August 30, 2017

Review Hotel RedDoorz Pandawa Kartika Plaza di Bali



Cari penginapan murah di Bali? 

Banyak kok dengan fasilitas seadanya 😆😆 , tapi di Bali yang murah pun sudah ada kolam renangnya, hehe. 

Dua kali saya family trip ke Bali, di hari terakhir pasti berburu hotel atau penginapan yang murah. Kenapa? Karena kami cuman numpang tidur dan besok paginya jam setengah 6 pasti sudah checkout dari hotel untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara. Tahun 2014, kami dapat harga murah di hotel tune in, ga sampe 200 ribu, tapi sampai hotel kami kaget, hotelnya super minimalis untuk 2 orang dewasa dan 1 anak. Untuk jalan aja harus mepet mepet tembok, bahkan kalau mau pakai fasilitas masih ada tambahan biaya lagi, hehe, pantes murah. 


Kapok ? 

Enggak, hehe. Tahun ini saya juga nyari hotel murah aja via online. Biasanya, saya menggunakan aplikasi agoda, atau booking.com, atau pegi pegi. Caranya, search lokasi yang diinginkan, karena penginapan yang saya cari harus dekat dengan Bandara Ngurah Rai, maka saya filter lokasi di Bali yakni di daerah Kuta, cari hotel minimal hotel Bintang 3, plus yang ga menyediakan sarapan (agar harga juga lebih murah), dan sort berdasarkan harga paling murah. Alhamdulillah ketemu, hehe, harganya masih Rp 165.000 an, saya pikir hotel Tune akan muncul, tapi rupanya tidak, dan saya pilih 1, yaitu Red Doorz Pandawa Kartika Plaza di sekitaran Lippo Mall. 

Saya pernah direkomendasikan hotel reddoorz oleh teman teman di grup whatsapp, katanya lumayan enak. Nah pas di Bali dapat tawaran murah dari hotel tersebut, dan klik pesan hingga lanjut ke pembayaran. Alasan lain memilih hotel ini, adalah lokasinya yang dekat dengan mall, setidaknya mudah kemana mana, tapi udah deket Lippo, suami tetep aja mintanya main ke Discovery Mall wkwkw. Total harga yang harus dibayar kurang lebih Rp 200.000-an, ga sampe Rp 201.000 lah, hehe. Untuk mencari lokasinya juga cukup mudah, hanya saja kemarin driver go-car salah menurunkan kami di hotel reddoorz lain, untung reddoorz pandawa ini letaknya ga jauh, jadi kami masih terima nasib, hehe. 

Kami check-in sekitar pukul 17.00 WITA, dan di resepsionis tidak ada orang, (Alhamdulillah) bukan karena tidak ada penjaga, tapi yang bersangkutan lagi masuk ke dalam rumah, di luar hanya ada bapak cleaning service, tanpa menunggu lama, kami sudah mendapatkan kunci kamar. Dan setelah masuk, Alhamdulillah lumayan lega banget kamarnya untuk kamar seharga Rp 200.000an dan dihuni 2 orang dewasa 2 orang anak. AC bekerja dengan sangat baik, ada TV juga walaupun (sudah pasti) tidak ada channel luar, kamar mandi juga ada air panas, dan kamar mandinya lumayan lega. Selain itu ada handuk dan juga sabun batangan kecil di dalam kamar mandi.


Setelah beres beres, kami langsung keluar untuk beli oleh oleh, nge mall, dan kuliner ayam betutu khas Bali, hingga larut malam jam 23.00 WITA. Jadi memang kami mencari penginapan hanya untuk numpang tidur :) 

Jadi, untuk yang mencari penginapan di Bali yang murah, di area Kuta, atau dekat dengan Bandara, mungkin bisa searching reddoorz di fitur filternya. Selamat mencoba dan selamat liburan ! 

Salam,
Rachma 

4 comments:

  1. Waah asik ada hotel yang terjangkau di Bali....Udah lama ngga ke Bali, kangen juga suasananya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, banyak juga yang begini :) semoga bisa cepet liburan ke Bali ya mba Putu :)

      Delete
  2. Gak masalah mepet-mepet dinding, kan cuman numpang tidur aja. Wah prinsip banget nih, saya setuju Bun. Anw iya, harganya terjangkau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya bener. yang penting ada KM dan AC nya buat tidur yah :)

      Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah