June 16, 2018

Cerita Pencarian Sunscreen menuju Kulit Sehat 2018


Assalamualaikum

Berkaitan dengan judul yang agak maksa, haha, jadi mau cerita dikit soal kulit wajahku. Jadi dulu sebelum hamil anak pertama, kulit wajahku bisa dibilang jenis kulit normal yang hampir ga bermasalah. Jarang ada jerawat, keriput, maupun flek hitam. Kemudian, saat hamil anak pertama, memang bener bener stop pakai skincare, saat itu masih pake skin care dari LBC sih, walaupun aman, tapi tetep ga berani pakai skincare. Maklum ya, anak pertama, haha, masih parno dalam segala hal. Setelah anak pertama lahir, mulai pakai deh krim krim nya lagi, tapi ada yang beda dengan hasilnya. Yang awalnya dulu cocok, malah ga bisa diterima muka, muka lebih sering jerawatan, pas diobati pakai krim jerawat, memang jerawatnya kempes, tapi bekasnya lama banget hilangnya. Jadi sebel sendiri, dan konsul ke dokternya, “kalau mau mencerahkan, eh krim pencerahnya mancing jerawat, pas pakai krim jerawat, memang jerawatnya kering, tapi bikin muka lama cerahnya” (ga sabar) haha. Dan karena jawaban dokternya (inti) ga ada produk yang bisa coverage seluruh permasalahan wajah, harus one by one. Nah sejak jawaban dari dokter itu, aku memutuskan untuk pakai produk drugstore aja, hehe.

Saat hamil anak kedua, Alhamdulillah kulit muka ga terlalu bermasalah banget. Lagi lagi aku skip pakai skincare, cuman pakai FTE SKII aja tiap pagi dan malam di tap tap, memang ada hasilnya, lebih kenyal dan lembut. Kalau misalnya lagi ke lapangan, aku cuman pakai BB Cream Oriflame yang ada SPF 25, dan memang coverage muka. Tapi, lagi lagi kelar lahiran anak kedua, kondisi kulit wajah berubah lagi, cenderung kering trus beberapa waktu kemudian cenderung normal kombinasi. Hihi, pusiang mamak…awalnya biasa aja ga terlalu care, sampai akhirnya rajin nonton Running Man dan heran lihat wajahnya orang Korea yang udah umur 40-an keatas kok masih mulus berasa anak lulus SMA, dan liat ke wajah sendiri, trus sadar eh ini kok ada flek hitam. Dan mulai panic, langsung googling dan baca baca, trus liat beauty vlogger di youtube tentang dunia perskincare-an.

Setelah sadar ada flek hitam, langsung minta anter pak suami ke klinik Dr Affandi yang terkenal dari jaman aku stay di Jogja. Dan dikasih beberapa krim, dan hasilnya memang kelihatan, harga dokter dan krimnya menurutku juga ga terlalu mahal. Cuman, setelah jalan 2 bulan kayaknya udah ga mempan lagi di wajah. Jadi daripada bolak balik ke dokter, mending pakai drugstore aja. Pencarian pertama dimulai oleh SUNSCREEN. Kenapa? Karena ternyata salah satu alasan munculnya flek hitam, karena kita ga pernah pakai sunscreen, dan ini bisa ditimbulkan karena kita ga rajin merawat wajah dari jaman masi muda. Hiks, aku menyesaaaallll, dan kemudian langsung googling merk SUNSCREEN sampai kemudian jatuh hati via online sama sunscreen INNISFREE SPF 35 Daily UV Protection NO SEBUM.

No sebum?
Innisfree?

Iya, jatuh hati karena review di websitenya yang rata rata pada puas pakai produk ini. Salah satu alasan jatuh hati sama produk innisfree ya karena banyak  review dari orang Indonesia di web resmi innisfree tentang produk mereka satu per satu. Jujur, kalau baca review orang luar negeri, selain pusing baca plus dengerin bahasa inggris (hehe) juga bingung apakah bisa diaplikasikan di kulitku juga? Selain itu, produk innisfree memang terkenal di Korea sebagai salah satu produk yang eco friendly, dan bahan bakunya alami. Setelah cocok, langsung order aja di shopee, cari penjual yang star seller, dan free ongkir biar berasa beli di counter.

Saat datang produknya, pas banget ada acara piknik di kantor, trus langsung dipake dan kaget, kok di wajah berasa jadi putih banget, dan jadi kering banget mukanya. Bahkan sempet kelihatan ada kulit yang kering banget sampe terkelupas (tapi bukan terkelupas parah ya, biasa aja) gegara masih ditambahin bedak. Sampai suami komen, “mukanya kelihatan kering banget bun”. Tapi yaudahlah, masak mau dibersihin lagi wajahnya, akhirnya ikut acara kantor  dengan keadaan muka bersunscreen si NO SEBUM itu. Kemudian sampai acara selesai, aku ter WOW banget sama kekuatan sunscreennya. Memang bener bener NO SEBUM, alias ga bikin wajah berminyak sama sekali, dan enteng di wajah. Walaupun ga bisa menutupi flek hitam secara sempurna (yaiyaa dia kan sunscreen bukan foundation, hehe) tapi tetep puas, pas foto foto tetep bagus hasilnya #penting

Kemudian, beberapa minggu kemudian ada acara lari di Yogya, ADISUCIPTO RUN, dan ikut acara tersebut lari bareng suami 5K aja. Karena memang cuman punya sunscreen innisfree no sebum ini doing, jadi ya pakai produk ini aja. Kemudian selama lari, keringetnya ga ada yang keluar sama sekali, harusnya sih keluar ya di area wajah, tapi kayak ketahan sama sunscreen NO SEBUM ini, WOW banget, tapi ya jadinya ga nyaman. Kan pengennya pas lari ya ada tetesan keringat yang mengalir di wajah gitu, haha. Jadi aku ga rekomendasiin sama sekali untuk pemakaian sunscreen INNISFREE SPF 35 Daily UV Protection NO SEBUM untuk olahraga. Kecuali kamu mau olahraga cantik yang pengen make up tetap sempurna dan wajah tetap matte ga keringetan. Pernah juga, ikut acara kantor ke lapangan, pas tugas ke pelanggan, panas panas, dan jam 12 tetap ngentang ngentang panasnya (panas kentang alias panas banget) dan baru sadar ditanyain sama ibu ibu di kantor “Kok kamu ga keringetan nduk? Ga capek ta? Kok jek semangat” hahaha, kalo semangat sih enggak bu :P , dan jadi pengen terimakasih lagi sama INNISFREE SPF 35 Daily UV Protection NO SEBUM ga bikin wajah keliatan capek, padahal hatiku capek banget #tsah.



Dan akhirnya sampai di bulan dimana sunscreen idolak ini mulai menipis isinya, langsung googling jenis lain yang selain NO SEBUM, mau coba yang lain, tapi belum nemu sampai sekarang. Mau beli yang NO SEBUM tetep mikir dua kali, karena pengen pakai yang biasa aja, biar kalau olahraga bisa tetap keringetan. Eh malah besoknya liat ig story temen yang buka jastip belanja di Korea, hehe, langsung nitip innisfree sekalian aja, toh harganya 11 12 sama yang ada di Indonesia, udah difotoin sih, tapi pas barangnya datang ternyata yang datang ga sesuai harapan, yang datang memang INNISFREE SPF 35 Daily UV Protection tapi bukan yang NO SEBUM tapi yang MILD. Hahaha, yasudahlah rejeki ga rejeki sih, sekalian aja coba yang MILD, dan sampai sekarang NO SEBUMnya masih ada isinya sedikit, dieman eman, dipake nanti kalo acara kantor ke lapangan aja, ehehe, biar muka tetep matte

Nanti insya allah direview-in perbedaan INNISFREE SPF 35 Daily UV Protection NO SEBUM dan INNISFREE SPF 35 Daily UV Protection MILD yaa sekalian difotoin tekstur creamnya biar bisa tahu bedanya. Dan boleh banget kalau ada yang mau bagi cerita tentang sunscreen idolaknya, karena bundo butuh racun.

 Sekian 

12 comments:

  1. Dasarnya sy gak suka coba-coba make up jadi gak terlalu tahu macam2 sunscreen. Langsung deh aku baca sunscreenku dan ada sebumnya. Wkwkwk... Tfs ya.. Bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mba Eni... aku kalo make up juga cetek banget... dan sekarang malah lebih suka melek skincare, soalnya investasi sampe tua, hehe

      Delete
  2. Belum pernah coba sunscreen innisfree, soalnya udh ada sunscreen terbaik yg cocok di aku.
    Innisfree aku suka beberapa produk dari orchid series-nya ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake sunscreen apa mba? share dong, ehehe... kalau pake orchid seriesnya cocok ga mba?

      Delete
  3. uwooo SPF 35 gede juga ya, asik ini kayaknya. Jadi kepengen nyobain Mba Rachma :-D kapan-kapan nyobain ah kalo yang atu abis. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga terlalu gede sih, kan masih ada yang SPF 50 ehhee. mba pake apa sunscreen nya ?

      Delete
  4. Ditunggu review selanjutnya. Flek wajah bikin kesal. Tanda tua, tanda harus peduli terhadap wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mbaaa, beresin flek ini yang lama banget..wkwk. Sekarang cuman bisa menjaga biar ga makin banyak

      Delete
  5. Sejak kenal sm beauty blogger skrg sy jg mulai melek sunscreen. Padahal dulu cukup pake pelembab udh mrs terlindungi banget. Haha. Tp emg sunscreen cocok2an. Blm prnh nyb innisfree ini sih. SPF 35 cocok ga ya buat kulit ak yg cenderung indonesia banget ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga indonesia banget mba. tapi katanya kalo skincare korea itu enteng jadi cocok di banyak kulit, termasuk kulit indonesia.

      Delete
  6. Mbak, aku kok takut ya nyoba2. Aku slma ini pake sunscreen merk lokal, dan sejauh ini oke2. Mukaku termasuk sensi kalo sama merk yg ga cocok, bisa bruntusan/jerawatan gitu. Makanya takut nyoba. Btw, ini harganya berapa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah cocok ga usah ganti ganti mba, hehe. kalau aku karena jenis kulitnya ga bisa pakai skincare yang sama dalam jangka waktu lama, jadi suka cari cari merk lain :) . Oiya ini harganya 120 ribuan mba

      Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah