November 30, 2020

Rekomendasi Tempat test Swab di Jogjakarta

 Pagi hari di kantor saat masuk, setelah cuti 2 hari

“Mbak Rachma, si mas itu positif loh, sekarang temen temennya pada dimintain rekomendasi buat swab. Kemarin si ini juga rapid, reaktif trus sekarang lagi minta rekomendasi juga”

Siang hari setelah makan siang

“Bun, ayah ga jadi pulang malam ini”

“Kenapa?”

....

“Positif?”

“Bosnya mas positif, 7 hari lalu ketemuan dan makan bareng”

 

Alhamdulillah, Astaghfirullah...

Mak deg rasanya dengar teman teman sejawat di kantor mulai kena Covid-19, suami langsung whatsapp minta bunda untuk test swab, katanya gakpapa bunda swab aja, ga usah takut nanti ditemenin ke lab buat swab. Dan masya Allah sorenya ditelepon ngabarin ga bisa pulang, karena bosnya kena COVID, yang bahkan tanpa gejala apapun.  Saya tahu, sebenarnya si mas bisa saja pulang, tapi dengan kondisi dia pernah berinteraksi dengan pasien 7 hari sebelumnya, maka dia harus mengikuti prosedur kantor untuk swab, menunggu jadwal swab, dan langsung meminta saya untuk swab. Hiks... sungguuh saya takut, takut hasilnya dan takut prosesnya.

Dan ini dia beberapa rekomendasi tempat untuk melakukan test swab / PCR di Jogjakarta per 27 November 2020 :

1. Lab JIH

Test swab bisa dilakukan di hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu jam 11-12 siang saja, dan daftar dulu dengan mengisi link Link bit.ly/pendaftaranPCR-JIH . Biaya PCR test Rp. 900.000. Jasa dokter spesialis THT Rp. 150.000 dan biaya BHP pengambilan sampel Rp. 450.000. Hasil PCR akan keluar kurang lebih 3 hari kerja (belum ada yang 1-2 hari kerja)

Kontak JIH : 0811-2683-535


2. Lab Prodia Bintaran

Test swab hanya bisa dilakukan dengan membawa surat rekomendasi dokter, jadi tidak bisa pasien pribadi. Harganya cukup murah Rp 900.000 untuk hasil 3-4 hari kerja, dan Rp 1.200.000 untuk hasil 1-2 hari kerja

Kontak Prodia : bisa di google ya


3. Lab Pramita Cik Ditiro Yogyakarta

Di Lab Pramita, bisa dilakukan H-1 dengan mengisi link ini http://bit.ly/Reg_PCR_Swab_Test_Pramita_Yk . Lebih aman mengisi dulu, jadi saat di lokasi tinggal konfirmasi daftar, bayar, dan swab. Untuk hasil swab bisa request dikirim email atau diambil sendiri di lab. Harganya Rp 1.200.000 untuk hasil 3-4 hari kerja, dan Rp 1.400.000 untuk hasil 1-2 hari kerja.

Kontak Pramita : 0813-2919-4515

 

Saya akhirnya memutuskan ambil di Pramita, karena bisa pengajuan sendiri plus harganya masih lebih murah dibandingkan JIH.

Besoknya super deg degan, dari pagi detak jantung udah kenceng banget, udah takut, banyak doa, istighfa. Karena kalau positif, sudah bingung anak anak mau dikemanain, huhu. Tapi alhamdulillah prosesnya lancar, cepat, dan lumayan sepi, jadi merasa lebih aman. Rasanya swab gimana? Bingung, pedes banget hidungnya sampai keluar air mata, tapi sudahlah ikhlas aja karena memang rasanya demikian, mau gak mau kan? Tapi kalau disuruh swab lagi saya gak mau, hiks. Beneran deh, mendingan ribet jalanin protokol daripada swab.

Hasilnya? Alhamdulillah negatif.

Sekarang tinggal nunggu jadwal pak suami untuk swab, semoga negatif dan bisa kumpul sekeluarga lagi. Doakan yaaa

0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah