June 22, 2021

Gowes Bareng JWC : Yogyakarta - Boyolali (Mei 2021)

Assalamualaikum

Bulan Mei 2021 kemarin ada Whatsapp masuk dari seorang teman

“Mba, aku mau ikut gobar maguwoloop ke Boyolali. Mau ikut ga?”

Dan kata suami dijawab MAU. Loh kok suami yang jawab? Iyaa soalnya daku adalah pesepeda weekend yang dikawal park boo joo, haha.

Hari Rabu, 26 Mei janjian di tikum pom bensin Adisucitpo, tapi malam nya sudah pada whatsapp gajadi ikut gobar karena anaknya sakit, ada yang mau antar anaknya balik pondok juga. Trus mlipir mlipir ke suami “jadi ikut ga? Temen temen pada cancel”, dan kata suami “lanjut bun, ta kancani. Iso iso”.

Maklum ini bunda pegowes yang butuh dikawal, ga pede kalau sepedaan sendirian tanpa suami, apalagi naik RB hehe. Makanya kadang kalau diajakin sepedaan sendirian, mending naik seli daripada RB, ya karena memang belum mampu kalau sendirian.

Pagi jam setengah 6 masih di rumah belum berangkat ke titik kumpul, suami sudah ngingetin “Mau kenceng berapa? Jam segini belum berangkat” wkkwkw, bunda masih sibuk nyiapin ini itu padahal di rumah sudah ada mbak, tapi kok rasanya masih perlu ngurusin yang lain. Dan beneran, kita ditinggal sama rombongan, haha…. Kata suami tetep gowes, ngejar rombongan, dan kalaupun ga kekejar gapapa, sepedaaan sendirian. Yawislah sebagai istri solehah dan manut, tetep gowes sesuai anjuran suami, dan beberapa kali papasan sama goweser lain cuman say hi!, sampai ada yang nyolek sambil bilang “Mba, rombongan maguwoloop bukan?”

Hahaha 




Ternyata beberapa goweser RB yang kita lewati tadi nasibnya sama kayak bunda, ditinggal rombongan, wkwkw. Dan Alhamdulillah di lampu merah PLN Kalasan, ketemu sama teman teman JWC yang baru berangkat juga, jadii kami tetap sesuai rute ke Boyolali liat patung sapi, tapi bareng JWC hehe. Seneng ketemu goweser cewek yang lain, jadi ada teman ngobrol dan temen sambat, wkwkwk. 

Rute Yogya-Boyolali dimulai dari Tikum SPBU Adi Sucipto, lanjut lewat Klaten lurus dan lengkapnya langsung cek rutenya di STRAVA sini yah  








Untuk yang tidak suka tanjakan, rute ini asik kok, tidak terlalu banyak tanjakan, rata rata jalanan mulus aspal cocok untuk RB. Tapi ada beberapa rute memang jalannya tidak mulus, dan efeknya saat jalan pulang ban sepeda saya bocor, but dont worry, my hero my super husband sudah menyiapkan ban cadangan, Alhamdulillaaah tambah cintak deh mas :) hehe. Dan Alhamdulillah ada teman yang bawa pompa di mobil loading-nya dia, jadi kami bisa pulang gowes sampai Jogja. 

Alhamdulillah ^^

Punya pengalaman baru 

Mau coba rute Jogja-Boyolali ?

Foto dari teman teman JWC

Cuss klik rute diatas yaah 

Salam

xoxo

Rachma

 


0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah