January 11, 2022

Staycation : Villa Bluesteps (2020-Jogjakarta)

Assalamualaikum, haii semuanyaaa (baca sambil senyum)

Sebenarnya ini adalah staycation lama, tahun 2020 lalu. Saat itu keluarga dari Malang ada rencana ke Jogja, dan seperti yang kita semua tahu tahun 2020 masih awal pandemic, yang kalau ada keluarga berkunjung masih perlu lapor RT RW. Daripada ribet, kita memutuskan urunan untuk menginap di villa yang ada kolam renang nya juga, biar anak anak happy.

Baru aja sampe, eh hujan. Tapi tetep semangat buat nyemplung

Ga perlu lama mencari, adek saya langsung mengajukan villa bluesteps yang jaraknya ga terlalu jauh dari rumah. Kalau kamu cari bluesteps di Instagram, hasil yang muncul tidak terlalu banyak (when 2020) tapi saya memperoleh CP nya langsung dan menghubungi lewat Whatsapp. Dan lucky us, harganya lagi promo di bulan Oktober 2020, kalau ga salah kami dapat harga sekitar 1.8 - 2.2 jutaan untuk 8 orang dan 1 anak kecil sudah include makan pagi lengkap. Nanti saya share CP nya yaah.

Nah bulan Agustus 2021 saya tanya informasi lagi mengenai harganya, dan ini dia informasinya

 

Buat yang mau ada gambaran tentang villa bluesteps, coba saya tuliskan yaa. Karena kebetulan saya tidak foto foto di dalamnya, ada sih videonya, nanti coba saya cari untuk upload di youtube Rumah Rachma (bisa subscribe dulu ya-ngarep-)

Untuk menuju villa bluesteps cukup mudah, tinggal mengikuti rute yang ada di google maps, tapi saat kurang lebih 2 km, jalan menuju kesana agak berbatu (tahun 2020), dan nanti ada restoran bluesteps yang menjadi 1 dengan villanya. Takut berisik? Coba ditanyakan ke pemiliknya dulu ya. Karena kebetulan saat kami menginap, adalah masa pandemic yang aturannya restoran tidak bisa buka. Tapi tenang saja, untuk tamu yang menginap, resto akan tetap buka.

Saat memasuki villanya, anda akan menemui kolam renang yang tidak terlalu besar, tapi cukup asik bagi anak anak. Baik villa maupun kolam renangnya memiliki view sawah yang ciamik, jadi pastikan juga saat menginap sawahnya lagi hijau yaah. Di samping kanan kolam renang ada pendopo untuk duduk duduk maupun foto, di samping kiri ada lahan berumput hijau (kalau mau BBQ kayak nya bisa).



Untuk villanya sendiri ada 1 masterbedroom yang jadi 1 dengan ruangan TV dan ruangan santai. Ruangan ini menyambung langsung dengan kolam renang dan ruang makan. 1 ruangan lain untuk kamar tidur yang memiliki private bedroom. Nah bagaimana dengan kami yang ber 8? Jadi kami disediakan 3 extrabed, 1 extrabed diletakkan di kamar tidur, dan 2 extrabed diletakkan di ruangan masterbedroom. Apakah sesak? Tidak kok, masih bisa buat lari lari, hehe, karena memang ruangannya cukup besar. Dan jangan lupakan kamar mandinya, cozy bangeet, beberapa bagian sengaja tidak dikasih atap, jadi kalau hujan ya basah, dan santaii cuy… untuk area toilet aman dari air hujan kok, wkwkwk.

Oh iyaa untuk CP nya ada di foto chat yaah :). Klaim dari pemilik sih, lebih murah pesan di dia ^^

Semoga reviewnya membantu yaa

 

 

4 comments:

  1. wah asyiknya dan bakal betha karena nyaman

    ReplyDelete
  2. Aku ngebayangin yg tempat mandi tanpa atap, itu natural banget kayaknya yaaa, seperti mandi di alam 😄. Baguuuus nih mbaaa😘. Jadi pengen kesana tante2 Ama adek2ku. Itu kolam nya udh pasti jadi inceran anak2 sih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pasti mba, jangan lupa sewa ban bebek bebek an nya jugaa hehee

      Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah