Festival Layang Layang 2017 Yogyakarta

8 Agustus 2017

Festival Layang Layang 2017 Yogyakarta


Assalamulaikum 

Bulan Juli kemarin, kami sekeluarga piknik ke pantai, yang tujuan utamanya lihat Festival layang layang. Sebenarnya, udah tau dari sebelum nikah, kalau di Jogja setiap tahunnya ada Festival layang layang di pantai daerah Parangtritis. Tapi rupanya, sama Allah diberangkatinnya pas ada krucils :) . Alasan utama pergi kesini yaa pengen nyenengin kakak Akta, dia sudah pengen banget main layangan. Minggu sebelumnya, kami muterin kotagede buat nyari toko yang jual layangan, dan ZONK, karena memang bukan musim layangan. 


Lokasi Festival layang layang ini ada di Pantai Parangkusumo, kalau mau kesini, paling gampang nyalain GPS :D dah sampe deh, ehehe, tapi kemarin kami pake GPS pun nyasar πŸ˜‚πŸ˜‚ gegara takjub ngeliatin gumuk pasir yang makin ramai pengunjung. Sampai di Parangkusumo sekitar jam 10 pagi lebih dikit, dan sudah ramai, tapi sayang layang layangnya masih dikit, mungkin karena baru hari pertama, jadi peserta festivalnya belum ramai, atau mungkin kami kepagian, wkwkwk (sok tau banget) 



Akta (dan bunda) heboh lihat layangan besar besar banget berterbangan di awan, ada sponge bob, ular, rabbit, dan pas mau pulang ada burung garuda yang lagi siap siap terbang !!! Ga sempat lihat festival layangan tahun ini? Lihat aja tahun depan, insya allah akan diadakan lagi, saya pun pengen kesana lagi tahun depan, karena dek Kani pasti sudah heboh juga. Hehehe... Disana juga banyak penjual layangan buat para pengunjung, bentuknya semacam kelelawar, si kakak heboh minta dibelikan, tapi begitu terbang, cuman dipegang 5 menit, trus ayah bundanya disuruh bawain, dia malah lari lari di pantai 😞😞😞😞









duduk nungguin ombak datang




Kata ayahnya, "Menurut bunda, kenapa kakak ga mau main layangan, padahal dia tadi pengen main layangan".
"Memang kenapa?"
"Soalnya, main layangan itu diem aja, kakinya ga gerak. Beda sama lari lari, main pasir, dia bisa lompat lompat, bisa lari, bisa ngapa-ngapain" 
Hahaha, iya yaa bener juga :D 



 

Eh, kita pernah ke museum layang layang juga loh, cek di SINI


Btw, awalnya saya pikir festival layangan ini hampir sama seperti Jogja Air Show, jadi lokasinya di pantai, tapi ga ke pasir-pasir pantainya. Tapi rupanya salah, festival layang layang ada PAS di pantai, dan kami ga bawa baju ganti. Itu kesalahan, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ karena si kakak langsung main pasir dan air, bahkan dek Kani pun juga super excited buat main pasir (Alhamdulillah!!! ga takut pantai !!!) 








Lokasi : Pantai Parangkusumo
Tips : bermain air di pantai ? Oke banget !!! Apalagi untuk bermain layang layang. Untuk menuju kesini, bisa ikuti arah di google maps, dan membayar retribusi di pintu masuk kawasan parangtritis. Kalau yang mau bermain air, jangan lupa untuk membawa baju ganti, lokasi tempat bilas di sekitar pantai mudah dicari :) 

Selamat jalan jalan 

Salam, 
Rachma

7 komentar :

  1. Namanya anak2 y mbak, gbs diem, makanya gmw main layangan. Pengennya dibawa lari....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen bawa lari, tapi layangannya malah jatuh jatuh, hihi

      Hapus
  2. Saya pernah datang ke festival Layang-layang di Jakarta. Kalau pesertanya banyak dan cuaca bagus, seru banget lihatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau di Jakarta diadakan dimana mba? Boleh tuh buat referensi :)

      Hapus
  3. Layang-layangnya gede dan cantik
    Pasti menyenangkan sekali melihat warna-warni aneka bentuk beterbangan di angkasa. Ah semoga suatu hari bisa ngajak anakku lihat festival layang2 juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mba, iya bener banget langitnya jadi cantik berwarna warni :)

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^