November 25, 2020

Review Villa with Pool Sea View di Radika Paradise, Wonosari, Yogyakarta

Assalamualaikum,

Kami sekeluarga menginap di Radika Paradise bulan November 2020. Sebenarnya, untuk postingan ini masih ingin ditulis beberapa minggu lagi, tapi karena beberapa teman menanyakan review Radika Paradise, jadi saya tulis saja sekalian

Saya tahu penginapan Radika Paradise dari postingan instagram (entah postingan yang mana), yang pasti setelah tahu postingan itu, saya langsung whatsapp CP yang tertera di kontak instagram. Oh iya bisa meluncur langsung ke ig @radika_paradise. Dari whatsapp, saya dapat informasi mengenai harga tiap type kamar, dan langsung saya bandingkan di traveloka yang lebih murah sedikit.

Kenapa tertarik di Radika Paradise?

Jujur yang bikin tertarik adalah fasilitas pool pribadinya. Walaupun memang, poolnya tidak besar, tapi saya rasa cukup untuk kami berempat sekeluarga. Saat pandemi ini, memang kami belum pernah ke kolam renang, paling banter ya main di kolam karet di halaman rumah, hehe. Singkat cerita setelah tahu harga lebih murah di traveloka, saya langsung booking untuk bulan November. Sebelum berangkat sebetulnya juga ingin sewa floaties, tapi sama suami ga diijinkan, karena menurutnya bakal ga kepakai banyak di sana (karena kolamnya kecil).



Kami berangkat sekitar jam 11 siang dari Banguntapan, dan sampai Radika Paradise jam 13.00 dan ditolak untuk check in karena memang jam check in jam 14.00 WIB (hehehe), kami mau menumpang shalat, tapi disana belum ada fasilitas mushola dan disarankan turun ke daerah pantai. Surprisenya, ternyata Radika Paradise ini deket dengan pantai guys, haha. Kami baru tau setelah lihat di maps, saat perjalanan ke Wonosari. Pantai terdekat dari Radika Paradise adalah pantai Indrayanti yang jaraknya cuman 500 m, deket banget yak.

Sekitar jam 2 siang lebih, kami langsung ke Radika Paradise untuk check in, dan anak anak super HAPPY lihat kolam renang disana, hehe. Kamarnya luas ber AC, trus buat yang bawa bayi pasti happy karena bayinya bisa merangkak kemana mana. Kamar mandi juga luas, cuman sayang banget, saya ga foto foto selama di Radika Paradise, hasrat foto lagi hilang guys, padahal biasanya juga ada room tour yang ga pernah diposting , haha. Disana disediakan 2 botol air minum, 2 set toiletries, ada water heater lengkap dengan teh kopi gula, dan juga ada kulkas kecil (kosongan yah). Chanel TV juga lumayan lengkap, yang penting ada NATIONAL GEOGRAPHIC ataupun ANIMAL PLANET, tenang duniakuuu  J . ukuran kasur juga lumayan besar, sepertinya ukuran bed nya 180-200.




Akta super HAPPY bisa renang lagi, dia langsung minta ganti baju renang dan nyaris 1 jam lebih kerjaannya lompat alias nyebur ke air, wkwkwk.  Dek Kani jugaa happy sekali bisa renang dan ini kali pertamanya pakai ban lengan. Oh iya ternyata keputusan untuk tidak sewa floaties itu benar guys, untuk kalian yang ga mikir konten rasanya ga perlu sewa floaties karena kolamnya tidak besar. Malah jadi sempit kalau ada floaties, perlu juga membandingkan harga sewa floaties (yang ditambah ongkir) dengan durasi penggunaannya.



Lokasi Radika Paradise dekat dengan Pantai Indrayanti, jadi kalau misal mau cari makan malam, bisa ke warung dekat pantai, atau pesan lewat restoran Radika Paradise yang beroperasi dari jam 19.00-22.00. Kami sendiri belanja cemilan ke indomaret yang letaknya lumayan jauh 4km an, demi anak anak makan camilan sambil nonton TV, dan saya duduk duduk di luar sambil melihat pemandangan laut yang tidak setiap hari bisa dinikmati, LOL.



Saat malam hari qadarullah hujan lumayan deras, menyebabkan mati lampu dan angin kencang, mati lampunya lumayan lama, mungkin masih butuh waktu untuk menyalakan genset, tapi its okay karena anak anak masih tertidur lelap, tapi pas pagi hari ternyata angin semalam bikin debu debu diatas kamar mandi jadi berjatuhan ke lantai kamar mandi. Karena settingan kamar mandinya memang tidak dibikin ada atap gypsum (bingung jelasinnya), tapi lagi  lagi its okay karena kami bisa bersihin sendiri.


si kakak menang challenge, lagi milih hadiahnya di TOKPED haha

Saat sarapan, saya shock juga sih, karena menu nya bener bener sederhana, hehe, tapi Alhamdulillah anak anak bisa makan, Akta makan roti tawar 3 lembar, Kani makan nasi putih dengan mie, sedang saya sama suami makan nasi putih, rica ayam, dan krupuk. Bisa membayangkan menu nya kah? Simpel yah J mungkin konsepnya demikian ya.. jadi untuk kalian yang ingin staycation dengan menu restoran yang minimal ada salad, capjay, ataupun nasi goreng, disini bukan tempatnya (atau entah mungkin saja pas hari kedatangan saya menu nya demikian). Tapi lagi lagi untuk keluarga kami, its okay ga masalah, anak anak saat staycation memang cenderung jarang mau makan nasi, ada roti pun mereka sudah mau makan, sudah Alhamdulillah hehe.

Oh iyaa... selama menginap di Radika Paradise, plis cukup membawa tas ransel saja jangan pakai koper, karena jalannya lumayan nanjak dan jauh (untuk anak kecil, dan untuk yang gendong anak kecil, haha). Untuk parkiran mobil juga hati hati guys, jalannya hanya muat 1 mobil, untuk pak suami bisa bawa mobil lebih canggih daripada saya, kalau saya yang parkir, mending trimo parkir ngisor dan jalan ke atas, wkwkw.




Jadi bagaimana kesan saya ?

Untuk kalian yang mencari penginapan dengan pool pribadi, mungkin bisa ke Radika Paradise, tapi usahakan memesan type kamar villa private pool sea view. Kenapa? Biar ga ada orang yang lihat pas renang, karena view kita langsung ke lautan lepas. Sebenarnya ada type kamar  lain (yang ada pool pribadi) namanya villa private pool standar, tapi viewnya villa yang lain (di Radika Paradise). Jadi nanti saat ada orang lewat pasti kelihatan saat berenang.

Jadi bagi saya yang memang ingin mengajak anak anak berenang, menginap di Radika Paradise merupakan salah satu pilihan yang tepat, mereka bebas berenang tanpa campur dengan orang lain. Oh iya umur anak saya 8 tahun dan 4 tahun. Saat berenang kalau orang dewasa, mungkin 1 kali seluncuran sudah hampir selesai, hehe. Jadi bisa buat bayangan yaa luasnya seberapa J.

Beberapa menanyakan, mahal ga nginep di Radika Paradise? Silahkan dijawab sendiri yah guys. Dengan harga kamar villa private pool sea view yang diatas Rp 1.100.000 saya ga tahu juga mahal atau murah, karena dengan kamar yang luas, pemandangan yang indah, pool private, suasana yang tenang, tapi dengan menu sarapan yang terbatas, apakah itu sepadan dengan harganya? Karena bila dibandingkan dengan salah satu hotel kids friendly di Yogyakarta yang harganya gak sampai 1 juta, yang kamarnya pun luas, fasilitas permainan outdoor di hotel, dan menu sarapan yang bervariasi, tapi tidak ada private pool, saya jadi bingung juga hehe. Bisa jadi karena pemeliharaan tiap kamar yang ada private pool memang mahal, kan mereka harus ada instalasi nya sendiri di tiap kamar, bener ga? Kalau kalian ke Radika Paradise, nanti akan kelihatan deh di bawah setiap villa, ada filter air masing masing untuk tiap kolam renang, karena bangunan villa nya berdiri sendiri.

Nah, akankah ke Radika Paradise lagi? 

Mungkin iya suatu saat, karena saat  ini kalau mau menginap pakai kolam renang pilihannya cuman 2, staycation saat weekday yang benar benar sepi atau cari penginapan yang menyewakan private pool, sampai waktu yang tidak ditentukan. Semoga pandemi lekas berlaluu, hiks, Aamiin


Perlu kah ke Radika Paradise?

Untuk penginapan yang menawarkan private pool dengan sea view di Yogyakarta, saya baru tahu penginapan ini saja, dan kalau memang ada dananya, mengapa tidak dicoba? Urusan perut bisa dikondisikan di tempat lain ^^.

 

Nb. Btw saya bingung sama harganya. Di Whatsapp di chat harganya Rp 1.200.000,- tapi saat checkout saya dapat kuitansi bertuliskan (lupa pastinya, karena sudah dibuang) harga menginap semalam sembilan ratus lima puluh ribuan lebih. Nanti coba lebih teliti yaa, buat yang kuitansi nya bisa di reimburse bisa dicek jenis kamar dan harganya, bisa jadi kuitansi saya salah tulis jenis kamarnya, jadi harganya beda. (kok ga ditanyain ke resepsionis? Sudahlah, hehe, urusan bayar bookingan saya kan ke traveloka, bukan ke admin Radika Paradise ^^)

 

Selamat jalan jalan guys

Tolong jaga kebersihan  dan stay safe ya 😊😊

0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah