Main dan Berenang di Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta

23 Februari 2016

Main dan Berenang di Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta




  

Hari minggu kemarin, saya dan suami berencana mengajak Akta berenang. Sudah hampir sebulan, kami tidak berenang (penting banget). Disamping itu, karena olahraga renang juga bagus untuk ibu hamil, Akta juga paling semangat untuk aktivitas ini, padahal dia belum bisa berenang. Kalo kata dia, “aku sudah bisa berenang, menyelam menyelam gini mama” (sambil mempraktekan tangan ala menyelam, hihi). Kebetulan rumah kami, dekat sekali dengan kolam renang Balong Waterpark, tinggal dua kali koprol juga udah sampe, malah dulu saya sering renang berdua dengan Akta disana apabila suami tidak pulang (jablay ceritanya). Tapi kali ini kami memutuskan untuk berenang di Citra Grand Mutiara Waterpark Yogya


Citra Grand Mutiara Waterpark Yogya, lokasinya lumayan dekat dari rumah, cukup memakan waktu 30 menit untuk sampai kesana. Citra Grand Mutiara Waterpark Yogya sebenarnya adalah salah satu fasilitas kolam renang milik perumahan Ciputra di daerah Sedayu (tapi masuk Sleman), Yogyakarta. Bisa dibilang, Sedayu merupakan salah satu bagian kota Yogyakarta yang kurang tersohor sebagai lokasi wisata, tapi dengan ada nya kolam renang bisa menjadi salah satu alternative masyarakat sekitar untuk berlibur. Kebetulan, saya sudah pernah kesana, jadi ini yang kedua kali, dan cukup surprise ternyata pengunjungnya lumayan banyak. Saat pertama kali kesana, waterpark ini cukup sepi, entah apa karena saya datang disana pukul 12 siang TENG! Hehehe. Kalau kemarin kami kesini sekitar jam setengah 10 pagi, tapi saat jam 12 siang kami pulang, pengunjung rupanya juga tetap bertambah, jadi sepertinya waterpark ini sudah mulai ramai.  
pertama kali, ukur tinggi badan dulu
Sebelumnya saya pikir waterpark ini luas seperti waterpark Ciputra yang ada di Surabaya, tapi rupanya tidak seluas di Surabaya, namun cukup menarik untuk anak anak bermain. Citra Grand Mutiara Waterpark Yogya, desainnya kece, dengan mengambil tema Bajak Laut beserta awak kapalnya, makin membuat anak anak jatuh cinta. Permainan warnanya di setiap sisi juga menarik, makanannya pun (walaupun stand makanannya tidak banyak), cukup bervariasi ^^.  


Restoran
Saat pembukaan dulu, saya sudah membeli kupon untuk masuk kesana yang validnya bisa sampe setahun, lumayan loh dapat 3 FREE tiket masuk pertama, 2 tiket FREE untuk tiket masuk kedua, dan masih ada berbagai macam diskon tiket masuk, makanan di F&B, dan juga free locker. Hihi, memang dasar ibu ibu yaa, sebelumnya saya juga pernah membeli tiket kupon untuk masuk ke Sindu Kusuma Edu Park, dan sekarang sudah expired, tapi memang sudah habis sih isi kuponnya, kebetulan saat keluarga besar kesini, kami bermain di sana sampe puas, hoho  (sstt.. kabarnya Jogja Bay Waterpark juga ada kupon diskonan untuk tiket masuk selama setahun, eaaa). 
Memanfaatkan kupon diskon ^^
Back to the topic, kolam renang di Citra Grand Mutiara Waterpark Yogya ada 3 lokasi (menurut pandangan saya). Lokasi pertama, ada kolam renang khusus untuk waterpark anak, ada tembak tembakan air, ada ciri khas waterpark (ember penuh air yang siap siap tumpah ke bawah), perosotan anak, dan juga air mancur. Reaksi Akta? Super duper happy enggak mau pindah ke lokasi lainnya, hihi.  




Ayah & Akta
lokasi waterpark untuk anak


lokasi waterpark untuk anak


lokasi waterpark untuk anak
Lokasi kedua, ada tempat berenang untuk orang dewasa. Tempatnya seperti kolam renang biasa, saya bersyukur ada tempat ini, karena jujur meskipun ga bisa berenang, kalo cuman ngambang beberapa detik sih saya bisa (padahal cuman BEBERAPA DETIK!!!! Wkwkwk). Reaksi Akta disini? Ga mau lama lama, dia selalu minta turun kebawah untuk bermain di waterpark, hehe. 


Kolam Dewasa
Lokasi ketiga, seperti ciri khas waterpark, ada perosotan yang tinggi sekali alias waterslide setinggi kira kira 12 meter, dan kita disediakan ban untuk satu atau dua orang untuk dibawa ke lantai atas dan meluncuuurrrr :D. Beruntung saat pertama kali kesini (saya belum ketahuan hamil) jadi masih bisa mencoba wahana ini, kalau sekarang sih, sudah ga mau lagi, karena takut beresiko untuk wanita hamil, hiihii. 


Waterslide


waterslide
mencoba waterslide (sebelum ketahuan hamil)
bermain di lokasi waterslide
Saat kemarin kami kesana, saya tidak bisa ikut banyak bermain di waterpark, Akta tentu saja sudah siap dengan kata rayuannya “ayo ma, ta temenin main prosotan, nanti ta bantuin, ta jagain disana. Gausah takut ya” wkwkwkw, how lucky I am punya bodyguard sekeceh ini *kecup Akta. Untung dia paham setelah dibilang kalau saya lagi hamil, tidak boleh main prosotan sana sini karena ada adik bayi didalam ^^, jadi akhirnya kami berdua main tembak tembakan air, main ke kolam yang airnya hangat sambil menggunakan ban renang milik orang dewasa, dan kemudian ngobrol di sisi waterpark (karena suami lagi berenang di atas, jadi saya menunggu bersama Akta dibawah). Alhamdulillah tak lama kemudian, suami datang dan gantian saya yang berenang di kolam renang dewasa, hihi, Alhamdulillah :D. 

Informasi :
Citra Grand Mutiara Waterpark Yogya
Jl. Water KM 9, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Jam buka :
Weekday     14.00 - 18.00
Weekend     08.00 - 18.00
Harga Tiket (mulai 3 tahun ke atas kena harga tiket full) :
Weekday               45.000
Weekend & Libur   70.000
Harga Locker         100.000

4 komentar :

  1. Makk.. besok 25-27 Maret main lagi ke sini yuk... Ada event Sabun Salju nih.. Kita ketemuan di sana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seru banget kayaknya. Nanti kalo sempet kesana ah.. kebetulan hari itu suami enggak pulang :(

      Hapus
  2. Waa..serunya Akta berenang di citra grand.
    Keren ya mba Rachma tempatnya guedee. Jadi pengen ajak krucils berenang disini deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook sini mba, enak pagian ke Jogjanya biar ga panas ^^

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^