Mainan Homemade : Kenali Warnamu (Akta, 21m)

22 Agustus 2014

Mainan Homemade : Kenali Warnamu (Akta, 21m)


Akta disuruh nyebutin binatang ini itu udah paham...
Nyebutin alat transportasi juga paham...
Nyebutin buah juga paham...
Solat kayak gimana juga udah paham...
Mau wudhu seperti apa... juga sudah paham (walaupun masih kebolak balik, kadang juga cuman kumur, cuci muka, kaki, trus bilang "udah..yuk ke masjid") hihi...

ada beberapa hal yang dia belum paham, warna, 
oemjii...diajarin model apapun ga paham paham...sampai saya sadar...disaat saya dulu ngajarin binatang, kendaraan, buah, dsb itu ada satu hal yang selalu dia lihat, yaitu POSTER. Hihi... Nah..pas setelah lebaran kemarin, akhirnya kepikiran deh nyari poster dimana, tapi kok ya males banget beli poster isinya warna (emang ada ya?) Sampai saya jatuh ke sebuah pemikiran, lantai di rumah ditempelin warna...hehe

Malamnya, saya mampir ke gramedia, beli gunting, kertas lipat, lem, dsb. Fyi, saya beli gunting untuk anak mulai 3 th, jadi guntingnya aman kok, sama beli gunting bentuk rumput, besok nyaa mampir ke swalayan deket kantor, nemuu itu gunting dengan harga lebih murah nyaris 50% !!! huhuuuu.... sebeelll 

Balik ke ceritaaa...

jadi setelah beli peralatan tempur untuk warna, saya tempel tempel deh di lantai seperti ini


Akta ngeliatin aja *sambil ngerecokin* pengen pegang mainan ini, saya bilang "nanti...mau ditempel duluu" tetep aja ga mau kalah... 
Setelah selesai, ngarang ngarang lagu deh...hehehe

Ini warna ungu..yang ini hijau... dsb sambil nunjukin warna...Aktanya tepuk tangan dengerin saya nyanyi sambil ketawa ketawa berusaha mengikuti. Di akhir lagu saya kasih goyang tangan ke atas sambil bilang "lalala" dia ngakak aja...hehe...

apa trus bisa?
ooo tidaaakkk...tetep ga bisa...hihihi...
yasudah...saya ga maksain lah... tapi bikin permainan loncat loncat...

"Bunda mau loncat ke warna hitam ah" (kemudian loncat) --- Aktanya ngikut (hehehe) dst...

Kemudian, kertas lipat kan masih ada sisanya, saya kasih ke dia, sambil bilang "tolong, yang warnanya sama ditaruh di lantai ya, sesuai warnanya" walaupun kadang salah kadang bener, selalu saya beritahukan ke dia...

Sampai kapan hari itu bundanya Akta di daycare bbm, "Bunda..Akta bisa lo nyocokin warna sesuai perintah" Saya nya cuman haha hehe... "masak sih bundaa..kalo di rumah Akta kalo saya minta nyocokin warna dia malah salah salah sambil ketawa ketawa -ngetawain saya, mungkin dia ngerjain yaaaa, suka banget liat ekspresi saya kalo lagi putus asa- haha" "Alhamdulillah ya bundaa...makasih yaaa sudah nemenin Akta main" jawab saya :)

Dan kemarin malam, dia lari lari di rumah trus tiba tiba bilang 

"HITAAM" langsung berdiri ke kertas warna hitam
"UNGUU" berdiri di ungu,.,hihi

Akkk...saya kaget dong, kemudian saya suruh ulang, dia gamau,,, hehe,,tapi saya tanya ini warna apa dek? jawabnya hitam, itu ungu, dsb... yang belum bisa (sesuai di gambar) hijau, oranye dan merah (oranye dan merah selalu ketuker, karena kertasnya memang mirip warnanya)

Ah... jadi senyum senyum sendiri, tadi pagi juga gitu..hihi...lompat lompat bilang gini "hap hap...mpat...tam" (hap hap lompat ke warna hitam) hehehe...ayeeeee

Syukur banget...di rumah diajarin, dan ternyata di daycare juga disinggung, padahal saya ga janjian juga sama daycare, sering begitu... tentang solat, doa makan, dsb ternyata disana juga diajarin (ga diajarin kayak anak tk disuruh duduk yaaa, kasian lah kalo diajarin paksa,, hehe,, sambil main tentunya) jadi ga berasa berat ngeluarin uang buat bayar daycare nya (eaaaa,,, wkwkwk)

dan masih banyaaak lagi kejutan anak kecik iniii,,, bener kata orang..kalo udah 20 bulan ke atas tiap hari selalu bikin ketawa,,,hihi

love you so Akta...

Bagi beberapa orang, mungkin ada yaaa yang anaknya langsung bisa ini itu dengan cepat...tapi saya menghargai banget proses Akta belajar, karena dia juga menghargai bagaimana cara membesarkan dia (amin amin ya rabb) semua anak punya ciri khas dan style masing-masing yaa..tinggal kitanya saja yang berusaha menghargai mereka... Semoga saya dan suami selalu diberi kemudahan untuk membesarkan anak ini dan adik adiknya (kelak)..cie cieee... amin amin...

Salam,
xoxo
Rachma 




3 komentar :

  1. i heart you mbaa,,, mau saya terapin juga ah ke ceris.. ceris juga kalo warna susahh banget kayaknya nyantolnya... mo aku coba juga ah dirumah... makasihhhh tutorialnyaa.. xixixiii

    sering seringg yaa mbaaa,,, biar aku bisa nyonto :D

    BalasHapus
  2. hihii..sama sana mba wulaan :) doakan istiqomah posting beginian yaa..hehehe...foto yang lain masih di hp nih :p

    BalasHapus
  3. Selamat menikmati masa kecilmu, Akta, mamau kreatif abis :D

    Salam,
    Senya

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^