Semua diawali akhir tahun kemarin...

20 Februari 2012

Semua diawali akhir tahun kemarin...


akhir tahun 2011 kemarin...aku sudah resmi gabung di keluarga besar dBCN Oriflame. 
tau gak rasanya menulis postingan ini?
hehehe
GAK PERCAYA !!!

dulu, pernah diskusi sama dosen saat aku masih duduk di bangku kuliah. Beliau bercerita bahwa istrinya ikut sebuah MLM "X" yang bergerak di bidang kesehatan. 

Saat itu aku bertanya, "MLM pak??"
"Iya...memang kenapa dengan MLM? Selama istri saya mau serius dan aktif mencari kegiatan saya ijinkan saja. Apalagi gak ada yang salah dengan mengais rejeki di MLM"
dan aku cuman meng "O" kan saja tanpa mau mengajak berdebat. 
Padahal dalam hati saya mau bilang kalo MLM itu nanti ujung-ujungnya rugi kalo gak jualan...hehehe

Dan saat aku melihat temenku sendiri jualan oriflame, tiap bulan membawa katalog oriflame yang baru. Dan sudah pasti tata desain sampul dan isi katalog oriflame yang eksklusif membuat saya berpikir "ah...pasti mahal" hehehe

Sampai akhirnya saya jatuh di Jogja, saya bertemu dengan banyaaaakkk orang yang sukses di oriflame. Saya cuman diam mendengarkan cerita mereka yang berapi-api dapet ini itu dari bisnis ini. Dan sekali lagi dalam hati saya mengatakan "SAYA BELUM TERTARIK" 
Bahkan di saat temen satu kantor ada yang mendaftarkan ke oriflame dan saya bahkan memberikan saran kepadanya untuk "daftar aja mbaa...gak ada salahnya" saya tetap BELUM TERTARIK

hehehe

kalo hari ini saya mengingat-ngingat kembali, kapan saya mulai tertarik?
yaa...saat bulan Desember itu...saat saya bergerak mengevaluasi perjalanan 1 tahun saya di 2011. 
Hey i've nothing  !!! sedih rasanya tahun kemarin belum melakukan sesuatu yang mendekati impianku...bahkan impianku pun sempat lupa :) hehehe *parah banget*

masih ingat di awal bulan Desember saya mengubek mengubek bapak google, mencari referensi kenapa kok oriflame begitu banyak peminatnya, dan kenapa banyak juga yang berhenti dari oriflame, dan juga kenapa masih banyak orang yang meremehkan MLM, dan bagaimana caranya bergerak di bidang ini, serta kenapa masih banyak orang yang membenci bisnis MLM
DONE !
saya punya jawabannya :)

Dan saat mendekati akhir tahun tersebut saya menceritakan beberapa impian saya kepada calon mantan pacar :p, tepatnya kami saling memberitahu resolusi tahun 2012 satu sama lain. Kenapa? Agar  bisa saling memotivasi satu sama lain :) 
Setelah si mantan calon pacar sudah memberikan pendapatnya...saya RESMI JATUH CINTA sama bisnis ini...hehehe...walaupun saat ini saya sudah jatuh bangun...tapi saya paham JATUH BANGUNNYA SAYA TIDAK SAMA SEPERTI JATUH BANGUNNYA NADIA MEUTIA ataupun DINI SHANTI ataupun para founder di jaringan lain. 

Jadi...BELUM SAATNYA MENYERAH DAN JATUH sebelum mencoba semua cara, hehe... saat ini sudah bulan ketiga di orfilame, saya sudah ada 2 downline dan insha allah bulan depan sudah 2 orang prospek lagi yang mendaftar. Yaah...walaupun rekrut saya gak sekenceng consultant oriflame lain, saya tetep berdoa biar semua dilancarkan oleh Allah :). Yaah walaupun orang tua sepertinya masih setengah-setengah saat saya mengungkapkan impian saya di bisnis ini, biarlah...yang penting didoakan saja hehehe

amin....

Big thanks to Allah SWT
Big thanks to parents
Big thanks to calon mantan pacar
Big thanks to all dbc'ners familly 
Big thanks for support 

salam
xoxo
-rachma-


0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^