July 22, 2020

Liburan ke Cirebon 2019 lalu


Assalamualaikum

Berhubung memori card bunda sudah full :) saatnya kompilasi foto dan cerita di blog ini. Semoga yang baik baik bisa diambil karena datangnya dari Allah, yang jelek bisa dibuang saja, jangan ditiru karena itu murni kesalahan saya sebagai penulis ^^. Bismillah...

Buka juga link ini untuk list kuliner Cirebon : KLIK SINI YAH LIST KULINER CIREBON

Perjalanan kali ini ke tempat kos ayah di Cirebon bulan Desember 2019 lalu, yang kata anak anak tiap video call selalu bilang ayah enak tidurnya di hotel kos kosan, hahahaa... alasannya simpel, karena di kamar ada TV, AC dan sprei kasur warna putih. Beberapa bulan sebelumnya, bunda sudah pesan tiket kereta berempat (iyaa kali ini bunda ga sendirian jaga anak anak, ada ayah yang menemani), dan karena ayah ga libur kerja, jadi di Cirebon full jaga anak anak di kamar kosan yang ACnya rusak. LOL. Tuh naaakk rusak naakk AC nya, impian tidur di kamar hotel kosan, musnah.



Kami 4 hari di Cirebon,

Hari pertama di kosan, pergi ke playground, nge mall di Grage Mall
Lokasi kosan ayah emang di pusat kota, jadi keluar kosan tinggal beberapa KM lagi ke beberapa mall, ke carefour, sampai bioskop. Tempat makan hits juga super banyak, jadi emang strategis banget. Biar anak anak ga boring di kamar, kita memutuskan keluar naik gocar ke mall buat main main. Dan kaget dong, setirannya supir Cirebon sama Jogja beda cuy, haha... walau di Jogja pernah dapat yang ke jakarta jakarta an, tetep beda.







Pulang kantor, nyusul ke playground. Best DAD !

Hari kedua kami pergi ke Tegal (karena super gabut di Cirebon, kuliner mulu dan ga ada tempat wisata disana). Kata suami mau ke Kuningan atau Brebes sekalian Tegal? Ya udah kami kesana aja sesuai arah maps membawa kami berempat. Sampai tegal kami bingung mau ngapain, hahaha... akhirnya ke Gucci yang hits ituu, dan kapok! Males banget kesana lagi. Pulangnya, kami mampir beli telor asin Brebes, kuliner sate kambing Tegal, dan beli tahu murni di (LUUPA!) hehe. Alhamdulillahnya, kami beli di saat tahu tinggal 1 porsi terakhir (awalnya malah dibilang habis, udah sedih karena pengen cobain gegara liat review di gmaps bagus), dan sate kambingnya masih ada yang buka !


Naik kuda yang ga jadi video tapi full ngakak, hehehe, memorable :)

Belanja strawberry di perjalanan pulang dari Gucci




Ini enak banget gaes !
Hari ketiga kulineran lagi, hihi 💌









Hari keempat, bunda tepar, sakit, masuk angin padahal sorenya sudah ada tiket perjalanan pulang ke Yogyakarta. Akhirnya cari tempat untuk pijat, tapi di Cirebon sulit juga ya untuk cari tempat pijat, adanya refleksi. Yaah mau ga mau sih yaa J hehehe

makasih yaa nungguin bunda pijat :)


dah ah segini duluu :) baru kali ini nulis singkat banget, karena memang Cuma refresh ingatan ^^

Link Kuliner : 
1. Bubur ayam cirebon (update nama nanti ya)
2. Sate batibul bang awi Tegal
3. Mie Bihun Koclok bang Sam
4. Tahu Murni Hj Siti Rochmah
5. Empal Gentong Krucuk
6. Es Oyen (update nama nanti ya)

Salam,
Xoxo
Rachma

0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah