Robopoli di Ultah Akta

26 November 2016

Robopoli di Ultah Akta


Tanggal 22 November kemarin, Akta genap berusia 4 tahun. Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, kali ini saya sengaja tanya ke Akta, ulangtahun besok mau ngapain, katanya mau ke kebun binatang saja :) *asek gampang*, tapi kemudian saya ingat, bulan lalu saat kami ke toko roti, dia menunjuk salah satu kue tart yang ada gambar power rangers dan berkata "besok aku mau kue ulang tahun yang ada power rangersnya ya, trus tiup lilin sama teman teman", dan saya iyain aja. Nah, sekarang waktunya menepati janji, walaupun Akta ga bakal ingat, cuman rasanya curang kalo saya tidak menepati janji kala itu. 

jadi, hari Jumat sebelum The Day (selasa, 22 November), setelah pulang kantor saya dan Akta melipir ke Progo buat mencari ide mau dirayain bagaimana. Sebelumnya sih sudah ada ide mau kasih peralatan gosok gigi, seperti gelas, handuk kecil, sikat gigi, dan odol, ditambah juga buku tentang gigi (entah buku mewarna, atau buku cerita). Tapi itu gagal, karena saya baru niat cari hampers dan tart nya 4 hari sebelumnya. Pasti rempong cari handuk dan tempat buat bordir nya, belum nanti nunggu setelah bordir baru bisa dibungkus. Jadi di Progo, kami meluncur ke tempat plastik, mencari wadah yang bisa digunakan untuk pembungkus hampers. Alhamdulillah ada yang cocok, tapi sengaja ga dibeli dulu, masih bingung isi hampersnya kayak gimana. Selanjutnya kami ke tempat alat tulis untuk beli tas plastik atau wadah snack bawaan.

Eh pas saya lagi milihin plastiknya, Akta datang dan berkata "mama, aku mau rautan mobil aja buat teman teman". Awalnya saya menolak, soalnya ga sesuai tema, tapi yasudahlah ini kan ultahnya Akta, jadi saya manut saja. Karena maunya rautan, jadi kami beli pensil, notes, penggaris mainan jadul, dan rautan. Malamnya, saya bahas lagi sama Akta, mau seperti apa, karena ada mainan rautan mobil, bagaimana kalo pake robopoli saja, daripada power rangers, dan Akta setuju. DEAL ! Keesokan paginya, jam 2 pagi saya sudah gabisa tidur lagi, jadi sekalian desain stiker untuk wadah pensil, dan hangtag untuk bungkus snack. Kemudian saya kepikiran juga untuk kasih mainan malam/playdough kecil yang di dalamnya dikasih tutorial untuk membuat mainan robopoli. Tutorial mainannya saya dapat dari pinterest (thanks to pinterest yang berkontribusi besar untuk setiap ulang tahun Akta, hehe). 


Nah, semuanya kelar setelah subuh, desain kelar, masak kelar, bersih bersih rumah kelar, dan saya mau tidur sejenak, trus gabisa sodara sodara..karena dek Kani sudah bangun *nangis*. Jadinya langsung mandiin dek Kani dan kami bersiap siap buat ke kebun binatang sekeluarga

Cerita tentang kebun binatang diSINI 

Hari Sabtu malam, saya, suami dan Akta pergi ke percetakan tapi kami ditolak karena sudah close order, jadi kami melipir ke Centro *haha, jauh banget* nemenin pak suami cari celana *gaya deh :P*, dan gagal buat melanjutkan proyek hampers ulang tahun Akta, dan di kepala saya sudah pusing mikirin bakal ngegunting semua stiker dan bungkusin hampers karena pak suami besok sudah berangkat untuk tugas negara. Dan besok hari minggu, Akta ada cooking class jadi acara mencari percetakan baru bisa di malam hari setelah antar suami ke stasiun. Singkat cerita, dari semua persiapan ini hanya kue tart yang belum didapat. Rencananya, mau pesan yang pake fondant biar lucu dan berasa 3 dimensi si Robopoli, tapi baru bisa diambil hari Rabu plus harus diambil sendiri atau pake gojek, padahal tempatnya jauh banget di Monjali, sedangkan sekolah Akta di gedong kuning. 

Hari Seninnya, saya bilang ke sekolah kalau acara ultah Akta pindah hari Rabu saja, tapi eh tapi di sekolah full acara dari Rabu sampai Jumat, jadi mau ga mau harus tetep hari Selasa. Alhasil langsung ngider di instagram cari toko kue seadanya (yang enak) dan bisa pake robopoli. Kemudian, malamnya saya begadang full ditemenin lilin (karena lampu mati dari sore sampe jam 9 malam kurang, hiks) ngegunting stiker, bungkusin hampers, dan ngiket bungkusannya. si Mba maksa buat bantuin, tapi saya ga tega, besok sudah saya pasrahin masak buat pagi, jaga jaga kalau saya bangun siang gegara kecapekan bungkus-bungkus. Alhamdulillah jam 10 malam semua kelar, urusan kue juga baru dikelarin jam 9 malam, terimakasih untuk si "icing" yang selalu bisa membuat semua urusan kue menjadi mudah, hahaha. Jadi ga bisa pake fondant, mau ga mau ya pilih antara hiasan icing atau butter. Btw gegara urusan kue, bunda jadi pengen bisa bikin kue ultah sendiri, biar ga bingung kalo ada urusan mendadak seperti ini. *bismillah gak males yak*

Esok hari, semua bingkisan masuk ke kontainer, dan jam 9 pagi saya ambil kue tart nya ((alhamdulillah dapat) ijin dari kantor) dan jam setengah 10 sudah di sekolah Akta. Ah.. senangnya, anak anak kecilnya pada seneng karena ada yang mau ulang tahun. Akta juga seneng, walaupun gelendotan karena ada bundanya, saya mau ambil video dari jauh aja ga boleh, katanya "sama mama aja, ga usah ada video gpp" :) 


bungkus luar

isi hampers

potong kue sama bunda




Selamat ulang tahun Akta...
Jadi anak soleh selalu ya, yang semangat buat berkarya dan berbagi pada banyak orang
Akta pasti jadi anak hebat, anak yang beruntung, dan anak yang sukses ke depannya
Selalu ingat buat solat dan mengaji, dan ingat selalu untuk aplikasi ilmu agamanya kelak di kehidupan sehari hari 
Sayang selalu sama adek, ayah, dan bunda ya 
I love you 


Salam,
Rachma 😍


  

5 komentar :

  1. Ya ampun mbaaa rajin buangettt. Selamat ultah akta. Smga sll sehat soleh yah. Sama kayak kala suka poli. Ultahnya kmrin jg poli wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak begini kan setahun sekali aja dil, haha

      Hapus
  2. Ya ampun mbaaa rajin buangettt. Selamat ultah akta. Smga sll sehat soleh yah. Sama kayak kala suka poli. Ultahnya kmrin jg poli wkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. Hai akta, sehat terus ya sayang

    salam
    gabrilla

    BalasHapus
  4. Udah gede ya :D semoga sehat terus dan jadi anak yang berbakti hehe

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^