Pregnancy Journal 16w

19 Juli 2012

Pregnancy Journal 16w



Dimulai dari....


kemarin, saat 16w periksa ke JIH
disana dilihat perkembangan berat badan janin juga sekalian adeknya minta difoto *halah*
namun yang terjadi ibunya gak naik berat badannya alias tetep seperti 4 minggu sebelumnya
sempetlah si suami agak sebel, dikira aku gak makan teratur..
hihi...

"makanya kalo disuruh dokter makan es krim itu dimakan" 
-_-
"laah...tiap hari makan es krim beratku bisa jadi berapa???"
"yang penting kan adeknya sehat"

nah loh...catet!
xixi... sering orang bilang "yang penting adeknya sehat" seperti mendukung "gak apa ibu hamil gemuk, yang penting adiknya sehat"...
"makan dua porsi dong, kan orangnya ada dua"
--laah...dikira janin di perut gedenya sama kayak aku? gede begitu?--- 
hehe

perkataan beberapa orang yang membenarkan pernyataan diatas seringkali dianggap membenarkan tingkah laku ibu hamil dalam keadaan apapun. Boleh mengeluh, boleh bermanja, boleh makan seenaknya, dan boleh bermalas-malasan dengan alasan "bawaan janin"
eits... kok jadi melebar gini tulisannya
*hal ini akan dibahas di postingan mendatang yah*

terus...setelah diem-dieman beberapa saat *hihi* akhirnya kita dipanggil dokter buat masuk
dicek si adek... 
lucu banget...
awalnya alat usg nya yang diatas perut digerak-gerakin ama dokter... trus dokternya bilang "wah..aktif ini ya"
si mas jawab "mana dok? itu yang gerak-gerak alatnya..bukan adeknya"
"loh...saya diemin ya alat usg nya..."
dan...setelah alat itu berhenti *gak gerak* ternyata tingkah laku anak ini kemana-mana...hihi...
"dok beratnya berapa?" tanyaku
"200 gr" jawabnya
 aku manggut manggut aja...gak tau itu apa artinya
200 gram di umur 16 minggu entah itu normal atau enggak, aku juga gak ada pikiran untuk tanya ke dokter

sampe beberapa minggu kemarin iseng cari-cari di internet mengenai berat janin
banyak juga si macem-macemnya...
salah satunya ; 
http://www.bidankita.com/joomla-overview/monthly-guide/347-berat-janin-ideal
kalo dilihat di umur 16w sudah 200 gr berarti anak ini udah berat
jadi sekarang harus ngapain ya?
sudah jalan 20w *kurang 2 hari lagi* 

katanya kalo bayi kebesaran susah lahiran 
---ganti pikiran dengan "ada yang beratnya 4 kg juga normal"----
yaah... deg deg an juga besok mau cek ke dokter...
deg deg an adeknya berat berapa... deg deg an beratku berapa
hihi
abisnya sejak jalan 18w-20w ini ukuran perut nambah mulu...hoho
kadang ketawa meringis sendiri ngliatin perut di depan kaca
hoho... untung suami masih suka *haish*

pas foto berdua sama si mas kan umurnya masih 16w6d
biasanya gak pernah pake baju bahan kaos kalo keluar...kemarin nyoba pake maxi
eh eh...ternyata perutnya sudah besar,,, hehe *gak tau sih itu termasuk gede apa enggak*

look... terkaget kaget pas pake baju..hihi

kesenangan sendiri sih liat perut besar...
kapan lagi coba bisa seneng liat perut besar...
kalo gak hamil aja pasti udah bingung cara ngecilin perut... mumpung lagi hamil...kalo besar perutnya disyukurin selama masih normal dan kece *opo ae*

sudah yaaa...
salam
xoxo
-rachma

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^