December 6, 2017

Resik Bersama HIJUP untuk Keluarga yang Harmonis, HIJUPxArisanResik




Assalamualaikum. Pernah dengar tentang HIJUP? Yang sering wara wiri di dunia online pasti pernah dengar, atau bahkan pernah berkunjung ke websitenya. Dan saya salah satunya haha, meski kalau belanja carinya yang lagi SALE, barang barangnya belum pernah bikin ga puas alias SELALU PUAS. HIJUP (www.hijup.com) adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, HijUp.com menyediakan berbagai macam produk terbaik desainer fashion muslim Indonesia. Saya masih ingat sekali, tahun 2011 di kala Islamic fashion mulai booming, nyaris seluruh hijabers di penjuru Indonesia, ingin sekali tampil seperti para desainer maupun selebgram, dan otomatis yang dicari adalah toko online, which is hijup sebagai salah satu toko online yang desainernya paling lengkap (plus paling banyak promonya).
Promo hijup sendiri bermacam macam, mulai dari promo ongkir, promo produk, hingga promo diskon untuk pembeli yang baru pertama kali melakukan order di hijup. Menarik yaa 😊😊 bahkan sekarang diskonnya sudah makin banyak loh. Seiring perkembangan jaman, hijup.com juga meluncurkan aplikasi yang makin dekat dengan pelanggan, alias tinggal pake sentuhan jari di layar ponsel sist, hehe. Enak banget yaa belanjanya, kalau saya sih biasanya klik SALE, trus pilih mau cari produk apa, kemudian disesuaikan harga dan warnanya ^^. SALE nya Hijup.com bukan produk lawas (produk lama) aja, kadang produk produk yang lagi HOT JAMAN NOW juga ada diskonnya. Oh iya, kalau mau dapat diskon tambahan Rp50.000 (dengan minimum pembelanjaan Rp250.000) bisa masukan kode voucher : HIJUPBMUYOGYAKARTA (berlaku hingga 31 Januari 2018) atau klik link di gambar ini
 https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=rachma

Hahaha wanita, kadang perlu juga cari diskonan untuk gonta ganti outfit, walaupun hanya sepotong jilbab atau sepasang kaos kaki ^^. Untuk para wanita yang sudah menikah, sudah pasti hal hal itu bisa jadi salah satu cara menghargai diri sendiri, atau memanjakan mata suami demi menjaga Keluarga yang Harmonis. Ga harus selalu tentang penampilan, tapi juga menjaga kebersihan diri, salah satunya kebersihan miss V  loh 😆😆


Alhamdulillah, akhir bulan kemarin saya bersama para emak blogger Jogja, Solo, dan sekitarnya, menghadiri HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik di Greenhost Hotel Yogyakarta. Ada juga narasumber lain seperti Nina Septiani (selebgram, womenpreneur), dan Ibu Yuna Eko Kristina (senior PR PT. Kino Indonesia) dan mba Latifa (MC), yang  bareng bareng membahas tentang kebersihan miss V. Hehehe, seru yaakk, kadang para emak emak memang perlu diskusi seperti ini. Kalau di luar mungkin kadang risih ya curhat masalah kebersihan miss V, tapi di ARISAN RESIK enggak. Misalnya si Nina Septiani, ibu 1 orang anak yang juga sedang hamil anak kedua, sudah pasti disibukkan dengan segudang aktivitasnya, dan tau sendiri, kalau lagi hamil yang namanya keputihan pasti datang. Entah volume keputihannya banyak maupun sedikit, tetap saja ibu hamil harus tetap jaga jaga dan kontrol ke dokter. Saya dulu selama hamil juga beberapa kali curhat tentang keputihan, dan dijawab oleh dokter selama volume aman, warna putih, tidak berbau busuk bagus, insya allah tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Alhamdulillah aman ^^
Kemudian, ibu Yuna juga menjelaskan beberapa hal mengenai area miss V  (Helloww sudah nikah 5 tahun, hamil 2 kali, dan baru ngeh tentang miss V?? hihi). Beliau menjelaskan bahwa di dalam vagina ada bakteri baik dan bakteri jahat yang harus seimbang keberadaannya. Kenapa? Karena keberadaan mereka melengkapi satu sama lain, namun kadang karena kita malas membersihkan atau menjaga miss V, keberadaan bakteri jahat menjadi lebih dominan daripada bakteri baik. Atau bisa jadi. miss V yang bersifat asam sering dibersihkan dengan sabun yang bersifat basa (pH sabun mandi rata-rata ber pH > 7), sedangkan keberadaan PH basa akan membunuh bakteri baik yang ada didalam vagina. Ngeri yak... 
Selain itu, Nina Septiani juga bercerita kalau selama hamil pertama dulu (dan kedua) volume keputihannya meningkat, dan oleh keluarga besarnya mulai diwanti wanti untuk merebus daun sirih. Untungnya, dia ini termasuk orang yang suka bahan bahan alami, hehe, jadi no problem untuk rebus merebus daun sirih, tapi eh kok lama lama bosen dan capek ngrebus, kata Nina S.  Hingga akhirnya saat ke supermarket, dia ketemu dengan RESIK-V, dan memutuskan untuk beralih ke produk RESIK-V yang merupakan godogan daun sirih alami. #Manfaatdaunsirih sendiri adalah untuk menjaga keberadaan bakteri baik dan bakteri jahat. Dia tidak membunuh bakteri, tapi lebih dalam menekan pertumbuhan bakteri jahat.  
RESIK V GODOKAN SIRIH
Saat hadir di Arisan Resik bersama #HIJUPmeetupyogyakarta, kami para peserta mendapatkan 1 box hampers yang berisi produk HIJUP dan RESIK V Godokan Sirih, dari PT.Kino. Warna botol hijaunya langsung membuat saya jatuh cinta, apalagi saat melihat ada logo MUI yang terpampang jelas di sudut botol bagian depan. Saya tahu bahwa tidak mudah mendapatkan logo MUI karena prosesnya ribet banget. Ibu Yuna menjelaskan, bahwa RESIK V Godokan Daun Sirih adalah godokan (rebusan) daun sirih alami yang langsung dikemas langsung masuk ke dalam botol selama proses produksi berlangsung, jadi insya allah terjamin higienitasnya. Resik V juga diklaim telah teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur Candida Albicans penyebab #keputihan. Saat itu mak Irul, salah satu peserta juga mencoba menuangkan RESIK V Godokan Sirih di tangan, dan langsung komentar bahwa ini mirip dengan rebusan daun sirih yang biasa dia rebus di rumah. “Waah…beneran nih berarti, dia bukan sabun, tapi air rebusan”, pikir saya. Dan hal ini diamini oleh Ibu Yuna, beliau menekankan bahwa ini bukan sabun, tapi asli air godokan daun sirih.  Kemudian, dijelaskan juga cara menggunakan RESIK V Godokan Sirih yaitu langsung saja dibasuhkan ke area miss V dan bilas menggunakan air bersih.
Siapa saja yang bisa menggunakan RESIK V Godokan Sirih? Tentu saja para wanita dong, masak cowok (LOL), terutama wanita yang sudah pernah datang bulan atau menstruasi dan bisa digunakan untuk #mengatasikeputihan. RESIK V Godokan Sirih bisa dibeli di supermarket, apotik, atau minimarket dekat rumah. Untuk botolnya sendiri hanya tersedia dalam kemasan 100ml, belum ada travel size¸tapi menurut saya, botolnya juga ga gede gede amat, masih bisa masuk di travel organizer. Oiya, dari acara kemarin, saya sempat merangkum 8 tips untuk menjaga area miss V dari para narasumber, antara lain :
1. Sering ganti celana dalam. Jangan biarkan celana dalam sampai lembab karena volume keputihan.
2. Apabila menggunakan panty liner, gunakan yang non-perfume dan ingat untuk mengganti 3-4 jam sekali.
3. Apabila terjadi keputihan yang dirasa buruk (atau tidak nyaman) di miss V, jangan ragu untuk cerita atau bertanya ke dokter.
4. Pilih bahan yang alami untuk mengatasi keputihan, karena yang alami itu sudah disediakan oleh alam untuk menjaga diri kita.
5. Ketika memilih bahan yang alami, pilih juga yang PH nya sesuai dengan miss V kita.
6. Cara membasuh Miss V yang benar adalah dari depan ke belakang.
7. Selalu lap daerah miss V setelah BAK agar tidak lembab.
8. Gunakan RESIK V Godokan Sirih sebagai media untuk membantu kebersihan miss V.

Untuk saya sendiri, mengikuti #HIJUPbloggersmeetup X Arisan Resik di #Hijupevent sangat bermanfaat sekali. Sebagai seorang ibu dan istri, saya semakin sadar bahwa komunikasi suami istri dan menjaga kebersihan miss V juga ga kalah penting dari sekedar momong anak, hehe. Semua butuh keseimbangan, agar semua pihak (anak, suami, dan diri kita sendiri) bisa menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga menjadi keluarga yang harmonis. AMIIINN 😍😍😍

arisan resik di jogjakarta. HIJUP

Btw sudah ada yang pernah mencoba RESIK V Godokan Sirih? Yuk share juga di komen ^^ sekalian berbagi tips untuk cewek cewek lainnya.

Salam
Xoxo
Rachma

7 comments:

  1. Seru banget acaranya. Pengen nyobain juga produknya ah, gak perlu repot rebus2 daun sirih lagi ya TFS :)

    ReplyDelete
  2. Wah lengkap bangtlet nih ulasannya mak Rachma..

    ReplyDelete
  3. pernah dong.. enak nih rebusan daun sirih, beda sama sabun

    ReplyDelete
  4. Blog ini jadi percontohanku dalam penulisan yang runut dan terstruktur lengkap. Keren, Mba Rachma!

    ReplyDelete
  5. kemarin di Semarang juga ada Hijup, aku gagal ikutan karena mudik :-D thanks mba Rachma buat postblognya seneng deh meski ga ikutan tapi bisa ngikutin cerita serunya.

    ReplyDelete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah