Bermain Cat Air : AKTA 15M

2 Maret 2014

Bermain Cat Air : AKTA 15M


Hari Sabtu minggu minggu minggu kemarin *udah lamaa* *latepost* saya membeli beberapa perlengkapan cat air. seperti palette, cat air, dan kuas, oiya buku gambar juga dibeli... 

alasannya karena buku gambar *kalender bekas* Akta sebelumnya sudah disobek sobek buat nutupin ventilasi rumah biar Abu Gunung Kelud ga masuk terlalu banyak ke dalam rumah. Hehehe... Akibatnya selama beberapa hari Akta kebingungan mau coret coret dimana...dicariin buku gambar keliling rumah ga ketemu ketemu, sekalinya ketemu nunjuk ke atas (lokasi ventilasi) disuruh ngelepas. Hahahaa... alhasil harus diadakan negoisasi yang dimana saya selalu menang *yeesss* dan berjanji kalo besok besok dibeliin buku gambar yaaa

back to ceritaa awal 

nah...setelah selesai semua perlengkapannya, besok saya, mas, dan Akta mulai memainkan cat air. hehehe... aneh ga sih anak 15 bulan main air -_- aneh untuk beberapa orang, tapi enggak buat saya. Setelah searching, main seperti ini bisa merangsang sensory play pada anak. Kemudian... mas saya minta melepas baju Akta tinggal pake kaos dalam sama celana dalam *saru abiiisss* plus dipakein bibs untuk makan (kebetulan punya untuk sebadan sampe pinggang) dan saya menyiapkan box isi air, lap gombal, buku gambar, palette yang sudah diisi beberapa warna cat air, cuman 3 warna dulu... biru, kuning, dan merah

Akta cuman manut manut aja disuruh tangan ke atas (lepas baju) dan mulai berontak saat dipakein bibs plastik, tapi saya kukuh pokoknya harus pake bibs... biar bajunya ga kotor... capek banget harus kucek kucek baju yang kena cat air... tapi karena Aktanya *walau sudah anteng, pasrah didandani bundanya* tetep kelihatan ga nyaman, si mas minta bibs nya dilepas *hiikss..kalo yang ngomong suami, saya manut aja deh* ehehehe... 

Walaupun sesi cat air ini berakhir gagal, hikss..karena Akta lebih tertarik buat numplekin air di box, atau malah main cat air sendiri, saya seneng banget... karena ini bisa bikin Akta fokus banget selama hampir 20 menit. Terbukti banget... konsentrasi bisa dibentuk dari sini. Akta bisa diem ga lari sana sini, alias konsentrasi sama permainan barunya :) saya sama si mas cuman diem aja di pojokan..menahan diri buat ga ngeberesin kekacauan ini... huhu...
daaan pada akhirnya saat waktunya selesai, Akta nangis kenceng banget pengen main cat air lagi *sama numplekin air* ga mau bersih bersih diri...

next time lagi ya sayaang :*







 salam, 
xoxo
Akta

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^