Review Rumah Batu Villa and Spa

29 Mei 2017

Review Rumah Batu Villa and Spa



Assalamualaikum semuaa :D 

Awal bulan kemarin, kita sekeluarga ngikut si Ayah lari di konimex run. Di SOLO !!!! Ah senengnya, ada kesempatan buat nginep disana, haha. Rencana awal sih kita mau foto foto sekalian flash back jaman belum ada Akta dan Kani, tapi karena satu dan lain hal, rencana ini gagal. Pas mau berangkat ke konimex run, seperti biasa, saya sudah searching lokasi lari dan penginapan dekat sana. Oiya, biasanya saya pakai booking.com untuk survey harga dan lokasi. Alhamdulillah kalo di booking.com harganya sudah komplit semua, jadi ga usah takut ketambahan pajak maupun service, trus enaknya lagi untuk pembayaran bisa langsung di hotel yang dituju. NO MORE CREDIT CARD !!! jadi ga takut sama tagihan bulan depan, haha, karena mulesnya sudah di awal. LOL 
gambar dari web rumah batu villa and spa



Kami sekeluarga booking di Rumah Batu Villa and Spa. Alasannya? Karena saat hamil Kani, saya sudah rencana babymoon di hotel ini, tapi gagal, karena ayah ga pulang pulang *jablay*. Rumah Batu Villa and Spa termasuk hotel bintang 3, jadi harganya juga ga mahal mahal amat, dan saya (kami sekeluarga) puas banget nginep disini. Kalau pergi sama anak anak, poin pertama selain ukuran kamar adalah ada fasilitas kolam renang, yeay !!! Saat mau booking di rumah batu, saya cek ukuran kamarnya, dan surprise untuk kamar superior ukurannya kurang lebih 26 / 28 m2. Nah, saat cek jenis kamar yang deluxe malah hanya 24m2. Akhirnya saya booking untuk yang superior 1 bed. 

Kami berangkat dari Jogja jam 7 pagi, trus mampir mampir ke rumah temen, ke toko roti, dsb, jadi nyampe rumah batu villa and spa jam 12-an. Fyi apabila arah dari Jogja, langsung saja pakai google maps, karena hotel ini lokasinya di Sukoharjo. Kemarin, kami lewat dalam kota Solo karena mau ambil racepack, tapi jadinya malah puter puter dan kena macet L . Sampai rumah batu, saya langsung request kamar depan kolam renang, tapi kata resepsionis, kamar depan kolam renang hanya untuk kamar deluxe, dan kami superior. Yasudah kami liat kamarnya saja. (sayang ga difoto) karena kamar di superior super duper nyamaan, kamarnya luas, cocok buat Kani yang lagi merangkak kemana mana. Kamar mandinya oke walaupun bukan bath up (ga terlalu penting juga sih), kasurnya ukuran 200*200, dan view nya cocok banget buat yang lagi honeymoon ^^ (duh pengen nginep berdua haha). Setelah itu suami bilang, minta upgrade ke deluxe aja, karena lokasinya pas depan kolam, daripada bolak balik kamar – kolam renang. Kedengarannya rempong ya minta upgrade, padahal kamarnya udah oke banget. Karena, view rumah batu villa and spa, benar benar full batu. Jalan menuju ke kamar jangan dibayangkan bisa anda nikmati sambil geret koper :P karena koper harus diangkat. Jadi, untuk yang bawa anak kecil dan niat renang, memang disarankan pindah ke lokasi dekat kolam. 

Biaya upgrade kamar hanya Rp 65.000, dan suami langsung deal untuk pindah kamar, Alhamdulillah kamar kami juga ga kalah nyaman dengan kamar superior sebelumnya :). Akta yang lihat kolam renang sudah memohon mohon untuk ganti baju renang atau kalau enggak dia bisa langsung nyebur disana, haha. Impian bundo untuk foto foto cantik dan istirahat SIRNA, dan cuman meringis liat ayah, Akta, dan Kani sudah main bertiga di kolam renang. Btw, Kani happy banget, ini pertama kalinya dia lihat dan nyemplung di kolam renang, aahh so excited ! 



 


Sorenya, kami berencana untuk ke daerah kota, mau jalan jalan sekalian foto foto tapi tiba tiba ada musibah, jadi kami harus stuck di dalam kamar, keluar pun hanya mampir ke alfamart. Makan malamnya gimana? Thanks to gojek, hahaha. Tapi di dalam hotel, ada restoran juga, jadi malam itu kami berempat nongkrong di restorannya, sepi, mungkin karena semua pada malam mingguan, hehe, hanya ada pasangan bule yang sudah kelihatan berumur (so sweet) lagi makan malam. Suasana restorannya enak, dan memang kental budaya jawa. Harga makanannya wajar, plus kami hanya order camilan singkong keju dibagi berempat, hahaha, rasanya enak ga asal asalan bikin. Oiya, setelah renang tadi sore, saya juga order spaghetti bolognaise, dan rasanya juga pas di lidah. 

Esok paginya, kami bangun jam setengah 4 pagi, dan siap siap ke lokasi race konimex run. Untuk sarapan di rumah batu villa and spa, jangan dibayangkan seperti di hotel lain yang ada prasmanannya. Disini kita ditawarkan paketan sarapan, dan disuruh memilih. Pilihan makanannya tidak hanya oriental, tapi juga ada pilihan makanan untuk yang doyan roti roti seperti bule :D. 

singkong keju

So far, saya dan suami sangat puas menginap disini, stafnya ramah, suasana tenang, makanan enak, dan anak anak nyaman berada disini, itu yang terpenting. Jadii, ada yang mau coba staycation disini? :D 

Doakan kami berempat bisa liburan lagi yaah ^^ 


Rumah Batu Villa & Spa  

Hotel bintang 3
Alamat: Jl. Ovensari Raya No.8, Kadilangu, Solo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57556, Indonesia
 

2 komentar :

  1. wihhh seru syekalii villanya, kapan2 nyobain jugak. tfs bundd :)

    BalasHapus
  2. Sama sama dil, aku ikut dong :D hihi

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^