Berwisata Asyik ke Pekanbaru dengan Batik Air

30 Maret 2017

Berwisata Asyik ke Pekanbaru dengan Batik Air




Minggu kemarin, kami sekeluarga memanfaatkan long weekend di bulan Maret untuk mudik ke Malang. Aahh senang rasanya, bisa pulang ke rumah lagi setelah beberapa bulan ini hectic sama kerjaan, hihi. Dan ini adalah pertama kalinya dek Kani pergi keluar kota setelah melewati masa MPASI, gimana rasanya? Argh jangan ditanya !!! Hihi, karena akan ditulis di blogpost selanjutnya, hanya saja, berpergian dengan anak kecil yang rute perjalanannya cukup jauh karena menggunakan mobil selama 10-11 jam ternyata cukup melelahkan jiwa dan raga, tapi NAGIH ! Jadi bukannya kapok, tapi saya malah pengen ajak anak anak pergi lagi (dengan bapaknya tentu saja). 

Enaknya kemana ya?

Mmm… Kalau Riau gimana? Oke ga?  

Riau merupakan sebuah provinsi yang berada di Indonesia dan memiliki ibu kota Pekanbaru yang begitu kental dengan budaya Melayu. Banyak para wisatawan yang terfokus pada destinasi wisata asing sehingga melupakan bahwa Indonesia lebih banyak memiliki tempat-tempat wisata terbaik yang jauh lebih bagus dari luar negeri.

Salah satu provinsi yang juga memliki banyak destinasi wisata menarik dan belum banyak diketahui adalah Riau, lebih tepatnya kota Pekanbaru. Pekanbaru adalah salah satu lokasi wisata yang kaya akan budaya yang ada di Indonesia. Jadi kalau misalnya mau mengenalkan aneka budaya Indonesia ke anak anak, kayaknya cocok nih.
Setelah dicek, ada salah satu maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke Pekanbaru, yaitu Batik air. Batik air merupakan salah satu maskapai unggulan lokal yang sudah banyak memiliki jadwal penerbangan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kita, sebagai traveller akan dibawa terbang menggunakan maskapai penerbangan Batik air dengan fasilitas terbaik yang insya allah juga nyaman untuk anak anak. Untuk informasi pemesanan tiket pesawat Batik Air dengan harga terjangkau dan tanpa biaya tambahan silahkan kunjungi situs resmi Traveloka di https://www.traveloka.com/batik-air.


Ada apa aja sih di Pekanbaru ? 

1.    Istana Siak Sri Indrapura


Istana Siak Sri Indrapura merupkan sebuah Istana yang didalamnya banyak menceritakan sejarah sisa peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan Kerajaan terbesar di Provinsi Riau. Bangunan dari Istana siak Sri Indrapura sendiri di desain dengan gaya arsitektur Eropa, Arab dan Melayu sehingga menambah keunikan dan banyak menarik wisatawan.

2.    Danau Buatan Lembah Sari


Pekanbaru juga menyuguhkan lokasi wisata yang unik berupa sebuah danau buatan yang cukup menakjubkan yang bisa anda kunjungi. Berlokasi  di kawasan Desa Limbungan dengan jarak 10 km dari pusat kota. Danau ini sangat cocok untuk para traveller yang ingin piknik dengan keluarga, kerabatan maupun pasangan.

3.    Perpustakaan Soeman H.S


Perpustakaan Soeman H.S sangat cocok bagi kalian para traveller yang berlibur bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan. Perpustakaan Serman H.S ini dibangun dengan cukup unik yaitu menyerupai rehal/papan untuk membaca Al- Quran. Bangunan ini terdiri dari 6 lantai dengan fasilitas mushola, kafe, ruang pertemuan dan auditorium. Di tempat ini juga tersedia ruang khusus yang banyak menyuguhkan literatur budaya Melayu.

4.    Anjungan Seni Idrus Tintin

Tempat ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi wisatawan pecinta seni. Bangunan berkhas Melayu ini dibangun hampir menyerupai istana. Bangunan ini dimulai dari kisah seorang seniman di Riau yang bernama Idrus Tintin yang mendapatkan Anugrah Sagang yang dikenal dengan penghargaan paling bergengsi di Tanah Lancang Kuning. Tempat ini juga menjadi tempat diadakannya kegiatan seni Indonesia, yaitu Festival Film Indonesia pada tahun 2008.

5.    Destinasi Wisata Desa Okura

Ibukota Riau Pekanbaru juga menyuguhkan sebuah desa wisata yang cukup menarik karena banyak memilliki aneka tumbuhan produktif misalnya di Kelurahan Okua ini yang terdapat Sungai Siak yang dapat dijadikan tempat wisata untuk memancing dan berpetualang di area sungai dan desa yang indah. Udaranya desa yang sejuk menambah kesan damai dan menyenangkan di desa ini.

6.    Kuliner Khas Pekanbaru
Kuliner yang cukup terkenal ketika anda berada di Pekanbaru adalah Sup Tunjang. Sup Tunjang yang dikenal enak di Provinsi Riau ini terletak di kawasan Gor Tri Buana jalan Diponogoro, Pekanbaru. Bagi anda yang sedang berada di Pekanbaru belum lengkap rasanya bila tidak mecicipi menu khas Pekanbaru yang sangat lezat ini.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam merencanakan liburan ke tempat-tempat yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan lain dan membuat liburan anda menjadi liburan tak terlupakan bersama pasangan ataupun keluarga.

Jadi pak suami, kapan kita Pekanbaru? Hihi
Buat pembaca, selamat berlibur yaa !

2 komentar :

  1. Aku juga suka pake traveloka harganya itu langsung kelihatan include semuanya jadi enak ngitungnya. Mau ngelist liburan tapi ke Bali hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba, dan kadang di traveloka dapat harganya memang lebih murah walaupun selisihnya dikit. hihi

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^