May 23, 2016

Cerita Akta Keliling Dunia Bersama Dancow Explore The World 2016


Alhamdulillah, Sabtu kemarin, Akta dan Bunda akhirnya bisa quality time berdua. Di weekend yang biasanya kami kalo ga ke Oriflame ya ke dokter SPOG, sabtu kemarin kami berkesempatan untuk mengikuti acara DANCOW exelnutri + Explore the world di hall Ambarukmo Plasa. Malam sebelum acara berlangsung, saya bercerita ke Akta, kalau besok bunda ada acara di Amplas, taunya dia Amplas itu tempat emaknya jalan ama belanja, jadi awalnya agak bingung, kenapa bunda kerjanya di Amplas, LOL. Tapi setelah dijelaskan, kalau kita akan pergi ke acaranya susu Dancow buat eksplorasi wahana permainan disana. Nanti kita bisa main lego, liat kura-kura, memerah sapi, dan nanti bisa fotoo sama harimau loh, kakak mau? Sambil setengah berteriak Akta menjawab IYA MAUUU…

Pagi harinya di Amplas, saya segera mendaftar di registrasi untuk mendapatkan kartu tanda pengenal dan PASPORT untuk memasuki semua wahana di DANCOW Explore the world. Dan yuukk ikuti petualangan Akta untuk mengeksplorasi semua wahana di DANCOW exelnutri + Explore the world.

 


NEGARA JEPANG
Ini adalah zona pertama yang kami datangi, sampai didalam, kami segera duduk di depan kakak yang akan mengajarkan tentang origami, Akta excited, jari mungilnya tidak berhenti mencoba melipat kertas seperti yang dicontohkan kakak origami (begitu kami menyebutnya, haha) dan TARAAA sudah jadi looh binatang angsa milik Akta ^^. 




Setelah bermain origami, saya sempat selfie sebentar sembari menunggu Akta bermain lego (dan rupanya ini adalah satu satunya waktu untuk saya selfie, karena di zona selanjutnya, Akta makin tak terkendali saking serunya !!!). 


Oiya di zona ini kami sempat berfoto menggunakan baju kimono, baju traditional Jepang. 
 



NEGARA BELANDA
Di Negara Belanda, Akta memulai eksplorasinya dengan memerah susu langsung dari sapinya. Asli? Tentu saja tidaak, hehehe, disini hanya replika sapinya saja, sedangkan untuk susunya diganti dengan air biasa. Tapi serunya, disini seolah olah memerah sapi beneran, Akta diajak mengambil ember, dan menaruh embernya tepat dibawah si sapi, setelah beberapa kali diremas, akan keluar air dari sana. Saya perhatikan, Akta sudah melongo ndoweh, wkwkw, yang berarti dia lagi serius mengeksplor si sapi :P. Setelah selesai memerah, Akta diberi sabun pencuci tangan dan tisu, aahh GOOD EXPERINCE !!! Selain memerah sapi, Akta diingatkan untuk menjaga kebersihan tangan! 






NEGARA BRAZIL
Selama ini yang dikenal oleh saya adalah olah raga sepak bolanya, haha. Tapi di dancow kita berdua diajak mengeksplor tentang burung, dan harimau. Saat memberi makan burung, Akta semangat sekali, dia jadi belajar cara memberi makan burung yang baik, ada burung yang harus disuapi satu persatu agar tidak “galak” ke kita, tapi ada juga burung yang harus kita letakan semua makanan di tangan kita, dan dia mengambil sendiri. Kemudian, di zona harimau, saya kira ada harimau beneran, tapi saat dibaca lagi ternyata Augmented Reality Tiger, jadi kita foto sama harimau 4D, kayak foto dibawah ini, 

Akta nggumun lihat dia ada di layar tekhnologi Augmented Reality

NEGARA INDONESIA (BALI)

Di Negara Indonesia, Akta happy banget, kenapa? Ada pasir pantai ^^ kata MC nya sih ini pasir pantai dari Bali beneran. Setelah selesai main pasir, Akta dikasih sabun cuci tangan dan kakinya dibersihin, jadi lega kalo anak asik bereksplor dengan pasir pantai. Kemudian ada binatang kura kura yang menjadi keseruan Akta meskipun sempat sebal kenapa kura kuranya tidak mau memakan sayur yang dia kasih. Keseruan di zona Negara Indonesia tidak hanya itu, kami (eh Akta ding, saya jadi fotografer ajah) diajak menangkap ikan. Untuk aktivitas menangkap ikan, saya skip menjadi aktivitas terakhir kami, karena ini adalah sesi favorit Akta, yang mana pasti gak akan mau “CUMAN SEBENTAR” haha.



foto di wahana ini paling susah, karena Akta banyak geraknya ^^
capek bunda, tiduran dulu di pasir, fnakjhfkahfnaf#sajkhfkf LOL


ayo kura kura makan sayurankuu


Kalau di Brazil ada harimau 4D, di Indonesia ada dolphin (lumba lumba) 4D, hihi, kita berasa ada di laut naik banana boat yang disekitarnya ada lumba lumba
berfoto sama mas Arkhan, temennya Akta
 
Ada wahana bercocok tanam juga, seruu
Setelah mengikuti acara eksplorasi 4 NEGARA bersama DANCOW exelnutri + Explore the world saya yakin kosakata bahasa dan pengalaman Akta bertambah lagi, dia jadi tahu banana boat, kincir angin, dan yang tidak kalah seru adalah jadi tahu cara MEMERAH SUSU SAPI, hehe. Seneng deh saya masih bisa mendidik anak dengan cara FUN seperti ini, bermain sambil belajar, mengeksplorasi sekitar sambil bermain, anak FUN ibu juga FUN. 
 
Belajar berkomunikasi dengan orang lain

Thanks dancow !!!

8 comments:

  1. Keren konsepnya. Dancaw pinter aja bikin acara seperti ini dan bisa menjadi tempat belajar dan bermain anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba. Katanya tahun lalu ada juga acara begini, tapi masih lebih keren acara tahun ini :)

      Delete
  2. Ais nggak mau foto pakai kimono. Dari tahun lalu susah banhet diajakin foto. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi,, anak lanang :D tahun depan pasti BISA #resolusi2017 haha

      Delete
  3. Aku baru sempat kesini minggu malam, pas lagi rame2nya, jadi nggak puas menjelajah tiap booth hiiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah sayang banget, tapi tetep seru ya mbaa

      Delete
  4. Di solo minggu depan ... ;)
    Tapi harus beli susunya baru bisa main, duh pdhal anakku ggminum dancow

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mba witri ^^ harus beli susunya hehe

      Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah