

si dokter "bu...ini udah gak mungkin ini..susah ngeliatnya..gimana mau ditunggu apa enggak? kalo menurut saya ditungguin juga percuma"
"ditungguin aja ya dok" jawabku sambil noleh ke arah suami nyari persetujuan
"ditungguin juga percuma bu...lihat saja tangannya nutupin wajah"
dalam hatiku ... la trus kenapaaa...dicek yang lain dulu kek gimana keadaan anakku ini...
"mas gimana dong?" tanyaku ke suami
"terserah bunda..." jawabnya ... -_- paling males deh dikasih jawaban terserah
"dicek yang lain dulu dok...dilihat keadaan yang lain"
"kalo saya si mending gak usah lanjut bu...daripada usg 4 dimensi dimulai wajahnya gak keliatan"
subhanallah dokter ini...ini aku yang bayar kok... -_- *mulai emosi*
"gimana bu? nih..masih tetep nih nutupin wajahnya"
"yaudah deh dibatalin aja..." jawabku emosi...

setelah pulang dari laboratorium aku masih marah-marah aja tentang dokter itu ke si mas...
kenapa sih kok gak ada rasa untuk memotivasi pasien atau setidaknya diajakin ngobrol yang positif atau adek ini diajakin ngobrol kek...

akhirnya minggu depan pulang ke Malang dan bikin janji di Melati Husada buat cek usg 4 dimensi. janjinya sih jam 9 pagi..tapi aku si papa mama ama ajeng telat dateng jam setengah 10...haha... jam 9 kurang udah ditelpon perawatnya...kasih kabar kalo sudah ditunggu dokternya..adeuuh sungkan...hihi
begitu nyampe melati husada...ternyata udah ditinggal dokternya buat sectio caesare... ada 2 persalinan SC... jadi kita nunggu sampe jam 11 hehe...
yaudah deh gak apa ^^ 
jam 11 udah siap buat USG...dokternya alhamdulillah enak...sering guyon...pake bahasa jawa pula..jadi gak formal formal amat suaranya...
pas dilihat ternyata si adek lagi hadep belakang -_- *anak ini ngapain aja si* 
udah gitu begitu di usg..beberapa detik kemudian trus tangannya diangkat lagi ke arah wajah...haha
tapi alhamdulillah nya si dokter gak mempersalahkan hal itu...dia malah goyang-goyangin perutku, si adek diajakin ngobrol sama aku plus si dokter...
 trus dilanjutin ama dicek semua organnya... gimana transfernya makanan dari plasenta... gimana keadaan tali pusernya..plasenta...air ketuban...dsb...
rasanya seneng banget dengerin kata-kata "bagus..normal...bagus... lancar...dsb"
hehehe...

sampe akhir pun si adek belum mau angkat tangannya..malah makin hadep ke belakang..aku cuman ketawa aja... dalam hati sih bilang "ayo tunjukin...tapi kalo gak mau ya gak apa xixi... yang penting sehat ^^"

trus gara-gara si adek nutupin wajahnya sama tangan, hidungnya kan kepencet tangan. 
Dokternya langsung komentar " tuh bu...hidung nya ama pipinya mirip ibu"
"jadi...pesek sama nyempluk gitu dok??" kataku 
"duduk aku sing ngomong lo bu (bukan saya yang bilang lo bu)" hehe
eeh..digituin si adek langsung angkat tangan beberapa detik trus tangannya ditutup lagi ke wajah...
nah di moment itu sama si dokter langsung "waduh...gak gelem diilokno pesek rek... mencucu ae wajah e (waduh...gak mau dibilang pesek, kok malah mencucu aja)" 
hahaha...
dibilang gitu..dia malah ngucek-ngucek wajahnya... kata si papa "calon pengusaha cucian mobil"
aku sama si mama bilang "amiiin... hehe"
jadi pengusaha ya nak nanti...jadi entepreneur aja ^^ 


hadap belakang gak mau noleh sama sekali :*
ngucek-ngucek wajahnya melulu
jantungnya udah lengkap ^^
  
ngenyot jempol

^^

we love you son
sayang ayahnya gak ikut...tapi gak apa...ayahnya udah ada di dalam hatinya adek bayi kok...
wkwkwk


3 komentar :

  1. di malti husada dgn dokter sapa,bund?

    BalasHapus
  2. saat itu saya sama dokter yang bisa 4D bun, lupa namanya, karena ga rajin kontrol disana. Hehe

    BalasHapus
  3. Hihi..aq di jih 1x diliatin yg 4d kyny..ato 3d tp jelas bgt

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^