Trip 2015 : Gunung Bromo, 2015

15 September 2015

Trip 2015 : Gunung Bromo, 2015



Bulan Mei 2015 kemarin, akhirnya saya dan keluarga jadi juga ke Bromo. Horee… siapa yang paling senang? Semuanya dong… hehe… Ngototnya saya pengen ke Bromo, karena mama memang dari lebaran tahun kemarin ingin ke Bromo, cuman karena beberapa hal, ga jadi, padahal saya sudah keep jeep untuk di Bromo, hehe. Tapi, destinasi ke Bromo pindah ke Merapi (DISINI), karena keluarga saya mau lebaran di Jogja :) yipiee. 




Kenapa kemarin jadi ke Bromo? Karena Alhamdulillah suami dan adik saya (yang di Jakarta) bisa pulang ke Malang, jadi begitu dapat jadwal, saya langsung cari agen travel. Cari dimana? Di GOOGLE, buanyaaakk, ayo silahkan di survey :). Tapi kemudian, papa bilang kalo beliau kurang sreg harus cari di google, hehe, katanya takut kurang aman. Jadi, untuk agen ke bromo, pake jasa agen dari temen papa sendiri, hihi. Kami ambil paketan antar jemput ke rumah. Jadi, dari rumah kami dijemput oleh pihak agen menggunakan mobil inova, dan kemudian diantar sampai Losari. Sesampainya disana, sudah ditunggu oleh supir jeepnya. 

sunrise di Bromo

Satu hal yang pasti saya lakukan secara ekstra, ini pertama kalinya Akta ke gunung, jadi saya sudah siapkan bajunya, mulai jaket, celana, sepatu, penutup kepala, masker, obat obatan, baju ganti, susu kotak kecil, pempers, dan camilan . Sesampainya di Losari pun, saya langsung beli sarung tangan untuk saya sendiri, penutup kepala dan syal untuk mama. Alhamdulillah punya suami anak gunung (dulunya), jadi si mas, hanya memakai jaket sudah cukup, ga usah beli penutup kepala. LOL. Hemat ya mas? Hehehehe… 


Masih pagi ya mas :) udah bangun di gunung, hehe
 

Oh ya, karena bulan Mei kemarin musim liburan, sudah pasti padat sekali kawasan wisata bromo, untuk menikmati sunrise pun kami hanya bisa sampai di pananjakan yang bawah, ga bisa sampai atas, karena buanyaakk yang liburan. (kalo ga mau liburan berdesak desakan, tipsnya : jangan jadi pegawai, LOL). Saat mau naik ke puncak Bromo pun, di tangga kami antri, tapi efeknya jadi ga kerasa menaiki tangga sebanyak itu menuju Bromo. Hehehe. Saat naik, mama menunggu di bawah :D karena belum mau ke atas, sedangkan papa yang sudah tiba di tangga Bromo, akhirnya turun untuk menemani mama di bawah. Jadi yang naik ke atas hanya anak, mantu, dan cucu, hihihi. Alhamdulillah punya suami kece, yang gendong Akta naik turun tangga dan sampai bawah (tempat parkir). 

Papa Mama
ROMANTIS


Subhanallahnya, saat di padang pasir berbisik, dan di savanna Bromo, saya benar benar takjub. Takjub melihat hasil foto. Haha.. bukan hasil foto yang bagus, tapi hasil foto yang menunjukan seperti hanya sedikit pengunjung di Bromo, karena saking luasnya tanah Allah, pengunjung wisata yang jumlahnya ribuan lebih seperti ga ada apa apanya. Padahal di kanan kiri saya banyak pengunjung yang juga berfoto, tapi keluarga kami saat berfoto kawasannya seperti sepi pengunjung. Memang yaa kalo liburan ke alam, ga akan ada habisnya “spot” untuk berfoto. 


taken by Asyrofi

Iseng banget yang foto ini, hehe


Like Father Like Son

Alhamdulillah sampai di puncak :) karena memang ga berasa banget, hihi

Antri ke atas, naik perlahan lahan ga kerasa udah sampe puncak :D


Akta habis bangun tidur

Yang cari jodoh? hehe

Dad and Son
LOVE
Begitu sampai puncak, langsung cari tempat istirahat

Buat yang mau ke Bromo, pake sepatu dan pakaian yang nyaman :) yah. Jangan lupa bawa masker, karena debu saat mau naik ke kawah tebel banget (kalo saya, karena saat itu banyak pengunjung, jadi debunya semakin banyak). Happy hiking :)


Salam,
Rachma
xoxo




10 komentar :

  1. Indaaaah banget bromo itu ya. Mupeng tapi belum kesampaian.

    BalasHapus
  2. Mbaaa, mau donk dishare agennya, trus habis berapa? ehehehe :)))), pengin banget ke Bromoooo looo huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa dil, hehe, tapi di semua agen hampir sama kok.
      karena aku di Malang, jadi harganya antar jemput Malang-Bromo, hehehe...

      Hapus
  3. Ya Allah senengnya.. aku mau kesana selalu mikirin anak2 gmn..eh ternyata mas akta disana happy2 aja ya.. jd pengen ngajak anak2.. nice trip mba.. ;)
    Mampir ke blog saya yuks..lagi ada GA hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. anaknya umur berapa mba Ruli?
      yuk mba, diajakin ajaa,, pasti happy!!! hihi,

      mampir aahh, siapa tau dapat GA ^^

      Hapus
  4. Mak, hebat banget euy suka manjatttt gunung.
    Aku nyerah deh, ga suka petualangan2 gitu :D
    BTW, hasil potonya tajem2, pake kamera apa mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, aku suka jalan jalannya aja mak :D
      yang suka manjat malah suami, wkwkwkw

      Hasil foto bagus, soalnya yang fotoin bukan aku *tutupmuka* yang foto suami sama adek, pake kamera pocket canon, sama DSLR Nikon maak, trus diedit sama akoh di picasa.

      yok coba!

      Hapus
  5. Aku belum pernah, ah pemandangannya indah sekali ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba titis ^^
      subhanallah pokoknya :D

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^