Trip 2015 : Taman Safari Prigen, Jawa Timur

12 Januari 2016

Trip 2015 : Taman Safari Prigen, Jawa Timur




Komposisi tanggal merah dan hari kejepit di akhir bulan Desember kemarin, berhasil memaksa saya untuk mengajukan cuti 3 hari yang dapat 8 hari, (jiah!!! memaksa, haha). Suami pun juga (Alhamdulillah) bisa mengajukan cuti, dan beruntungnya lagi rupanya cuti yang kami ambil bertepatan dengan seminggu pertama hari sekolah Akta libur, ah senangnya ! 

Seperti yang sudah direncanakan, kami akan mudik ke Mojokerto dan Malang, dengan hari libur 8 hari, insya allah bisa lebih lama di masing-masing kota ^^. Hanya saja, dari Mojokerto ke Malang, kami berencana mampir ke taman safari prigen. Sejak hari pertama berangkat, Akta sudah bertanya terus, kapan kami akan tiba di taman safari, sepertinya dia men-skip informasi bahwa kita akan pergi ke rumah eyang dulu baru ke taman safari. 
 

Hari rabu, 24 Desember 2015, akhirnya kami pergi ke taman safari, yeay!!! Jadwal berangkat yang direncanakan pagi, malah jadi siang, lain kali memang kalo pergi harus ONTIME deh. Tapi Alhamdulillah, walaupun jalanannya macet, Akta juga tidur selama perjalanan, jadi kami cukup menikmati perjalanan di tengah kemacetan hari libur  (yang bukan hari libur). Beberapa hari sebelumnya, saya sudah melakukan survey tentang atraksi yang ada di taman safari di tanggal 24 Desember 2015. Sayangnya, di tanggal itu, belum masuk ke long weekend, jadi atraksi special tidak disediakan.

Sepanjang perjalanan dari gerbang taman safari ke loket masuk, kami melihat banyak sekali penjual wortel dan sayuran. Saya berencana membeli beberapa ikat sayuran dan wortel untuk diberikan ke hewan hewan yang ada didalam taman safari, tapi sama suami dilarang. Alasannya, karena bisa saja di dalam taman safari sudah ada stand khusus yang menjual, atau bisa saja mereka melarang membawa makanan yang bukan dari taman safari untuk para hewan. Hm..bener juga, cuman sayangnya, saat kami tanyakan di loket tiket ternyata mereka hanya menjual sayuran saat musim liburan saja, kalo hari biasa (seperti hari kunjungan kami) bisa membeli di pinggir jalan sebelum ke taman safari. Aahh sayang sekali :( . 

Tapi liburan kali ini bener bener SENENG BANGET buat kami bertiga, ga cuman buat Akta. Saya sendiri terakhir ke taman Safari saat kuliah, suami juga belum pernah, dan Akta pun happy (anak kecil mana sih yang ga happy lihat secara langsung hewan jalan kesana kemari). 
 




Hihihi… kejadian paling heboh adalah, saat kami melewat deretan unta, jendela mobil kanan kiri pada dijilatin unta, hahaha… sontak saya sama suami ketawa ketawa, eeh malah Akta nangis, katanya dia sedih, kok jendelanya dijilatin unta, haha. Kemudian, ada seekor monyet yang naik ke spion mobil, dan pas banget ada tulisan KERUSAKAN YANG DISEBABKAN OLEH HEWAN MENJADI TANGGUNG JAWAB . Haha, asem banget ik, dikerjain monyet !!! 

Harga tiket yang dijual di taman safari prigen bervariasi, antara lain : 
  1. Tiket Rusa
  2. Tiket Badak
  3. Tiket Badak Unlimited
TIket Rusa, hanya untuk masuk di kawasan taman safari dan waterboomnya, sedangkan tiket badak memiliki fasilitas untuk masuk di kawasan taman safari, waterboom, dan free untuk semua permainan. Tiket Badak Unlimited, kurang lebih sama seperti tiket badak, free safari paint ball dan ditambah diskon  10% untuk F&B di food courtnya. 

Kemarin, kami membeli tiket badak, dan saya cukup menyesal sih, karena kami datang kesiangan, sehingga sudah capek untuk mencoba seluruh wahana permainan. DItambah saya sedang hamil muda, jadi makin menyesal ga bisa mencicipi permainan disana. Tau gitu kan ambil tiket RUSA, bisa lebih murah, hehe (ga mau rugi). Untuk rincian harga tiket bisa dilihat diSINI, insya allah belum berubah.

Tips ke taman safari prigen :
  1. Siapkan cemilan, untuk jaga jaga kalau lapar, karena arena taman safari cukup luas, sehingga kalau lapar bisa tetap nyamil, tanpa harus buru buru ke food court. 
  2. Isi bensin full tank, karena ga ada pom bensin di tengah kawasan (yaiyaaalaa...)
  3. Patuhi rambu rambu yang ada di dalam kawasan. Apabila ada himbauan untuk menutup jendela, lebih baik dipatuhi, daripada diterkam harimau :D 
  4. Beli Seikat wortel dan sayuran, agar lebih terasa safari nya, bisa kasih makan hewan disana :D
  5. JANGAN LUPA BAWA KAMERA (pasti dong :D )

Salam
xoxo
Rachma

6 komentar :

  1. Besok mesti kesini sama adiknya mas akta.. Harus dan tentunya sama mas akta juga. Kita berempat jelong2 *sama suamiku nanti, insya allah*.. Ayah bundanya mas akta biarkan honeymoon berdua wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. diaminin duluuu biar cepet dapat jodooh :*

      Hapus
  2. anak-anak biasanya seneng kalau diajak lihat binatang :)

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nikah nih trus punya family yang kompaknya kayak familynya mbak ratih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. diaminin mba :) salam kenal yaa

      Hapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^