July 5, 2018

Mengenal Potensi Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor



Siapa sih yang ga kepengen punya anak yang lebih pintar, lebih maju, dan lebih cerdas daripada kita? Begitu kata Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi dalam acara siaran pers dan temu blogger yang diadakan oleh SGM Eksplor tanggal 30 Juni di Taman Pintar. Tidak perlu menunggu, beberapa orangtua yang juga pers dan para blogger segera mengacungkan jari. Memang sih, siapa yang tidak mau anak anaknya lebih baik daripada orang tuanya, saya pun demikian, saya ingin anak anak saya juga lebih soleh solehah, lebih cerdas, lebih bahagia, lebih tangguh, dan lebih lebih semuanya daripada saya. Selama temu blogger kemarin, bu Anna Surti menjelaskan bahwa agar anak anak bisa lebih maju daripada kita, kita perlu berjuang dan mengenal potensi anak anak dengan cara lebih banyak distimulasi dan rekatkan bonding dengan anak.



Untuk mendukung potensi anak, orangtua juga perlu menggali aspek aspek perkembangan dalam diri anak agar bisa distimulasi, antara lain :
  1. Aspek Fisik 
  2. Aspek Kognitif 
  3. Aspek Emosi 
  4. Aspek Bahasa 
  5. Aspek Sosial

Ingatan saya kembali kepada beberapa hari yang lalu, ketika diskusi dengan ustadzah di sekolah Akta, beliau menekankan pentingnya kami mengenal potensi dan minat Akta, di sekolah kognitifnya cukup bagus, bahkan bisa dibilang lumayan bagus untuk seumuran Akta. Saya kaget dong, saya kira ya seumuran Akta kognitifnya ya memang seperti ini, tapi ustadzah bilang bahwa apabila saya dan suami sering mengasah kognitifnya, bukan tidak mungkin Akta akan menjadi anak yang cerdas. Selain itu kognitif yang baik juga akan maksimal apabila diimbangi dengan emosi yang seimbang, emosi juga bisa disampaikan dengan bercerita ke orang terdekat (aspek bahasa). Dan juga, anak yang sosialisasi nya baik, insya allah juga akan memiliki banyak teman, yang akan mempengaruhi aspek fisiknya dalam bermain dan bersosialisasi. Waaah ternyata saling nyambung satu sama lain, saya paham, mengenali 5 aspek bahkan mengembangkannya di diri anak itu adalah tantangan, apalagi untuk orang tua yang anaknya lebih dari satu, sudah pasti tipe anak nya beda beda, haha (curhat).



5 aspek yang disebutkan oleh ibu Anna Surti Ariani juga diamini oleh Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, yang menjelaskan bahwa sejalan dengan visi SGM Eksplor, SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri & percaya diri. Sebagai wujud nyata terhadap komitmen SGM Eksplor di bidang pendidikan, SGM Eksplor mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Melalui acara ini SGM Eksplor mengajak orang tua untuk menceritakan potensi prestasi yang dimiliki oleh si Kecil dengan mengupload foto & cerita potensi prestasi si Kecil ke akun Facebook mulai dari 19 April hingga 8 Juli 2018 dimana mereka berkesempatan mendapatkan beasiswa senilai total 1 Milyar rupiah untuk 25 pemenang. Selain itu, SGM Eksplor juga mengadakan acara Kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju di Yogyakarta diadakan di Taman Pintar tanggal 30 Juni kemarin yang merupakan area edukatif untuk anak & keluarga, dimana orang tua dapat berekreasi dengan keluarga sekaligus menstimulasi potensi si Kecil dengan cara yang menyenangkan melalui wahana edukatif Jejak Nutrisi di Taman Pintar.
 
salah satu area eksplorasi di Festival Sahabat Generasi Maju

ibu Anna Surti bersama salah satu peserta di area Festival Sahabat Generasi Maju


Menurut ibu Anna Surti, istilah kegiatan festival yang digunakan oleh SGM Eksplor, lebih ramah dan bisa menyentuh segala minat serta bakat anak. Karena, minat dan bakat setiap anak berbeda, ada anak yang suka mewarna, suka menyanyi, menari, bereksperimen, dan sebagainya, sehingga dalam lingkup festival semua bisa terakomodir. Hal ini bisa saya lihat selama diajak berkeliling oleh SGM Eksplor selama acara Festival Sahabat Generasi Maju berlangsung, ada area kreatif, ada panggung tempat anak anak pentas, dan ada tempat anak berkreasi. SERU BANGET !



Setelah berkeliling area Festival Sahabat Generasi Maju kami diajak berkeliling ke Jejak Nutrisi di Gedung Kotak Taman Pintar di lantai 2, wah sejak saya ke Taman Pintar terakhir kali, saya baru ngeh ada jejak nutrisi disana, hihi. Jejak nutrisi SGM Eksplor yang ada di taman pintar, merupakan gambaran mengenai proses produksi susu SGM, mulai dari pemerahan susu, hingga pengemasan produk. Semua proses kerjanya dikemas secara menarik dan edukatif, agar anak anak bisa happy dan bisa menyimak proses kerjanya dengan baik. 

Beberapa simulasi proses / cara kerja pembuatan susu SGM

Akta semangat mencampur aduk bahan bahan untuk membuat susu

Simulasi Proses Steriliasi
Dalam penutup acara, Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menutup, “SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan dalam Kampanye Anak Generasi Maju oleh SGM Eksplor selaras dengan visi dari Danone di Indonesia yaitu One Planet One Health. Melalui berbagai produk bernutrisi dan edukasi yang dilakukan oleh kelompok usaha Danone di Indonesia, kami memastikan bahwa kehadiran kami dapat memberikan kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia.”

Jadi... siapa yang upload foto & cerita potensi prestasi si Kecil ke akun Facebook SGM Eksplor? Yang belum ikutan, yuk segera ikut karena masih ada 2 hari lagi untuk berkesempatan mendapatkan beasiswa senilai total 1 Milyar rupiah untuk 25 pemenang loh ^^.

0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah