Review Hotel Puri Asri Magelang

12 Januari 2017

Review Hotel Puri Asri Magelang




Assalamualaikum 

Alhamdulillah akhir tahun kemarin, tepatnya saat liburan Natal, saya dan keluarga kecil kami akhirnya bisa liburan lagii, yeay!!! Liburan kali ini sudah saya rencanakan sejak bulan Agustus beberapa minggu setelah dek Kani lahir. Awalnya sih, kami memang mau pergi ke rumah si mbak di daerah kabupaten Wonosobo, dan untuk menuju kesana melewati kota Magelang.
“Apa kita liburan di Magelang saja?”
“Tapi ada apa ya disana, masak Borobudur terus, haha” 

Baca juga itinerary liburan di Magelang 3 hari 2 malam di SINI 

Dan seperti biasa, kalau tanya suami jawabnya pasti, terserah bunda aja, zzzzzz, lain kali gantian dibuatin itinerary ya yank *kode* , yang pada akhirnya saya langsung searching harga hotel Puri Asri di Magelang. Hotel Puri Asri adalah salah satu hotel Bintang 5 yang ada di jantung kota Magelang, lokasinya ada di samping rumah dinas walikota, dan taman Kyai Langgeng. Untuk menuju kesana tidaklah sulit, selain banyak penunjuk jalan yang ada di sekitaran kota Magelang, kita juga bisa cek lewat google maps *as usual*. Mengapa saya memilih di Hotel Puri Asri? Pertama, karena saat mencari di agoda dan trip advisor, hotel puri asri menjadi salah satu hotel di Magelang yang direkomendasikan oleh traveller, selain di daerah Borobudur. Kedua, saya juga menggunakan hastag di instagram untuk mencari tahu keadaan hotel, hahaha. Yap saya adalah pengguna aktif internet, semuanya saya cari lewat internet LOL.
masih sama seperti yang dulu diSINI

Kami check in di hotel sekitar pukul 13.30 siang. Untuk check in, kami turun di pintu depan untuk menuju resepsionis, karena kamar hotel jaraknya cukup jauh dengan lobby. Begitu masuk lobby, suami langsung mengurus keperluan check in dan saya bersama anak anak berkeliling di dalamnya, sampai mata saya tertuju di peta karikatur hotel Puri Asri. Subhanallah besarnyaa hotel ini, kayaknya liburan di hotel bisa deh ^^. Selesai check in, kami diantar oleh petugas hotel menggunakan angkutan hotel menuju ke kamar. Angkutan??? Yap, karena hotelnya sangat luas, kita bisa memanggil jasa angkutan untuk menuju ke tempat yang kita tuju, seperti kolam renang, sungai, maupun restaurant. 
jalan kaki setelah sarapan

Kamar yang kami pesan adalah kamar yang kasurnya dua, alias twin, dan saya lupa nama kamarnya, tapi bukan eksklusif juga kok, haha. Alhamdulillah lega kamarnya untuk 2 orang dewasa dan 2 anak kecil. Sengaja pilih yang double bed, biar saya bisa seranjang sama ayahnya, dan anak anak di ranjang sendiri, hahaha, dan kemudian gagal karena Akta minta bobo sama saya . selain itu, di kamar juga ada fasilitas kulkas mini lengkap dengan freezernya, YES, jadi ASIP dek Kani insya allah aman. Setelah masuk kamar, saya segera beberes koper, sambil diberisikin Akta yang bilang “akuu mau ke sungaai” hahaa. Sungai??? Iyaa, jadi kamar yang kami ambil viewnya sungai progo, dan Alhamdulillah ga terlalu dalam, jadi insya allah aman kalau Akta (yang mainnya ditemanin suami) nyemplung disana. 

Begitu terdengar adzan ashar, kami langsung solat, kemudian langsung lanjut jalan jalan di sekitar hotel. WOW … liburan disini aja sudah puas sepertinya, view yang disajikan bener bener indah. Kami bisa menikmati pemandangan sungai progo, sawah, ada kuda poni, dan juga ada bebek yang berkeliaran di bawah. Selain itu, ada permainan traditional seperti enggrang, bakiak, dan juga ada permainan catur. Buat anak anak yang suka bersepeda, juga bisa bersepeda di area hotel, worth it lah dengan harga yang kami bayar, hihi. 


breastfeeding mom




Setelah puas, (maksudnya ibu dan ayahnya yang puas, kalo Akta mah belum) kami langsung ke kamar sambil menunggu adzan maghrib sekalian mandi. Mandi karena Akta bener bener basah berendam di sungai sambil main pasir sungai, jadi jangan ditanya, bajunya kotor banget ^^. Setelah maghrib, kami langsung keluar untuk mencari makan malam. Sebenarnya, apabila ingin makan malam di hotel juga bisa, karena Hotel Puri Asri memiliki 2 restoran, yang satu restoran Pringgodani dan yang satunya restoran apung. 

Restoran Pringgodani
Besok paginya, kami kesiangan semua, haha, langsung buru buru cuci muka langsung cus ke restoran. Biasanya sih saya paling cerewet minta mandi dulu, tapi suami bilang ga usah mandi, karena rencananya cowok cowok mau langsung berenang di kolam. Cuss ke restoran juga tinggal telepon petugas hotel, minta diangkut karena kami males nyupir sendiri, hehe. Alhamdulillah sesampainya di restorant, tempat makan yang view gunung sumbing masih kosong, suami langsung nge tag posisi dan saya muterin menu yang beraneka ragam untuk ditunjukan pada Akta. Pilihannya jatuh pada kentang plus sosis *haha, seperti biasaah*. Tapi lagi lagi bunda gabisa fotoin restorannya, rempong gendong kani dan gandeng Akta :D, sedangkan suami masih nge tag in tempat, hahaha

Makanan di restoran Pringgodani memang banyak, tapi cita rasanya juga enak, mereka ga sekedar masak, tapi bener bener masak pake bumbu. Kan kadang ada hotel berbintang tapi rasa makanannya hambar, Alhamdulillah di hotel ini enggak. Jadi busui bisa makan sepuasnya mulai soto hingga nasi goreng *makannya ga kelar kelar*, wkwkwk, gimana mau kelar, sambil makan, dek Kani juga nenen terus sampe bobo, hehe. 

Akhirnya, mau ga mau acara makan pagi harus selesai walaupun bunda belum kenyang karena dek Kani nenen terus karena siang nanti kami harus checkout, sedangkan cowok cowok ini belum berenang. Saya semangat banget nganterin cowok cowok ini renang, karena ME TIME yang saya tunggu tunggu akan tiba. Jadi, sambil nungguin mereka renang, dek Kani akan bobo di kursi, trus saya bisa selonjoran nonton running man di pinggir kolam, tapi ternyata itu IMAJINASI BELAKA, haha. Begitu sampai kolam renang, dek Kani ga mau merem sama sekali, matanya tolah toleh kanan kiri, semuaa dilihatin dan direkam di otaknya. Hahaha, dan ini terjadi sampai cowok cowok selesai renang, LOL. Sebelum selesai, saya dipanggil oleh Akta, dia pengen renang nya ditemanin bunda, hihi, tapi ya ga bisa dong, bunda ga bawa baju renang, apalagi ini udah hampir jam 11 siang, 1 jam lagi harus checkout. Tapi Alhamdulillah ga perlu waktu lama buat ngebujuk Akta, cukup dengan bersorak sorak sambil videoin Akta meluncur di prosotan, Akta sudah puas, ditambah janji akan dipesenin nasi goreng begitu kami tiba dikamar



Jam setengah sebelas, kami tiba di kamar hotel, dan langsung bagi tugas berdua. Saya mandiin dek Kani, ayah gantiin baju kak Akta. Dan saya yang beres beres baju, trus nanti ayah yang masuk masukin ke dalam koper cukup gak cukup harus cukup. Alhamdulillah jam setengah 12 kami bisa keluar hotel dengan selamat. hahaha, lebay ! tapi memang loh, liburan dengan anak, ga akan sama rasanya apabila liburan sendirian atau cuman berdua dengan orang dewasa. Segala sesuatu harus dipikirin dari awal dan jangan mepet mepet. Karena kadang mereka bisa jadi sangat lelet atau bisa jadi sangat rewel. Tapi jangan salah, mereka juga bisa menjadi partner yang hebat, tenang, dan kuat! 

Next, sepertinya saya dan suami ingin mengajak keluarga liburan disini juga, karena lokasinya juga tidak jauh dari Jogja, plus hotelnya yang benar benar cocok untuk liburan. Semoga kami diberikan waktu dan rejeki oleh Allah. Amin amin amin 

Kemarin, saya menginap di liburan long weekend natal dan pesan kamar di bulan Agustus via Agoda, harga kamar ga sampe sejutaan, dan pas diliat lagi saat mepet mepet tanggal 25, harganya sudah sejuta lebih, hihi. Tapi saat saya cek untuk tanggal weekday/weekend tapi bukan long weekend, harganya masih tergolong murah, kisaran Rp 500-700 ribuan. Masih murah, karena hotel ini lengkap untuk liburan dengan anak, playgroundnya oke, viewnya oke, kolamnya oke, ada fasilitas rafting juga di area hotel (nambah kocek lagi ya), kamar oke, channel TV oke, ada binatang, dan sarapan juga enak. 

So, ada yang mau bayarin saya kesini lagi? Hihihi

Hotel Puri Asri Magelang
Alamat: Jl. Cempaka No. 9, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kemirirejo, Magelang, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122, Indonesia

4 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ini lokasi hotel dekat sekali dengan rumah mertua saya, kalau pagi saya jalan kaki di sampai taman Kyai Langgeng

    BalasHapus
  3. seger bener mbkkk pemandangan di hotelnya,
    klok ada fasilitas playgroundnya begini jd makin cucok ya mbk, bocah2 bs puas maiinnn,
    tengkiu sharenya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mba Inda, iyaa kalau mau staycation di hotel, memang cari yang playgroundnya asik ^^

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^