Trip Karimun Jawa 2014

22 Agustus 2014

Trip Karimun Jawa 2014


jadi, kami berangkat hari Kamis malam jam 11 dari Jogja ke Jepara via travel daytrans (0274-385990). Sampai Jepara cukup bayar 15.000 per orang untuk diantar sampai pelabuhan Kartini ^^. Kira-kira sebelum subuh kami sudah sampai, langsung cuss ke warung Bu Dyah, numpang nyolokin hp dan power bank, selonjoran kaki, numpang solat, numpang ke WC, dan numpang pompa (iyaaa saya masih bawa cooler box buat ASI kemana mana...hihi..sambil pake mukena gitu dijagain suami, saya pompa ASI, hoho). btw, semua numpangnya bayaaarrr kecuali numpang pompa, hehehe... 

ternyata tidak hanya kami, sudah ada beberapa traveller lainnya, ada yang dari Jakarta juga, bawa mobil (byoh !!! ga bayangin capeknyaa,, hehe). paginya sekitar jam 8 ketemuan sama timnya mas Aan di tempat meeting point, di warung samping bu Dyah, dan kita langsung cus masuk ke kapal. Sampe kapal suami pede aja nyelonong ke tempat VIP (wkwk, salah woy,,,kita yang ekonomi :p ) Sebenarnya, dulu pas tahun 2012 sempet bingung mau VIP atau Ekonomi, karena beberapa traveller bilang enakan naik yang ekonomi karena bisa langsung liat laut, tapi yaa karena juga saat ini pas musim liburan, saya milih yang ekonomi aja. Sumprit selama perjalanan saya sudah bete duluan, kapal yang ekonomi orangnya pada duduk ga sesuai nomor kursi, saya dong tetep kukuh mau duduk di tempat sesuai nomor, kata penumpang lain "yang lain aja juga begini mba, mau gimana lagi daripada ga dpt tempat, tempat saya juga diambil tuh" aarrghhh...dan sepanjang perjalanan saya tidur,,, sumpah ngantuknya ga kuattt... nyampe nyampe alhamdulillah legaa banget, saya takut tenggelam di tengah lautan itu, takut ga ketemu Akta, hahaha... pokoknya doa banyak banyak biar dikasih keselamatan bisa ketemu sama anak lagi (parno bingit yaaa ninggal anak), wkwkwkw,,, alhamdulillah ketemu daratan (ga bisa bayangin itu nelayan nelayan berani banget ke tengah lautan malam malam, kalo ketemu paus gimana--- kan nganyal lagi---wkwk). Langsung dijemput sama mas Aan dan cuus mangrove Inn.

Sampai hotel, kami rebahan bentar, lanjut mas siap siap jumatan dan saya prepare persiapan untuk tour. YES WE'RE READY !!! Kami berdua semangat bingit liburan kali ini, udah lama banget ga pergi jauh berdua, hehe,,, Setelah makan siang langsung cuss buat tour.


Lupa sih kita kemana saat itu...yang pasti kita dikasih les untuk snorkeling. Jadi kita sempet turun di laut untuk latihan snorkeling, karena di hari kedua fullday untuk main di laut.


si mas dong, langsung berani nyebur...saya malah di kapal takut nyebur, takut tenggelam padahal sudah pake pelampung, baru turun kebawah langsung naik lagi takut tenggelam...hahaha... udah dipegangin sama si mas padahal, tapi tetep meyakinkan diri sendiri, ga papa kok, pasti bisaaa,,, harus latihan, demi menyongsong liburan esok hari yang ceraahh...hehehe... Awalnya sempet keselek selek buat hirup udaranya, airnya sumpah asin, perih banget kalo kena mata... tapi itu cuman awal awalnya ajaa...hehe... begitu bisa saya sama mas langsung snorkeling sendiri sendiri, yang lain pada foto foto, kami berdua malah kesana kemari ngeliatin pemandangan bawah laut, sampe kadang saya kaget kok suamiku ga ada disampingku...wkwkw..kalo sudah gitu otomatis langsung panik, lupa cara nafas lewat snorkeling -_-. 
Berkali kali selama snorkeling bilang subhanallah subhanallah,,, hehe... bener bener dah indah banget... ini masih di Karimun yaaa...belum lagi di tempat lain :)
setelah latihan snorkeling langsung ke pulau "apa gitu ya..lupa" buat nungguin sunset... emang cuman bentar sih hari pertama, soalnya kita mulai sekitar jam 1-an (kebayang dong panasnya), beruntung saat kita landas pulau, pulaunya masih ga rame banget..jadi saya sama suami langsung cari spot spot foto *lumayan gampang* karena setelah itu banyak banget kapal yang berlabuh... (maklum masa liburan)





pas lagi sunset
nah... hari keduanya full lah di laut (siap siap sunblock), snorkeling dari satu titik ke titik lain... sempet bingung suamiku dimana, perahuku dimana...saking keenakannya liat ke bawah...hehe...
pas pemanasan dapat terumbu karang yang tinggi, jadi bisa berdiri :)

yang ini kesenengan pake banget

ini beneran pegangan...hihi...ga mau jauh jauh
sekitaran jam 12 langsung melipir ke pulau buat istirahat, agennya yang nyiapin makanan, saya sama suami langsung nyari kamar mandi buat melepas hajat kecil...hehe..dan langsung jalan jalan keliling. Btw, lagi lagi belum ada perahu yang berlabuh, jadi kami (rombongan agen) puas banget foto foto di pulau ataupun di penangkaran hiunya...hehe...
Bersyukur banget soalnya....karena setelah balik dari "blusukan", kami berdua kaget ternyata tempat istirahat nya sudah banyak penghuninya, dan banyak perahu yang berlabuh... kata saya "untung sudah foto foto yaa" hahaha


di penangkaran hiu


setelah itu lanjut ke penangkaran hiu (di karimun jawa ada arena yang kita bisa diijinkan nyebur sekalian ke dalam) tapiii ramenyaaa subhanallah... serombongan pada males kesana...cuman nungguin keluarga (yang bawa anak kecil) buat ganti baju dan ga sampe sejam kita udah minta balik ke pulau utama.Disana sih ada tempat buat foto foto sama ikan kembung sama bintang laut, dsb... hehe...mumpung sudah sampai sana yaaa... ambil foto dulu :)



yaakk..liburannya selesai :) besok nya kita balik ke jepara. Seharusnya sih masih ada beberapa tempat yang dikunjungi. Tapi karena musim liburan dan ga dapat tiket kapal yang siang, terpaksa kita pake kapal tambahan ^^ yang pagi...

yang penting bisa balik ke jogja dan ketemu Akta lah yaa :) liburan bisa lagi lain kali...

ssstt...kata suami "bunda, tahun depan kalo ada waktu lagi kita liburan lagi yuk"

hahaha...asik asik...semoga lah yaa dapat waktu yang tepat dan Akta bisa "diungsikan" sementara... hehehe...

see you

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^