HP Xiaomi di Bukalapak, Ini Tips Aman Membelinya

27 Juli 2017

HP Xiaomi di Bukalapak, Ini Tips Aman Membelinya



Komunikasi menjadi bagian dari hidup yang sudah tidak bisa dipisahkan lagi mengingat manusia adalah makhluk sosial sehingga pasti butuh orang lain. Dengan perkembangan teknologi kini komunikasi sudah bukan menjadi masalah lagi karena sudah ada ponsel pintar yang menjadi jembatannya. Xiaomi merupakan salah satu vendor yang mengeluarkan produk ponsel canggihnya dengan harga yang terjangkau. HP Xiaomi di Bukalapak pun kini sudah tersedia sehingga Anda akan dengan mudah mendapatkannya.

  

Untuk melakukan pembelian secara online, terutama untuk membeli ponsel, tentu Anda patut waspada karena banyaknya penipuan di luar sana yang berpotensi merugikan Anda. mengingat ponsel dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong, maka ekstra hati-hati saja tidak cukup. Anda juga perlu menerapkan beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih versi yang paling Anda minati
Yang pertama, pastikan untuk mengetahui ponsel mana yang betul-betul Anda butuhkan dan Anda inginkan. Anda bisa melihat spesifikasi dan fitur lengkapnya dari informasi di internet yang sudah tersedia secara lengkap. Ketahui juga kisaran harganya dan sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Usahakan agar ponsel tersebut sudah memiliki konektivitas 4G LTE sehingga akan memudahkan Anda dalam terhubung dengan internet.

  1. Garansi resmi
Setelah menemukan ponsel yang kira-kira tepat untuk Anda, kini Anda harus mulai mencari informasi terkait ponsel yang dijual menggunakan garansi resmi. Ponsel Xiaomi bergaransi resmi hampir bisa dipastikan memiliki kualitas baik. Namun jika cukup sulit menemukannya, maka Anda bisa memilih garansi distributor yang bisa dipercaya sehingga hak Anda sebagai pembeli terlindungi.

  1. ROM Global
Selanjutnya terkait ROM, Anda juga harus memilih dengan hati-hati. Pastikan memilih Xiaomi ROM Global dimana memang telah diperuntukkan untuk pasaran internasional yang di dalamnya termasuk juga dengan Indonesia. Jika Anda membeli HP Xiaomi di Bukalapak, maka perhatikan baik-baik terkait deskripsi yang dikelaskan penjualnya sehingga Anda tahu benar Xiaomi yang Anda pilih.

  1. Toko terpercaya dari testimoni
Dibanding membeli di instagram atau media sosial, ada baiknya jika Anda membeli langsung dari marketplace Bukalapak dimana sudah menjamin perlindungan terhadap pembelinya. Bukalapak juga menyediakan review serta testimoni para pembeli sebelumnya di toko-toko yang bernaung di bawahnya sehingga kredibilitas dari penjual sangat terjamin.

  1. Penjual dengan feedback baik
Berbeda ketika Anda membeli melalui website atau media sosial dimana testimoni dan feedback bisa jadi merupakan manipulasi dari penjual sehingga bisa menipu calon korbannya. Untuk itu, lebih baik untuk membeli di marketplace karena terjamin keamanannya. Mengapa? Karena Bukalapak menyediakan rekening bersama sehingga ketika barang yang Anda pesan belum diterima atau sudah diterima namun ternyata salah, maka Anda bisa mengajukan komplain dan dana yang Anda bayarkan bisa dikembalikan kepada Anda.
 
Membeli ponsel secara online memang beresiko, namun ada cara untuk meminimalisir resiko tersebut yaitu dengan membeli melalui marketplace yang sudah beroperasi secara profesional demi kesetaraan hak antara penjual dan pembelinya seperti Bukalapak. Selain aman dari segala bentuk tindakan penipuan yang bisa merugikan, konsumen di Bukalapak juga akan diuntungkan karena umumnya harga HP Xiaomi di Bukalapak cenderung lebih murah dibanding dengan harga HP Xiaomi di toko offline, konter hingga marketplace lainnya. Kewaspadaan sebelum bertransaksi di toko online sangat diperlukan, namun Anda bisa tetap tenang karena Bukalapak bisa jadi jembatan untuk Anda sehingga tetap bertransaksi secara nyaman.

3 komentar :

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^