August 7, 2018

Liburan di Jogja : Mini Zoo di Jogja Exotarium



Assalamualaikum

Di Jogja lagi ada tempat wisata baru nih, namanya Jogja Exotarium, keluarga kami mampir kesana 2 bulan yang lalu, semoga infonya ga basi basi amat ya. Hehe... kebetulan memang rumah kita ada di Jogja Selatan, sedangkan Jogja Exotarium lokasinya ada di Jogja Utara, jadi kalau gak ada urusan ke daerah Utara, kita jarang banget eksplor kesana. Pernah ada yang ke Bumi Merapi? Nah jogja exotarium memiliki konsep mini zoo seperti Bumi Merapi hanya saja harga tiket lebih murah, dan jogja exotarium lebih luas. Untuk lokasi tepatnya Jogja Exotarium, kalian bisa cek langsung di google maps aja yak, karena bundhaaa ga bisa kasih ancer ancer ^^




sebelumnya, di postingan ini ga banyak tulisan yah, biarkan foto yang berbicara :) 

Holiday is coming
Ketika kita masuk ke Jogja Exotarium, kita akan disambuat gazebo mini yang sejuk karena ada hamparan rumput hijau yang luas, dan bisa menikmati ikan yang ada di kolam gazebo. Kolamnya luas, ikannya banyak, bisa duduk duduk pula, such a perfect place for kids right?  Akta dan Kani langsung girang bukan kepalang melihat itu semua, malah mereka ga berminat masuk ke Jogja Exotarium, duduk duduk saja di atas rumput udah bahagia kayaknya, hahaha. Lokasi pembelian tiket persis ada di pintu masuk, saat itu kami datang di hari libur, dan masih dalam suasana lebaran, harga tiketnya masih Rp 15.000,- untuk hari normal (weekend) Rp 10.000,- murah yaaa... hihi. Saya pun heran, tiket murah gini, gimana caranya bisa gaji, beli makan, pemeliharaan tempat wisata dll ya? Halah ra usah dipikir bund :P 

setelah selesai bermain dengan para hewan, disediakan tempat cuci tangan





Ada apa saja di mini zoo Jogja exotarium? Disini kita bisa berinteraksi langsung dengan kura kura, kelinci, sugar glider, musang, kuda, dan hewan melata semacam ular phyton. Binatang yang ada di minizoo ini cukup lengkap dan banyak, dan untuk para pengunjung yang berminat untuk feeding atau memberi makanan ke binatang (kecuali ular, musang, dan sugar glider) bisa membeli di area yang disediakan, harganya cukup murah Rp 2.000,- kita bisa memilih mau beli kangkung semua atau kacang panjang. Surprise, hewan di sana aktif semua, rajin makan, rajin jalan, termasuk si kura kura nya, Kani geli geli takut pengen kasih makan kura kura, karena saya juga ngeri sih, kura kura mulutnya kan keras banget, kalau sampe dek Kani ga fokus, bisa digigit kura kura kan ngeri, hihi.

kura kura jogja exotarium

jogja exotarium




Hai, I am sugar glider

Setelah berkeliling mini zoo, kami naik kuda dengan membayar tiket Rp 20.000 untuk kuda besar dan Rp15.000 untuk kuda kecil. Harga berlaku saat musim lebaran, haha, karena harga normalnya Rp 10.000-15.000 (murah yeess) dan berlaku untuk 1x putaran, yang insya allah sudah cukup jauh lah untuk anak kecil. Begitu tiba di lokasi naik kuda, Akta sudah ngecim naik kuda putih, dan Kani ga mau kalah, pengen naik kuda juga tapi tentu dalam supervisi si ayah. 





ternyata mata si kuda putih buta, meski buta dia tetap bisa jalan sesuai instruksi pelatih
Capek keliling Jogja Exotarium? Lumayaan,, karena jalurnya naik dan turun, juga luas sekali area mini zoonya, selesai dari mini zoo, tempat berkuda, masih ada opsi main di outdoor playground, mini zoo burung, tempat ikan, dan ada tempat main air untuk anak anak. Tapi sayang, kami tidak belok kesana, terutama tempat playground dan main air, karena AktaKani ga ada yang bawa baju ganti, dan sesungguhnya perjalanan kami ke jogja exotarium ini pun ga direncanakan, hihi. Tapi so far kami sekeluarga sangat puas ^^. Untuk yang mau kesini, usahakan datang pagi, biar ga kepanasan, selain itu biar ga kena macet di sepanjang jalan nasional dan jalan magelang ^^. Selamat berlibur !

The Asyrofi's



10 comments:

  1. Lhoh.... Aku tinggal di jogja dan baru tahu ada ini. Makasih mbak sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba :) mmemang masih terhitung baru, akhir 2017 dibangunnya

      Delete
  2. ini tempat baru kah mba? dulu aku di jogja belum ada giniaaan sekarnag dah pindah huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda ^^. next kalo liburan bisa mampir bun

      Delete
  3. Seru banget, dambaan ortu banget nih, anak-anak pasti senang.
    Kegiatannya murmer pula.

    Wajib di bookmark :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. murmer bangeetts ya mbaa, kalau mau makan setelah jalan jalan, juga ada warung di samping gazebo nya ^^

      Delete
  4. bener banget kadang duduk di rumput ijo sambil lihat pemandangan tanaman aja udah seneng bgt

    ReplyDelete
  5. Saya tahu tempat ini belum lama lho, dan belum pernah kesana. Lihat foto-fotonya jadi makin pengen. Kalau Bhumi Merapi malah pernah, tempatnya adem, di Pakem sih ya. Kayaknya bisa diagendakan main ke sini nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mumpung besok long weekend mba :) bisa diagendakan nih

      Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah