June 15, 2017

Surat untuk Kak Akta



Hari ini saya ambil raport Akta di PG. Alhamdulillah tahun ini sudah waktunya TK. Bunda baper tadi pas ambil raport 😂 . Sambil nunggu antrian yang ambil rapor, inget saat saat kami berdua (saya dan Akta) survey sekolah PG. Saat itu, Akta sudah tidak mau masuk di daycare, tiap mau ke daycare selalu menolak, akhirnya saya memutuskan “mungkin anak ini sudah siap masuk ke PG”, dan saat itu umurnya baru 2.5 tahun. Saya keluar masuk beberapa sekolah, untuk melihat lingkungan dan guru gurunya, kemudian baru sreg saat di PG Khalifah Gedong Kuning. Kesana sampai 2x, pertama sendirian, kedua bertiga sama ayah, disana ketemu bunda Tri. Saya kesengsem sama penjelasan tentang “ngapain aja di sekolah” ga ujug ujug ngomongin biaya 😂 walaupun itu juga krusial, hehe. 



Kak Akta, sudah makin besar sekarang, makin soleh ya nak. Bunda bangga banget sama kakak, kakak hebat ! bunda sampe (selalu) takjub kalau dengar perkembangan kakak selama 1 semester. Tiap semester bunda selalu merasa, kalau bunda sangat beruntung punya kakak. Tapi kadang malah bunda yang lepas kontrol 😂 , padahal justru itu adalah indikator kalau kakak sudah tumbuh besar. Kak Akta makin bisa nge-les, makin bisa protes, makin bisa ga dengerin bunda 😂. Padahal itu justru jadi indikator, kalau pemikiran kak Akta makin luas, kosakata makin beragam, dan kakak sudah mulai kenal emosi. 
 


Tadi saat rapotan, dapat cerita, kak Akta sudah iqra 2 halaman 28, bunda bunda di sekolah kagum dan bunda Rachma heran, hehe. Kalau di rumah, kakak susah banget diajak ngaji, bahkan untuk berangkat ngaji bareng, duduk bareng malah males malesan. Di rumah iqra 2 halaman 15 juga ga maju maju halamannya, hehe. Di sekolah doa doa lancarr semua, tapi di rumah diem aja bilangnya belum hapal -_-. Apa kakak bosen? Malas untuk mengulang hal yang sama di rumah? Berarti ini obsesi bunda aja ya ? 😂Semoga gitu ya kak :D tapi tenang, untuk doa dan iqra bunda ga akan menyerah, wkwkwkw, akan tetep bunda dampingi terus.
Kemarin, kakak sempet males sekolah, karena ternyata kakak menemukan hal baru, bisa ga sekolah kalau ditinggal bunda kerja LOL . inget nggak, saat itu kita udah siap berangkat, trus kakak keluar rumah, dan bunda cariin keliling perumahan ternyata kak Akta ga ada, akhirnya bunda berangkat kerja aja, kakak ditinggal buat main di rumah. Ternyata itu baru buat kakak, bukannya kapok ditinggal, kakak malah seneng dan besoknya bilang “Mama tinggal aku aja di rumah, aku main sama anak anak kecil aja” hehehe. Pas tadi bunda ceritain ke bunda bunda di sekolah, ternyata ada kejadian mirip, saat persiapan market day kakak diminta melakukan sesuatu, tapi kakak sepertinya kurang tertarik. 

 “Kak Akta, xxx yuk, nanti kalau udah bisa ikut market day”

Tapi kakak jawab

“Enggak ah. Aku ga ikut market day juga gak papa kok bunda”

 
saat market day di sekolah, sudah ga mau jadi penjual, mau ikut mama aja katanya ❤
LOL
Kamu, bukan tipe anak hadiah memang nak, hehe. Bertahan sampai kapan yah?

Es krim di rumah numpuk 3, akhirnya dimakan bunda sama mba Mar. padahal itu es krim, bunda belikan buat penyemangat ngaji tiap sore. Setiap 1 halaman, dapat 1 es krim, dan kamu semangat nak, semangat 3 hari aja, hehehe… selanjutnya balik lagi ke sifat asal kalau ngaji gegoleran, di salah salahin bacanya. 

Kalau kata bunda di sekolah, itu semua masih batas wajar. Anak seumuran kakak sekarang, memang masa masanya nawar, pengen berbuat sesuka hati, dsb, itu wajaar dan memang seperti itu adanya. Tinggal bunda yang harus sabaar ^^. 2 minggu lagi sekolah di tempat yang baru ya kak ^^ insya allah bagus, tempat yang cocok buat kak Akta. Tempat yang sudah bunda dan ayah cari selama beberapa bulan terakhir, sampai kita galau di beberapa sekolah TK, keluar masuk TK cuman mau liat lingkungannya. Hehehehe 

Kakak sedih mau pindah?
Bunda juga kok ^^ tapi kita bisa melewatinya bareng bareng yaa


Sayang kak Akta terus bolak balik planet bumi sampe matahari ^^

Love,
Bunda Rachma

3 comments:

  1. Kak Akta, kalau hadiahnya nggak mau, bilang bunda kasihin ke tante Gesi aja ya, Kak. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tukeran sama hadiahnya Aideeen, hihi

      Delete
  2. Kak Akta, tau gak? Sini aku bisikin "Bunda keliatan banget sayang sama kak Akta" :')

    ReplyDelete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah