Lucky Me, My Precious's going to 9M

20 Agustus 2013

Lucky Me, My Precious's going to 9M


Hm...bener kata orang orang..kalo punya anak kecil pasti yang namanya waktu ga kerasa, tau tau udah segini aja...segitu aja...dan begini begitu...

Mirip seperti saya, punya Akta kayaknya baru lahir kemarin, ee besok tanggal 22 Agustus sudah 9 bulan aja (lucky me). Saat nge-sort foto-foto buat dicetak dan dimasukin album foto khusus Akta, saya mengingat ingat dia sudah bisa apa aja dan sudah ngapain aja yaa selama 9 bulan ini..hihi

So, i made this...



Akta
Umur 1 bulan traveling Malang-Mojokerto
Umur 2 bulan main ke Jatim Park
Umur 2.5 bulan traveling Malang-Yogyakarta
Umur 3 bulan traveling Yogyakarta-Semarang
Umur 3 bulan renang
Umur 4.5 bulan sudah tengkurep
Umur 5 bulan sudah tengkurep bolak balik
Umur 5 bulan lebih sudah bisa duduk tegak (didudukan)
Umur 5 bulan traveling Yogyakarta-Mojokerto
Umur 6 bulan sudah mau makan sendiri. Kesukaan BROKOLI ^^
Umur 6 bulan traveling Yogyakarta-Magelang (WAISAK), Yogyakarta-Semarang.
Umur 7 bulan sudah bisa ngesot, duduk sendiri, plus berdiri tumpuan
Umur 7 bulan sudah main cilukba
Umur 8 bulan sudah bisa merangkak untuk pertama kalinya
Umur 8 bulan sudah mulai bisa ngesot cepet banget, dan makin aktif kesana kemari
Umur 8 bulan sudah sedikit mau tepuk tangan saat nyanyi lagu pok ame ame
Umur 8 bulan sudah suka main pintu buka tutup

Selain motorik kasar tersebut, Akta sudah bisa diajak berkomunikasi, seperti saat dipanggil nama dia menoleh, ikut tertawa saat orang yang mengajak komunikasi tertawa, sudah mulai takut dengan orang yang baru dikenalnya (it's normal), sudah mau berkomunikasi dengan ayam, burung, ikan, kucing (eh) hihi...

Untuk makanan, alhamdulillah ga aneh aneh alias semua makanan masuk :) dari yang hambar sampai yang asem plus kecut. Kadang kala GTM sih..tapi kata pak Grill itu biasa. Untuk anak BLW (sekarang sih semi BLW,hoho) kadang ada saat dia makan banyak sekali dan kadang ada waktu 1 atau 2 hari ga mau makan. Tapi...kalo anak ga mau makan itu rasanya -_- bikin galau... 

Makanan sudah makan nasi, ubi, labu, buah, sayur, daging, ikan, ayam, seafood, oatmeal, kurma, dsb insya alloh sudah dan masih akan tetap dikenalkan dengan yang lain. Dari umur 6 bulan sudah makan buah-buahan dan sayur, saat 7 bulan kurang seminggu sudah dimasakin daging dsb. Alhamdulillah doyan. So far...untuk masakan saya bikinnya kayak omelet gitu 
kentang dihaluskan, dicampur daging/ayam/ikan giling, campur sayuran trus siram kocokan telur dan dikukus.
Itu resep andalan saya kalau sudah mentok mau masak apalagi, hehe . Alhamdulillah pengasuhnya pun sudah ga nanya nanya lagi, kok makanannnya Akta pada padat semua, karena pada akhirnya beliau juga terbantu dengan cara makan Akta seperti itu. Dan 2 hari kemarin setelah stuck dengan omelet" (tapi dikreasikan yaa,,, ga melulu kentang dkk itu aja) saya memasak sup di hari pertama, dan sayur bayam di hari kedua buat Akta. Alhamdulillah kata pengasuhnya Akta doyan, hehe... Hari ini sih dibikinin omelet lagi (kentang, wortel, ayam, ati, buncis, telur) semoga doyan juga (amiiinn...)

Btw...sempet kemarin kayak ada reaksi alergi setelah makan udang, padahal saat itu adalah kedua kalinya si Akta makan udang, di leher tiba tiba muncul bercak merah kemudian membesar (bengkak) sampai telinga dan wajah. Ga pake nunggu lagi langsung saya bawa ke RS, dan kok ya pas hari Minggu, jadi langsung ke IGD ketemu dokter umum, dan langsung dikasih obat alergi. Dan ga perlu nunggu lama 1 jam kemudian bercak merah dan gatal-gatalnya hilang TOTAL. Sampai saya pikir ini efek obat cepet banget apa dosissnya terlalu berat??? (sebelumnya sudah mau baca panduan pemakaian, bahan obat, dan keterangannya, tapi karena bunda Akta ini agak kagok sama bahasa Inggris, jadinya ga pake baca langsung diminumin obatnya -JANGAN DITIRU-). Besoknya saya cari di internet dan menyimpulakan kemungkinan yang dialami Akta merupakan intoleransi alergi.

HIngga 9 bulan ini perkembangan yang paling kelihatan menonjolnya adalah Rambut, wkwkw, rambutnya sudah lebat, dan si ayah kukuh gak mengijinkan anaknya dipotong, hehe... 

Ah...nikmatnya membesarkan anak, alhamdulillah saya dikelilingi orang orang yang membantu saya, terutama dari pengasuh yang lumayan bisa diajak kerjasama (tapi kok ya tiba" beliau pamitan besok lebaran haji mau pulang buat ngurusin anaknya lahiran, huhuhuuuu,,, -dicari ART pliiisss-) 

Menyusui ASI? Alhamdulillah masih tetep nyusuin walaupun untuk ASIP sudah mulai kejar tayang gara-gara ga pompa pas bulan puasa kemarin (hiks) 

TIPS SUKSES MENYUSUI --> MENYUSUILAH DENGAN KERAS KEPALA (hihi)

Salam sayang,
Rachma
xoxo

0 comments :

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^