PROMO HOTEL MURAH BANGET

16 September 2015

PROMO HOTEL MURAH BANGET




Satu bulan kemarin, saya menghubungi suami, menanyakan apakah ada jadwal pulang ke Yogya sebelum tanggal 4 September 2015? Karena kita punya satu tugas yang harus diselesaikan, hihi. Tugas apakah itu? Yaitu menghabiskan voucher hotel quickly sebelum kadaluwarsa, haha. Seperti yang saya ceritakan di blogpost INI saat di Semarang, saya masih punya sisa voucher hotel quickly senilai Rp 200.000-an. Lumayan banget kalau nilai voucher ini di tukar dengan harga penginapan di Jogjakarta. 


Jangan salah, rate penginapan di Jogja cukup bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Mulai dari seratusan ribu juga ada. Tapi, rate harga hotel bintang 3 nya saja sudah kisaran Rp 500.000 ke atas, kalo di Semarang rate bintang 3 masih ada harga start Rp 300.000-an. Dulu saya kaget saja membandingkan harga hotel Ibis Semarang dengan Yogyakarta, jauuhh banget. Walaupun Semarang ibu kota propinsi Jawa Tengah, tapi ternyata masih saja kalah dengan Yogyakarta yang pusat pendidikan, budaya, dan wisata. 






Nah, akan menginap dimanakah kita? Awalnya saya mau di daerah Kaliurang saja, tidak perlu di Malioboro, karena sudah sering lewat sana. Hehe… tapi karena opsi pilihan hotel quickly sedikit, dan hotel di Kaliurang kurang recommended, saya batal menginap di daerah sana. Pilihannya saya persempit di daerah Prawirotaman, tertarik di daerah sana karena kami sekarang lumayan sering melewati daerah Prawirotaman, dan cukup terkejut karena banyak bule yang menginap disana. Salah satu sisi jalan raya di Prawirotaman pun, kalau dilihat sekilas mirip seperti di Kuta, Bali. Apa yang menarik di Prawirotaman? Itulah yang jadi keinginan saya untuk menginap di daerah sana. 


Hotel yang disediakan di aplikasi hotel quickly di daerah Prawirotaman pun cukup beragam. Ada hotel pandanaran, gallery prawirotaman, greenhost hotel, dan ada 1 lagi (saya lupa namanya). Setelah saya survey di google semuanya, saya ceritakan ke suami lewat whatsapp, saya jelaskan nginep di daerah mana (dan dikasih gambarannya). Tapi ya gitu, dijawabnya cuman 1 kalimat T_T. Memang gitu ya kalo sama cowok, ceweknya ngomong panjang lebar tapi dijawabnya cuman pendek, wkwkwkwk. 
namanya juga cowok, hehe
Awalnya mau menginap di gallery prawirotaman, karena saya tertarik konsep bangunan, dan ada kolam untuk anak anak. Tapi iseng nge-klik greenhost hotel, dan seketika lihat foto foto hotelnya, kemudian saya ingat salah satu postingan fashion blogger. “Aaah…ini kayaknya pernah lihat deh” pikir saya. Langsung saya survey kepuasannya di tripadvisor.com :) dan kemudian “OK, nginep disini aja” hehe. Untuk rate harganya sendiri saya dapat Rp 170 ribuan, karena dipotong oleh kredit saya sebesar Rp 230 ribuan, hehe. Selain itu, di greenhost juga sudah include dengan sarapan. Yipieee… kenapa repot dengan sarapan? Karena ada anak, hehehe… Akta biasanya bangun tidur sudah minta makan, dan saya memang ingin di hotel saja biar istirahat. 


Senengnya pake aplikasi hotel quickly karena selalu dapat diskon di pemesanan pertama. Ga tanggung tanggung, potongan Rp 170.000 di setiap pemesanan pertama. Saat di Semarang, saya sempat menggunakan kredit ini untuk menginap di hotel Pandanaran, Semarang :) lumayaan dapat Rp 200.000, tapi bobo sendiri ga sama suami, huhu :P. Yang suka travelling mungkin bisa menggunakan aplikasi ini agar budget menginap bisa agak ditekan :)


Yuk, download app Hotel Quickly kemudian masukan kode RRACH42. Nantinya kamu akan mendapatkan potongan harga Rp 130.000 (sekarang jadi turun tinggal RP 130.000) secara langsung :) Yipiee 

Salam,
xoxo
Rachma

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^