September 20, 2021

Yogya-Kartasura sambil gowes? Hayuk lah !

Assalamualaikum

Akhir bulan lalu, akhirnya gowes fondo lagi bareng Jogja Woman Cyclist. Kali ini rute kami menuju Kartasura, finish di De' Tjolomadoe. Tentunya setelah nyaris off  gowes 2 bulan karena pandemi, saya pengen bisa join gowes fondonya yang tentu saja mau ikut dengan syarat dikawal pak suami :D . ada yang belum tau De' Tjolomadoe? Sama aku juga belum tau, aku malah baru tau bentukannya De' Tjolomadoe saat sudah sampai di lokasi.

Ini aku copas dari Wikipedia aja yaa,

Pabrik gula De Tjolomadoe atau De Colomadu dibangun oleh Mangkunegara IV pada tahun 1862 dengan konsorsium dari pemerintah Hindia Belanda, terletak 12,7 km dari pusat kota Surakarta dan 58,1 km dari Yogyakarta.

Saat ini De' Tjolomadoe sudah digunakan sebagai museum yang dibuka untuk umum. Tapi karena saat ini pandemic, jadi memang belum dibuka kembali. Semoga covid19 lekas pergi agar semua bisa kembali normal yaa

Jam kumpul di tikum depan Ambarukmo Plaza jam 05.45, tapi jam setengah enam kurang, perutnya mules, mau ga mau lepas atribut sepedaan dulu (yang sudah pasti ribet, hehe). Akhirnya kami baru berangkat jam setengah enam lebih, yang rencananya pake ngebut, tapi badanku uabott (berat), efek ga sepedaan lama. Biasanya yang bisa speed 25, ini mau 25 aja ngap ngap an, sampe beberapa kali kode ke suami biar didorong, haha, tapi dia B aja !

Sampai Ambarukmo Plaza jam 6 lebih, awalnya dari Janti mau langsung belok kanan, siapa tau sudah berangkat dah sampai bandara AdiSucipto, tapi suami bilang cek dulu di tikum bun ! akhirnya pak suami ta suruh cek duluan, biar kalau ternyata udah berangkat, puter balikku ga kejauhan, wkwkwk. Dan Alhamdulillah pada belum berangkat, jadi masih sempat ikut doa bersama dan nyapa beberapa teman.

Btw, aku ga kenal semuanya, cuman beberapa aja, kurang dari 10 orang. Makanya kalau ga ada suami yang nemenin jujur ga berani ikut, takut kewer di jalan, hehe. Tapi pada dasarnya yang sendirian pun banyak, cuman aku aja yang manja pengen ditemenin suami :)

Akhirnya berangkat dan tikum kedua di Gondanglegi, pabrik gula di Klaten, disana kami cek jumlah personil, dan ada beberapa yang ga lanjut sampai Kartasura karena ada urusan. Selama gowes bareng JWC walaupun seru, tapi daku malah ga ada foto bareng suami, karena saya diumbar biar sama cewek cewek. Kata dia, “bunda speednya malah cepet kalau bareng mereka. Kalau sama mas, dikit dikit bilang CAAPEEEKK” wkwkwk. Tapi emang sih, kalau fondo saya lebih suka di tengah, karena bisa ngikutin speed RC, kalau kata suami karena kita ga kedorong angin, dilindungi yang depan dan belakang jadi secara otomatis speednya ngikut.

Kami sempat berhenti di depan kopasus Kab Sukoharjo, karena menunggu beberapa orang yang masih tertinggal di depan, dan 10 menit kemudian lanjut lagi ke arah Kartasura menuju Tjolomadoe sekitar 6-7 km. Selama perjalanan sempat beberapa kali ketinggalan kereta karena tanjakan, hehe, yang lain pada asik asik gowes, daku sudah ngap ngap an. Jadi mikir besok kalau ada fondo lagi bisa join gak ya, wkwkw. Dan Alhamdulillah sebelum jam 9 pagi kami sudah sampai di Tjolomadoe, foto foto sebentar dan lanjut lagi untuk cari sarapan.

Setelah sarapan, ternyata perjalanan pulang tidak semulus perjalanan berangkat. Saya dan suami karena start paling akhir dan kena lampu merah, ditambah speed keong milik saya, alhasil ga ada pasukan narik narik. Otomatis saya alon alon wae asal sampe omah, dan bolak balik diteriakin suami “Ayooo kok lemeesss”, dan seperti dijawab dalam hati “CAPEEEKKK” wkwkwkw. Ketemu rombongan lagi di Indomaret Klaten dan warung dawet ireng di sekitaran Prambanan. Alhamdulillah sampai rumah pukul 12.00 lebih ketemu dengan anak anak.

Share beberapa foto hasil jepretan beberapa personil JWC dan suami yaa

Salam,

xoxo

Rachma

2 comments:

1. Eeh... itu distance nya 100 lebih? Seterooong ih hehee... aku kalo gowes pasti ama suami. Kalo sendiri dilarang suami, khawatir katanya wkwkwk... dan aku kalo capek, didorong punggungnya sama suami wkwkwk

ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya mba didorong, jadi makin wush wush...hehe
      iya mba 100 lebih, tapi ya gituu speed keong

salam kenal ya mbaa

Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah