November 7, 2017

Liburan Dadakan ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Assalamualaikum

Dua bulan kemarin, akhirnya saya dan anak anak bisa pergi ke tempat suami di Kuningan, Cirebon. Ahh..senang bangeett, akhirnya saya bisa main ke kosan suami ^^ kan jadi tau kamarnya gimana, kasurnya gimana, bersih atau enggak, lokasi kosannya gimana #istriposesib haha. Untuk berangkat ke Kuningan pun, semuanya ndadak, beli tiket kereta jumat pagi, pulang kerja langsung packing, dan setelah isya kami bertiga (saya dan anak anak) langsung berangkat ke stasiun. Jangan ditanya rasanya, capek banget, tapi seneng, hihi, anak anak juga seneng karena akan naik kereta dan ketemu ayahnya.

Kita rame rame ke Kuningan pun ada maksudnya, yaitu mau ikut suami acara kantor liburan ke daerah Pangandaran, Ciamis, wkwkwk. Yang pada akhirnya pun, malah kami liburan keluarga sendiri, karena si ayah ga jadi gabung sama orang orang kantor. Perjalanan Kuningan ke Ciamis cukup lama, sekitar 4 jam-an, bersyukur banget kami naik Avanza yang lebih lega daripada Honda Brio (yaiyalaah), jadi anak anak bisa tiduran di mobil dengan nyaman (jadi pengen ganti mobil, hahaha).

Karena waktu kami singkat, kami langsung ke daerah pantai Pangandaran. Saya sudah sering sih dengar kata Pangandaran, tapi ga menyangka, kalau kawasan pantai ini sudah benar benar rapi. Awalnya, saya pikir kawasan pantainya mirip pantai pantai tersembunyi di Jogja, jadi saya sudah belanja camilan banyak banget, takut disana ga ada toko. Eh ternyata salah ya, hehe, disana lengkap banget mulai toko kelontong hingga indomaret pun ada. Saya sama suami nyengir aja, kami langsung bergegas cari penginapan yang dekat dengan pantai. Sebelumnya saya sudah pakai aplikasi booking.com untuk cari penginapan, tapi suami mau langsung aja milih penginapan yang rate nya masih wajar dan dekat pantai. Jadi kami turun dari mobil dan nanya langsung ke resepsionis penginapan.

Akta langsung happy banget, tau kalau penginapannya dekat dengan pantai ! tinggal nyebrang saja langsung ke pantai. Saya sama suami sudah capek banget, pengen bobo an di hotel (sambil pelukan, eh !) tapi kok ada anak dua ekor yang sudah teriak teriak minta keluar penginapan. Hahaha, tolong !!! LOL. Akhirnya saya ngasuh dua anak, dan suami tidur, rencananya sih kami mau keluar penginepan mepet sunset, tapi Akta sudah heboh tingkat tinggi, minta main pasir. Pehlis kak, masih panas banget 😁😁 masih jam 2 siang soalnya. Sebenarnya sih enak kalau TV kamar bisa nyediain chanel TV, tapi kami kan nginep di penginepan macam homestay, bukan di hotel berbintang yang ada chanel kids nya. Ditawarin mainan yang sudah kita bawa dari Jogja pun sudah bosan, akhirnya jam setengah 3 kami sudah keluar hotel, jalan kaki ke pantai.

Eng in eng, rupanya kami salah pilih lokasi pantai. Jadi, di Pangandaran itu ada Pangandaran Timur dan Barat. Untuk lokasi pantai yang aman untuk renang ada di Timur, hahaha, tapi kami malah nginep di Barat. Tapi ga apalah selama anak anak masih bisa kerja sama untuk ga lari lari ke arah air dan ternyata memang benar yaa pantai pangandaran itu indah. Kalau saya sih sebenarnya penganut paham semua pantai itu sama, hehe, ada pasir dan ada air. Tapi setiap pantai ada daya tarik tersendiri. Melihat pantai pangandaran yang penuh pengunjung, baik hanya untuk melihat sunset, bermain pasir, atau bahkan berenang, menjadikan hati saya terasa lapang. Hahaha, lebay yaaaa... tapi memang itu lah yang saya suka dari pantai. Walaupun kadang sebel juga liat anak anak main pasir sampai bajunya kotor, nyucinya itu malesin banget, hahaha. Tapi kapan lagi sih bisa kayak gini lagi ^^.

Karena kita berangkat ke pantai lebih awal, saya dan suami memutuskan untuk tidak melihat sunset, lebih baik segera balik ke penginapan, biar anak anak ga kedinginan dan segera istirahat. Malamnya, kami keliling lokasi pangandaran, dan mengunjungi teman teman kantor suami yang rupanya memilih daerah Pangandaran Timur sebagai tempat menginap mereka. Setelah itu, kami sekeluarga langsung cari makan malam, bakso dan ikan bakar, hahaha. Enak banget menginap di kawasan Pangandaran, fasilitasnya lengkap, terutama swalayan dan warung makan. Cocok banget buat keluarga yang pergi ke pantai dadakan dan bawa anak kecil. Saat mengunjungi teman teman suami, kami diberitahu bahwa di Pangandaran ini banyak sekali tempat wisatanya. Antara lain, pantai Pangandaran Barat, Pantai Pangandaran Timur, Cagar Alam Pangandaran, Green Canyon, Pananjungan Pangandaran, Curug, dsb.

Keesokan paginya, setelah sarapan kami langsung menuju cagar alam pangandaran. Pengalaman baru untuk anak anak melihat binatang secara langsung dari dekat (selain di taman safari sih). Setelah dhuhur, kami langsung balik menuju Kuningan, dan malamnya sudah perjalanan pulang ke Jogja ^^. Alhamdulillah, liburan Sabtu Minggu yang padat, walaupun setelah itu badan bunda rontok, LOL.
Lain kali liburan lagi ya ayaah ^^

---

Sekali kali nulis blog macem beginian, hehe,, hanya untuk cerita perjalanan dari awal sampai akhir. Untuk informasi tiap tempat yang kami kunjungi selama di Pangandaran, akan ada di postingan berbeda yaa ^^

Salam
xoxo
Rachma

10 comments:

1. Wa alaikum salam.

Udah belasan tahun saya belum ke Pangandaran. Pengen banget main ke sana lagi. Belum pernah ajak anak-anak ke sana :)

1. Rumahnya di Jabar ya mba? Wah seneng banget bisa ke Pangandaran ^^

Delete
  2. Foto-fotonya kurang nih mbak Rachma. Padahal aku penasaran ama viewnya lo hehe.

Senang ya bisa libur bareng. Hepi family ^^

1. Hihi, nanti mbaa di postingan tersendiri foto fotonya :) makasih yaa ^^

Delete
  3. Pasirnya gelap ya warnanya, ngingetin sama pantai parangtritis di jogja jadinya. Hihi

Replies
    1. Ahh iyaa bener jugaa :) mirip sama parangtritis yah mbaa :)

Delete
  4. Kakakku nih yang doyan banget ke Pangandaran Mba. Akunya belom punya kesempatan ke sini hehe. Jadi pengin deh ntar kapan2 ke Pangandaran

ReplyDelete
  5. Wey, ane aja belum pernah ke pangandaran. Walaupun tetangga Ada kampung nya di pangandaran

6. Saya juga sering dengar Pantai Pangandaran tapi belum ada kesempatan ke sana.
    BTW saya bingung td kok ada Kuningan di Cirebon? Ternyata nama daerah di sana to :D
    Ditunggu cerita2 berikutnya mbak :D

ReplyDelete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah