FIGHT FOR PCOS (WE CAN !!!!)

8 November 2011

FIGHT FOR PCOS (WE CAN !!!!)


enggak tau kenapa akhir akhir ini jiwa sensitif saya meningkat :(
semua-semua dibawa sensi
semua-semua kalo lihat trenyuh langsung nangis...

termasuk dalam baca cerita ini

ceritanya, di kamar mandi #eaa# pas nglakuin ritual bawa majalah P******N 
salah satu rubrik majalah ini yakni jurnal membahas mengenai PCO...
di awal saya membacanya, saya hanya mengernyitkan dahi...
PCO? apa itu PCO
kemudian...pelan-pelan saya membacanya...kata demi kata saya nikmati dan maknai


-------------------------------------------------------------------------

PCO (Polycystic Ovarium) atau dalam bahasa indonesia disebut dengan polikistik ovarium 
 adalah  salah satu gangguan hormonal yang paling sering pada wanita (5% -10% dari wanita usia reproduksi (12-45 tahun) dan diduga menjadi salah satu penyebab utama infertilitas wanita. 

PCOS diartikan sebagai kumpulan gejala akibat peningkatan hormon kelaki-lakian/androgen (hiperandrogenisme) dan adanya gangguan ovulasi tanpa disertai adanya kelainan pada anak ginjal (hiperplasia adrenal kongenital), peningkatan hormon prolaktin /produksi susu (hiperprolaktinemia) atau adanya tumor /neoplasma yang memproduksi hormon androgen. (sumber : klik di sini)


-----------------------------------------------------------------------------
membaca artikel itu membuat saya sedikit menitikan air mata dan mulai kembali ke rutinitas dengan langsung membuka google untuk mencari apa itu PCOS dan membuat saya tertegun. ada ya yang seperti ini.... Alhamdulillah penulis yang menuliskan tulisannya di majalah tersebut mendapatkan dukungan dari suaminya. Bayangkan selama 2 tahun mereka berjuang melawan PCOS. 


apa penyebab PCOS ?

mungkin tulisan ini juga tidak bisa dijadikan dasar 100 % dalam penentuan penyebab PCOS. Namun setidaknya akan membantu kita dalam menghidari PCOS
 Wanita dengan berat badan berlebih atau obesitas punya peluang sebanyak 50%-60% mengalami  PCOS, terkait bahwa pada wanita obesitas punya kemungkinan ( karena mengalami resistensi insulin )sehingga menyebabkan kadar insulin dalam darah meningkat. Kadar insulin yang tinggi akhirnya merangsang laju androgen yang berlebihan sehingga menyebabkan maskulinisasi sepereti tubuhnya rambut dikumis, dagu, kaki, tangan yang berlebihan dan  menyerupai pola pertumbuhan rambut laki-laki.
Sebenarnya apakah PCOS itu bisa disembuhkan?
saya juga searching di google dan mendapatkan jawabannya...jawabannya adalah BISA dan PASRAH pada Allah SWT
berikut salah satu solusinya :
- kunci bebas pcos itu hrs dibantu dg diet n olhrg (sumber : klik di sini)
- Menurunkan resistensi insulin
- Menurunkan hormon androgen dan mengatur menstruasi.


sekian tulisan saya kali ini
memang saya masih awam dan kurang tau banyak mengenai PCOS tapi saya juga wanita. Walaupun belum menikah saya seperti bisa merasakan sendiri bagaimana kalau saya yang menderita PCOS 
tapi...dalam majalah tersebut si penulis juga merasa down tapi dia tetap bersemangat dalam menjalani hidupnya dan menemukan bahwa dia tidak sendiri

apabila kebetulan ada yang membaca tulisan ini dan sedang berusaha mengobati PCOS, saya hanya ingin berkata "Bersemangatlah, anda tidak sendirian, ada para wanita lain yang sama seperti anda...karena anda tidak sendirian pasti anda bisa mengobati PCOS. Tetaplah berpositive thingking dan terus berusaha. Saya hanya berdoa semoga lingkungan anda suami, keluarga, dan teman" akan selalu ada untuk membantu anda, dan Allah SWT juga bersama anda :) "
 

salam sayang,
xoxo
rachma

3 komentar :

  1. Well, jangan nyerah dulu sista dan teman2 yang lain, masih bisa diobati.. ada kok teman2 yang menderita PCOS dengan usahanya, kegigihannya, keyakinannya untuk sembuh dan ini yang mau dishare dengan menggunakan herbal2 seperti banyak terdapat herbal di negara kita tercinta dengan resep nenek moyang kita secara tradisional juga yang tentunya dikemas secara modern (yang penting terjamin keherbalannya 100% alamiah no kimia), simply cuma butuh kerutinan dan commitment dengan tips2 herbal yang diberikan untuk dapat mengatasi hal PCOS yang menghambat kehamilan kita (wanita)

    Bocoran ya herbal utamanya Maca united dari Health Wealth International (tanaman maca ini adalah the best nature hormone balancer herbs) untuk menjaga kadar gula dalam darah ada tambahan herbal lainya yang aman dikonsumsi life time, FOCUS IN THE HEALTH OF OUR BODY EXACTLY, gak peduli bagaimana cara pemasarannya tp intinya untuk kesehatan kita that's enough, pilihlah product yang butuh kita ketauhi detail dan cara kerja nya sehingga tidak efek ke organ tubuh lainnya :)

    Terlepas dari lain-lainnya, This is just for share of health, karna saya tau jelas begitu mahalnya harga kesehatan dan belum tentu harga mahal dapat memberikan kesehatan yang luar biasa tanpa kita duga (n__n)

    For order and sharing or consult,
    call me Pin: 2A767711, WA 0812 9666 3318, CU there

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^