Apa Kamu Bisa Masak?

19 Juni 2011

Apa Kamu Bisa Masak?


pagi ini merenung pas baca percakapan di group nya kaskus tentang "apakah cewek harus bisa masak?" dan baca salah satu pendapat dari riskaarifianto (nama kaskusnya dia)

ini pendapatnya

Hari gene gak bisa masak???? MANJA BETUL...

Istri gw dulunya jg kerja dan gak mahir masak, berhubung setelah married gw dinas luar cukup lama, trus dia berhenti biar bisa ikut. Di negeri orang, mau makan diluar terus, bisa boncos dompet, dan selera belum tentu sama... terpaksa istri gw belajar masak, terkadang harus telp ke orangtua atau kakaknya cuma buat nanya resep. Gw juga bantuin cari resep2 yg mudah di internet, perlengkapan masak jg gw beliin. Kebetulan gw jg hoby masak, walaupun gak banyak, terkadang gw ajarin dia. Walhasil, setelah balik ke Indo, sekarang istri gw udah ckp mahir masak, khususnya untuk selera gw...Terlebih sekarang udah ada anak2...


Jadi intinya, masak itu mudah dan menyenangkan...apalagi kalo habis masak terus ML...;)


Buat TS, gw sarankan untuk encourage dia, paling tidak untuk mencoba...mulai dari masak air jgn sampe gosong...misalnya...dan elo juga jangan marah kalo dia gak bisa masak...perlu proses...Atau elo bisa aja dia beli perlengkapan masak dulu..


The most sensitive, kalo masakan istri gak enak, jangan langsung dibilang "gak enak!!", "apa nih, masakah mamaku jauh lebih enak!!!", wah bisa mogok masak selamanya...(pengalaman nih), atau jatah malam gak dikasih seminggu. Tp mungkin bisa katakan, "sepertinya ada yg kurang....". Dan juga jangan ngebandingin masakan bini loe dengan masakan nyokap, apalagi mantan2, atau tetangga sebelah yang bohai/sexy.


Misalnya dia bikin sayur bayam gak ada rasanya, bisa elo bilang "hmmm mungkin kalo ditemenin ayam goreng atau dendeng balado lebih enak ya...(ya pasti lah)".


The most important, jangan pernah minta istri memasak kalo moodnya lagi gak enak...memasak (khususnya utk suami) harus dengan
...harus enjoy..

Sekedar info, di toko buku, buku2 resep masakan buaannyaak banget, tinggal pilih sesuai selera. Jadi gak ada alasan untuk gak bisa masak lah...




GRP nya donk...hehehe

wkwkwkw....
jadi rada piyeee gitu
-_____-
percakapan selanjutnya bisa ditengok di SINI

GIMANA MENURUT KALIAN,,,APAKAH CEWEK HARUS BISA MASAK? *DIKIT-DIKITLAAH...JANGAN SAMPE GAK BISA MASAK, PARAH BANGET YAK? -_-*

trus dibawah tulisan riskaarifianto ada komentar dari suika 

bikin iri aja...


sui suka masak sih... tapi sui bertekad klo masak bwt suami ntar bukan menjadi kewajiban tapi menjadi kesenangan... sekarang aja sui seneeeennnnggg bgt klo cowo sui bilang "kue coklat yang kemaren enak loh!! buatin lagi dong" "yang!! kuenya dimakan papa!! sisa 5!!papa makan ga nanya2 lagi... huhuhuhuhu!! yang buatin lagi..." "yang, pengen ayam goreng buatanmu lagi dong"


kalo dia seneng, sui jadi seneng.. masak gak jadi beban^^


sui malah takut klo misalnya nih uda nikah, trus suami makan masakan orang lain (ex=pembokat), sui jadi jeles setengah mampus klo dia bilang "masakan bi x enak ya yang" HUH!! *cewe posesif* huehehehehehehehehe...


lagi belajar bikin sop ikan kesukaan cowo sui^^ doain ya^^  

hiks...iya juga yah...pasti enak kalo masak pake kesenangan, bukan dianggap sebagai kewajiban,,,tapi mesti beberapa cowok bilang "itu kan tanggung jawab istri?" mampus dah..kalo dijawab kayak gitu...

huhuhuhuhuhuhu

salam,
xoxo
-rachma-

2 komentar :

  1. haha..
    nice post =)

    masak itu bukan keahlian, tapi kemauan.

    BalasHapus
  2. hahaha...gitu ya bang

    :p

    jadi takut nii gak bisa menyajikan makanan enak kalo udah jadi istri...
    kemauan si ada...tapi keahliannya itu loh :p

    BalasHapus

Terimakasih ya sudah mampir di RumahRachma. Tinggalkan komentarmu untuk postingan ini yuk biar aku seneng. LOL. Nanti akan saya BW balik yah ^^